Rekomendasi Spot Camping Populer di Ciwidey, Bandung




Punceling Pass Ciwidey - www.infociwidey.com
Punceling Pass Ciwidey - www.infociwidey.com

Jika Anda sering berkunjung ke , pasti sudah tidak asing lagi dengan kawasan Ciwidey. Ini adalah sebuah kecamatan yang berlokasi di Kabupaten dan telah menjadi rujukan liburan, terutama yang bersentuhan dengan alam. Tidak hanya punya beragam objek rekreasi yang keren, Ciwidey pun menyajikan lokasi yang nyaman dan menyenangkan untuk .

Untuk mengakomodasi para turis yang datang, Ciwidey sendiri sebenarnya sudah menyediakan banyak penginapan, mulai hotel, guest house, hingga resort dan . Namun, apabila Anda menginginkan sensasi bermalam yang ‘berbeda’, tidak ada salahnya untuk camping. Berikut rekomendasi tempat di Ciwidey yang cocok untuk mendirikan tenda dan kemping.

Ranca Upas Ciwidey

Ketika mengetik keyword ‘camping di Ciwidey’ dalam situs pencarian Google, nama ini pasti muncul pada halaman utama. Tidak mengherankan karena Ranca Upas menjadi spot camping populer di daerah Ciwidey. Awalnya dikenal sebagai tempat penangkaran rusa, saat ini kawasan tersebut telah bertransformasi menjadi sebuah bumi perkemahan yang asri sekaligus sangat lapang.

Seiring waktu, Ranca Upas sekarang ditambahkan embel-embel Kampung Cai di depannya, karena telah dibangun kolam renang air panas yang bersumber dari Gunung Patuha serta beragam fasilitas lain yang lebih komplet. Dalam kamus bahasa Sunda, “Kampung Cai” dapat diartikan sebagai “Desa Air”. Inilah sebab tak jarang orang menyebut kawasan ini dengan nama Desa Air Ranca Upas.

Terletak di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, suhu di Ranca Upas memang sangat sejuk, bahkan cenderung dingin. Meski demikian, pengunjung akan dihibur dengan sajian pemandangan yang sangat elok. Gunung yang berdiri tegak, hijaunya pepohonan, dan air danau yang bening menjadi sajian sempurna untuk mereka yang camping di tempat ini.

Lalu, berapa yang diperlukan untuk bisa masuk dan camping di kawasan ini? Tiket masuk kawasan Ranca Upas berkisar Rp15.000 per orang untuk domestik atau Rp25.000 per orang untuk turis asing. Jika ingin berkemah, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000 per orang per malam, sedangkan tarif parkir kendaraan mulai Rp5.000 hingga Rp25.000.

Ranca Upas Ciwidey - tempatwisatadibandung.info
Ranca Upas Ciwidey – tempatwisatadibandung.info

Bale Bambu Adventure

Bale Bambu Adventure menyajikan sebuah paket komplet bagi wisatawan yang hendak mengeksplorasi kawasan Ciwidey. Pasalnya, di sini, Anda akan menemukan fasilitas outbound, paintball, fun off-road, restoran, rafting, serta camping ground. Oh ya, Bale Bambu Adventure dapat ditemukan di Jalan Raya Soreang-Ciwidey KM 23, Kabupaten Bandung.

Khusus untuk kegiatan berkemah, Bale Bambu Adventure memiliki tempat yang luas, dikelilingi alam pegunungan yang sejuk, dengan pemandangan sungai ang alami dan sangat cocok untuk bersantai dan istirahat dari penatnya kehidupan kota. Bale Bambu Adventure menyediakan camping ground lengkap dengan fasilitasnya, yang cocok untuk liburan bersama ataupun untuk acara kantor. 

Untuk bisa berkemah di tempat ini, harga yang dipatok pun sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenai tarif Rp200 ribu per orang/pack per malam, sudah termasuk fasilitas tenda dome/pleton/pango, sleeping bag, matras, dua kali makan, dan api unggun gratis. Jika berminat kemping ramai-ramai di tempat ini, bisa memesan via nomor ponsel 0813 2171 3395.

Bale Bambu Adventure - lokawisatabandung.com
Bale Bambu Adventure – lokawisatabandung.com

Punceling Pass Ciwidey

Rekomendasi lainnya tempat berkemah di Ciwidey. Punceling Pass berada di Lebakmuncang, Ciwidey, pas berada di lereng Gunung Patuha. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menuju Patuha Resort, kemudian berjalan lurus sekitar 50 meter. Setelah itu, Anda akan menemukan sebuah spanduk di kiri jalan bertuliskan Punceling Pass Ciwidey. Dari jalan raya menuju spot, berjarak kurang lebih 1 km.

Sebagai bumi perkemahan, fasilitas yang ditawarkan Punceling Pass Ciwidey bisa dibilang lumayan memadai. Saat camping di tempat ini, Anda akan menemukan dua lokasi camping ground di bawah dan atas, pemandian air panas, kolam terapi ikan, kamar rendam, warung penjual makanan, toilet atau MCK, saung, musala, serta spot yang menakjubkan.

Dengan fasilitas yang cukup komplet, harga tiket masuk ke Punceling Pass Ciwidey ternyata sangat terjangkau. Wisatawan hanya akan dikenai tarif Rp15.000 per orang. Jika membutuhkan hammock, akan dikenakan biaya sewa tambahan sebesar Rp15.000, sedangkan tiket masuk kolam terapi ikan cuma Rp5.000 per orang.

Punceling Pass Ciwidey - www.infociwidey.com
Punceling Pass Ciwidey – www.infociwidey.com

Glamping Legok Kondang Lodge

Jika Anda ingin merasakan suasana camping namun dengan fasilitas yang lebih memadai, glamping bisa menjadi solusi menarik. Merupakan akronim dari Glamorous Camping atau hotel dengan nuansa tenda, sudah ada banyak tempat yang menghadirkan akomodasi seperti ini. Di wilayah Ciwidey, Anda bisa menemukannya di Glamping Legok Kondang Lodge.

Tempat ini beralamat di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Lokasi Glamping Legok Kondang Lodge tidak jauh dari Kawah Putih. Jika kebetulan Anda berangkat dari arah Jakarta, bisa langsung mengambil arah tol Kopo, kemudian lurus saja ke arah Soreang. Kurang lebih 1,5 jam berkendara dari pintu keluar tol, Anda akan sampai di tempat ini.

Menampilkan pemandangan kolam renang, Glamping Legok Kondang Lodge menyediakan akomodasi, restoran, kolam renang luar ruangan, taman, dan teras. Selain patio, unit-unitnya juga sudah memiliki televisi dan kamar mandi pribadi dengan bidet. Terdapat pula area tempat duduk dan ruang makan, dengan sarapan tersaji setiap hari.

Melansir situs resminya, setidaknya pengelola sudah menyediakan 10 tipe glamping yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan bujet. Anda bisa memilih Luxury Sunrise Tent 1 Lantai, Family Tent, Luxury Storm Tent, Heavenly Tent, Luxury Sunrise Tent 2 Lantai, Standard Tent, Deluxe Tent, Family Suite Tent, Luxury Suite Tent, atau Luxury Tent.

Glamping Legok Kondang Lodge - tempatwisatadibandung.info
Glamping Legok Kondang Lodge – tempatwisatadibandung.info

Tarif Glamping Legok Kondang Lodge

Tipe TendaTarif per Malam
Standard TentRp1.282.000
Deluxe TentRp1.465.000
Luxury Suite TentRp2.198.000
Heavenly TentRp2.198.000
Family TentRp2.442.000
Family Suite TentRp2.808.000
Luxury TentRp2.808.000
Luxury Sunrise Tent 1 LantaiRp3.052.000
Luxury Sunrise Tent 2 LantaiRp3.907.000

Daftar harga sewa Glamping Legok Kondang Lodge di atas kami rangkum dari situs resmi yang bersangkutan. Biaya sewa Glamping Legok Kondang Lodge tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik singgah, bisa reservasi via situs resmi atau menghubungi nomor ponsel 0813 1817 9889.

Lihat Juga:   Hotel Resort Musdalifah, Penginapan Murah & Mewah di Pusat Kota Sumenep




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan