Harga Reasonable, Ini Deretan Chalet di Teluk Nipah




Memiliki nama serupa dengan kawasan di Provinsi Lampung, Teluk Nipah menjadi salah satu spot rekreasi yang dapat Anda datangi saat berkunjung ke Malaysia. Terletak di Pulau Pangkor, ini menawarkan panorama yang eksotis, termasuk pemandangan sunset di sore hari. Masalah penginapan pun tidak perlu risau, karena sudah ada beberapa akomodasi yang dapat dipilih, termasuk chalet.

Bagi Anda yang belum familiar, chalet, juga disebut Swiss chalet, adalah jenis bangunan atau rumah, khas wilayah Pegunungan Alpen di Switzerland.[1] Hunian tersebut umumnya terbuat dari material kayu, dengan atap miring dan lebar, yang ditopang dengan baik di sudut kanan ke depan rumah. Istilah chalet sendiri berasal dari bahasa Arpitan, yang merupakan bagian dari Swiss dan Savoy Prancis, yang awalnya merujuk pada gubuk penggembala.

Di Indonesia, jenis ini memang belum terlalu banyak, bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada. Namun, di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Anda sudah dapat menemukan chalet, termasuk ketika Anda berkunjung ke Teluk Nipah di Pulau Pangkor. Lalu, apa saja chalet yang berlokasi di teluk tersebut dan berapa sewanya per malam?

Sunset View Chalet

Akomodasi ini beralamat di Lot 4461, Teluk Nipah, Pulau Pangkor, Malaysia. Dengan lokasi yang tidak jauh dari pantai, cukup berjalan kaki singkat, Sunset View Chalet bukanlah penginapan yang dapat dikatakan mewah. Meski demikian, hunian ini dapat menjadi lokasi menginap yang sempurna bagi traveler yang menyukai suasana alami dan pelancong yang ingin bepergian dengan cara sederhana.

Dikelilingi pepohonan yang subur, Sunset View Chalet sudah menyediakan setidaknya 16 unit chalet kecil, yang didukung fasilitas seperti tempat tidur, meja dan kursi, kamar mandi dalam dengan shower air dingin, beranda plus pemandangan taman, hingga akses Wi-Fi gratis di area lobby. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan menghibur diri dengan memberi makan burung-burung peliharaan pengelola.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran sejumlah pengunjung, kamar di Sunset View Chalet berkisar 60 sampai 120 ringgit per malam, atau mulai Rp210 ribuan saja per malam. Sangat terjangkau, bukan? Nah, apabila Anda tertarik singgah di tempat ini, reservasi dapat Anda lakukan lewat nomor +60 5-685 5448.

Lihat Juga:   Hans Guest House, Akomodasi Komplet & Murah di Jember
Sunset View Chalet - www.tripadvisor.co.id
Sunset View Chalet – www.tripadvisor.co.id

Pangkor Purnama Chalet (Purnama Beach )

Juga disebut Purnama Beach Resort, tempat bermalam ini terletak di Lot 4466, Teluk Nipah, Pangkor, Perak, Malaysia. Apabila wisatawan hendak rekreasi ke Teluk Nipah, cukup menempuh jarak sekitar 100 meter dari akomodasi. Sementara, Coral Beach berada sekitar 300 meter dari properti, sedangkan jarak menuju Teluk Ketapang Beach sekitar 1,2 km.

Dikutip dari situs resminya, Purnama Beach Resort menawarkan setidaknya enam tipe penginapan, yakni Smart Chalet, Standard Chalet, Smart , Standard Villa, Deluxe Chalet, dan Homestay. Masing-masing akomodasi sudah didukung fasilitas seperti pendingin ruangan berupa AC, televisi dengan saluran internasional, hingga ranjang tipe queen atau single bed.

Tarif Purnama Beach Resort

Tipe PenginapanTarif per Malam
Smart ChaletWeekday : RM 100
Weekend : RM 130
Holiday : RM 160
Standard ChaletWeekday : RM 140
Weekend : RM 160
Holiday : RM 180
Smart VillaWeekday : RM 160
Weekend : RM 190
Holiday : RM 220
Standard VillaWeekday : RM 150
Weekend : RM 170
Holiday : RM 200
Deluxe ChaletWeekday : RM 190
Weekend : RM 220
Holiday : RM 260
HomestayWeekday : 350
Weekend : RM 450
Holiday : RM 550

Harga sewa Purnama Beach Resort kami rangkum dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Ketika artikel ini tayang, kurs 1 RM setara dengan Rp3.500. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa kamar-kamar tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik singgah, pemesanan dapat dilakukan nomor HP +6 011-1051 4984 atau via situs booking online.

Pangkor Purnama Chalet (Purnama Beach Resort) - www.agoda.com
Pangkor Purnama Chalet (Purnama Beach Resort) – www.agoda.com

Pangkor Island Chalet

Alternatif chalet lainnya di kawasan Teluk Nipah adalah Pangkor Island Chalet yang berada di Lot 4447, Teluk Nipah, Pulau Pangkor, Perak, Malaysia. Dari akomodasi menuju Pantai Teluk Nipah, Anda cukup menempuh jarak sejauh 500 meter. Sementara, apabila ingin berkunjung ke Damai Laut Golf and Country Club atau Quiver Dive Center, dapat berkendara sekitar lima menit dari properti.

Lihat Juga:   Ini Rute dan Biaya ke Gunung Bromo dari Probolinggo

Menurut review pengunjung yang pernah menginap di tempat ini, Pangkor Island Chalet dikatakan sebagai akomodasi yang bersih serta berlokasi strategis. Selain dekat dengan pantai, tempat bermalam ini juga berada tidak jauh dari tempat makan, minimarket, hingga pelabuhan. Dilengkapi dengan AC, televisi, serta kamar mandi pribadi, Pangkor Island Chalet menawarkan kenyamanan maksimal bagi tamu.

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa beristirahat di penginapan ini? Sayangnya, belum ada bocoran berapa tarif kamar per malam yang ditetapkan pengelola. Nah, apabila Anda penasaran dengan harga sewa kamar Pangkor Island Chalet serta ingin melakukan pemesanan, Anda dapat langsung menghubungi pengelola lewat nomor ponsel +6 017-467 3477

Pangkor Island Chalet -
Pangkor Island Chalet – www.traveloka.com

Ombak Inn Chalet

Properti ini dapat Anda temukan di Lot 4440, Teluk Nipah, Pulau Pangkor, Perak, Malaysia. Ombak Inn Chalet hanya berjarak 747 meter atau lima menit berjalan kaki menuju Pantai Teluk Nipah. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Kuil Fu Lin Kong, dapat berkendara sekitar lima menit dari akomodasi. Sementara, menuju Damai Laut Golf and Country Club sekitar 10 menit berkendara.

Tarif Ombak Inn Chalet

Tipe KamarTarif per Malam
Deluxe Twin RoomRp675.240
Deluxe Double RoomRp748.641
Deluxe Queen RoomRp817.115
Suite FamilyRp993.015

Biaya sewa kamar Ombak Inn Chalet di atas kami kutip dari berbagai sumber, termasuk online travel agent. Perlu Anda ketahui bahwa harga sewa kamar penginapan tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih jelas, Anda dapat datang langsung ke lokasi atau menelusuri situs booking online langganan Anda.

[1] Hermawan, H., E. Brahmanto, Faizal Hamzah. 2018. Pengantar Manajemen Hospitality. Pekalongan: Penerbit NEM.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan