Taman Harmoni Bali, Camping di Bukit Asah dengan View Lautan Lepas




Taman Harmoni Bali - www.kintamani.id
Taman Harmoni Bali - www.kintamani.id

menjadi objek unggulan yang ditawarkan Bali kepada para turis yang datang. Namun, jika Anda bosan menikmati keindahan pantai dengan cara yang itu-itu saja, Anda bisa bergerak ke Taman Harmoni yang berada di Asah. Di sini, traveler bisa menyaksikan pemandangan pantai dan lautan lepas dari atas sambil berkemah.

Lokasi Taman Harmoni Bali

Seperti disebutkan sebelumnya, Taman Harmoni Bali berlokasi di Jalan Raya Bukit Asah, Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Apabila Anda bertolak dari Kota Denpasar, dapat menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam berkendara ke arah timur Bali, melalui Sanur, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem.

Setelah Anda sampai di Desa Bugbug, Anda kemudian bisa belok ke arah kanan menuju Bukit Asah. Akses jalan untuk menuju lokasinya sudah sangat memadai. Sudah terdapat jalan dengan lebar kurang lebih 9 meter. Jadi, jika Anda ingin datang ke lokasi ini, Anda dapat memilih menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Menurut ulasan para tamu yang pernah mampir ke tempat ini, Taman Harmoni Bali dikatakan sebagai lokasi yang masih asri, dengan habitat yang terjaga. Spot ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang hobi berkemah dan mencari suasana yang baru. Di sini, pengunjung dapat menemukan view yang bagus, matahari terbit dan matahari terbenam. Selain itu, harga tiket masuknya pun sangat .

Panorama dan Fasilitas Taman Harmoni Bali

Dilansir dari situs resminya, Taman Harmoni Bali dibentuk oleh Badan Pengembangan Pariwisata Desa Adat Bugbug (BP2DAB ) yang diprakarsai oleh generasi muda dengan semangat untuk membangun desa Bugbug. Dengan pengalaman masing-masing, mereka saling bahu-membahu dalam bekerja sama mulai dari awal pembentukan hingga kini.

Taman Harmoni Bali - www.balisaritour.com
Taman Harmoni Bali – www.balisaritour.com

Taman Harmoni Bali kini sudah bisa diakses dengan menggunakan mobil dan sepeda motor hingga sampai di Pantai Bias Putih, berkat adanya jalan selebar 9 meter dengan kondisi baik. Kini, setelah dibuka jalan menuju Taman Harmoni Bali dan dibarengi dengan adanya fasilitas umum seperti toilet, dapur umum, pos jaga, dan pengamanan 24 jam, para pun semakin banyak yang datang untuk menikmati keindahan alam Bukit Asah.

Ada banyak kegiatan yang dapat pelancong lakukan saat berwisata ke Taman Harmoni Bali. Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang diklaim sempurna di tempat ini. Wisatawan dapat melihat matahari terbit dari atas Bukit Asah pada jam enam pagi, sehingga disarankan untuk datang lebih awal, sekitar satu jam atau 30 menit sebelumnya. Sebelum matahari terbit, biasanya langit di atasnya akan berwarna merah kekuningan.

Ketika sore hari, sekitar jam enam sore, turis juga berkesempatan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas bukit ini. Saat matahari terbenam, biasanya burung-burung yang hidup di sekitar Bukit Asah akan mulai berdatangan, hinggap dan bersarang di pepohonan, menyajikan kombinasi yang sempurna bersama langit berwarna kemerahan di atas lautan lepas.

Saat wisatawan hendak melihat matahari terbenam, disarankan mempersiapkan sebuah kamera untuk mengabadikan momen kece tersebut. Melalui foto, Anda bisa menyimpan kenangan saat berada di lokasi ini untuk masa yang akan datang. Selain kamera, Anda juga bisa membawa sebuah topi dan kacamata untuk melindungi mata dari sinar matahari langsung, selain untuk bergaya. Sepatu sport juga merupakan barang yang harus Anda gunakan karena kemungkinan Anda akan berjalan menyusuri pelosok area bukit.

Untuk mereka yang gemar berpetualang, juga dapat mendirikan tenda untuk berkemah di Bukit Asah. Berkemah di atas bukit tentu bakal menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan, terlebih dengan pemandangan lautan lepas di bawahnya. Anda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti bernyanyi, bermain gitar, memancing ikan, membuat api unggun, memanggang ikan, dan lain-lain. Jika kebetulan tidak membawa tenda, tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan jasa penyewaan tenda dan keperluan kemping lainnya.

Taman Harmoni Bali - www.tamanharmonibali.com
Taman Harmoni Bali – www.tamanharmonibali.com

Dengan keindahan yang ditawarkan, Taman Harmoni Bali pun sangat cocok dijadikan lokasi pesta pernikahan atau weeding. Saat ini, ada banyak orang, termasuk dari kalangan selebritis, yang memilih melangsungkan pesta pernikahan di Pulau Dewata. Nah, Taman Harmoni Bali menawarkan taman dengan konsep terbuka, plus pemandangan tiga pantai sekaligus, yakni Pantai Candidasa, Pantai Pasih Kelod, dan Pantai Bias Putih. 

Karena punya tiga pantai yang dapat dikunjungi, wisatawan pun berkesempatan untuk melakukan diving menikmati keindahan bawah laut. Aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan adalah paradigling, snorkeling, hiking, hingga wisata naik perahu jukung, sebuah perahu nelayan tradisional yang juga sering digunakan sebagai kendaraan untuk kelompok kecil penyelam scuba. 

Taman Harmoni Bali

FasilitasKeterangan
Tiket MasukRp5.000 (turis lokal)Per orang
Rp10.000 (turis asing)
Izin MenginapRp10.000Per orang
Sewa Tenda MediumRp150.000 per malamKapasitas 4 orang, tikar karet, kayu bakar, lampu & outlet listrik, toilet plus shower
Sewa Tenda VIPRp300.000 per malamKapasitas 4 orang, kasur busa, bantal, seprai, kursi & meja outdoor, kayu bakar, lampu & outlet listrik, toilet plus shower
Sewa Tempat Rp20.000Fasilitas listrik & toilet
  • Untuk tenda VIP, dapat diisi hingga 6 orang, dengan orang kelima dan keenam dikenakan tambahan Rp20.000 per orang.
  • Jika memerlukan extra bed, dikenakan biaya Rp50.000 per bed.

Informasi daftar harga tiket dan fasilitas tenda Taman Harmoni Bali di atas kami rangkum dari situs resmi tempat wisata yang bersangkutan. Harga tiket tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa menghubungi nomor ponsel 0877 6209 4664 atau email di info@tamanharmonibali.com.

Lihat Juga:   Curug Kenthongan, Air Terjun Unik di Kawasan Wana Wisata Sekipan Tawangmangu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan