Harga Sewa Pondok di Batur Panorama Glamping, Bali




Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)
Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)

Glamping menjadi salah satu kebutuhan berkemah yang diperkuat oleh keinginan untuk menikmati alam terbuka, tetapi juga mendapatkan kenyamanan dan ketersediaan di rumah.[1] Tempat inap seperti ini sudah bisa Anda temukan di berbagai daerah di Nusantara, termasuk Bali. Ada sebuah penginapan yang mengusung konsep glamping dan terbilang cukup terkenal di kalangan turis asing maupun lokal, yakni Batur Panorama Glamping. Meskipun tarif berkemah di tempat ini tidak bisa dibilang murah, Anda akan mendapatkan suasana tidur yang nyaman dan mewah.

dan Fasilitas Batur Panorama Glamping

Batur Panorama Glamping, atau biasa disebut dengan nama Batur Panorama, merupakan salah satu yang memiliki konsep berkemah mewah dengan pemandangan bukit, gunung, dan sawah. Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jl. Serongga, Songan A, Kec. , Kab. Bangli, Bali.

Letaknya yang agak jauh dari pusat kota, membuat Batur Panorama Glamping memiliki suasana yang sunyi khas pedesaan Pulau Dewata. Di bagian depan akomodasi, terdapat gapura kecil sebagai penanda kawasan ground. Anda bisa melihatnya dengan jarak sekitar 100 m dari area sawah dekat penginapan.

Pondok Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)
Batur Panorama Glamping (sumber: .com)

Di bagian samping area camping ground, tersedia tempat parkir yang cukup luas berupa lapangan. Anda bisa memarkir kendaraan tanpa perlu khawatir, karena ada penjagaan berupa security selama 24 jam. Selain itu, setiap malam ada pecalang yang membantu mengamankan daerah tersebut dari pencuri atau begal.

Memasuki area penginapan, Anda bisa menemukan taman yang luas dengan pepohonan besar. Taman-taman ini mengelilingi setiap pondok yang dipakai untuk bermalam para tamu. Di bagian tengah taman, ada bangku-bangku kosong dan beberapa berbentuk bale-bale yang dapat dipakai untuk ngobrol atau bersantai.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan/Hotel Murah di Dekat Pasar Klewer Solo

Tak jauh dari area camping ground, Anda akan menemukan kolam renang yang cukup luas. Kolam ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu kolam untuk anak dan kolam untuk dewasa. Untuk membedakan keduanya, sudah ada penanda dan batas berupa taman dan tembok batu. Di bagian pinggir kolam, juga ada kursi berjemur dan kursi payung. Selain bisa dijadikan tempat berjemur, bangku ini biasa dijadikan sebagai tempat berfoto.

Kolam renang ini memiliki pemandangan alam berupa gunung, sawah, dan jalan setapak menuju desa. View di kolam renang akan lebih indah menjelang sore, saat matahari mulai turun dan berada di pinggir gunung. Selain itu, Anda juga akan melihat sekumpulan burung jalak yang terbang ke dahan-dahan pohon di sekitar penginapan.

View dari Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)
View dari Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)

Akomodasi ini juga menyediakan tempat makan berupa restoran dan kafe untuk para tamunya. Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan tradisional maupun modern di sini. Restoran dan kafe ini memiliki konsep semi outdoor dengan pemandangan berupa area sawah dan taman. Dekat restoran, terdapat spot khusus untuk berfoto. Area ini berupa tangga dan gazebo dengan pemandangan desa di bawahnya. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di area ini sambil minum kopi atau teh.

Lihat Juga:   Villa Kidang Kencana, Akomodasi Unik di Ciwidey Harga Reasonable

Setelah puas berfoto dan berenang, Anda bisa menemukan area atau camping ground. Tidak seperti glamping pada umumnya, kamar-kamar di penginapan ini berupa pondok kayu dengan atap daun. Pondok ini memiliki teras di bagian luar dan dilengkapi dengan kursi untuk bersantai.

Setiap pondok memiliki fasilitas yang terbilang mewah, di antaranya tempat tidur yang empuk, lemari penyimpanan pakaian, bufet, mesin pembuat minuman, set meja rias, dan AC. Ada juga kamar mandi private yang memiliki konsep semi terbuka di bagian pojok kamar dan dibatasi dengan dinding kayu. Kamar mandi ini dibekali dengan toilet duduk, cermin, bathtub, shower air hangat, dan peralatan mandi. Pihak penginapan juga menyediakan api unggun dan BBQ yang lokasinya ada di belakang pondok.

Tarif Batur Panorama Glamping

Fasilitas pondok Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)
Fasilitas pondok Batur Panorama Glamping (sumber: booking.com)
PondokTarif per Malam (Rp)
Deluxe Double Room (Kapasitas 1 orang)475.000
Deluxe Double Room (Kapasitas 2 orang)500.000
Deluxe Twin Room (Kapasitas 2 orang)500.000

Biaya sewa pondok di Batur Panorama Glamping di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber. Harga sewa pondok di penginapan ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Utam, Ni Kadek Yuni. 2020. Glamping sebagai Sebuah Perspektif Baru dalam Akomodasi Berkemah. Jurnal Arsitektur Zonasi Institut Desain dan Bisnis, Vol. 3(3): 285-294.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan