Hans Guest House, Akomodasi Komplet & Murah di Jember




Hans Guest House - @hendro wei
Hans Guest House - @hendro wei

Dalam beberapa tahun terakhir, telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di ujung timur Pulau Jawa, selain Banyuwangi. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di ini bisnis penginapan tumbuh subur untuk mengakomodasi turis yang datang dari luar kota. Nah, salah satu yang cocok bagi pelancong yang memiliki anggaran cukup terbatas adalah Hans Guest House.

Namun, sebelum membahas mengenai Hans Guest House, tidak ada salahnya kita mengulik sedikit mengenai potensi wisata Jember. Jember adalah salah satu kabupaten di Provinsi yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowos di sebelah utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Samudera Hindia di selatan, dan Kabupaten Lumajang di barat. Potensi wisata Jember telah berkembang cukup signifikan dalam beberapa tahun belakangan.

Acara rutin Jember Fashion Carnival (JFC) bisa dianggap sebagai salah satu yang mengangkat popularitas Jember sebagai spot tujuan wisata, tidak hanya di dalam negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Tiap kali acara tersebut digelar, banyak wisatawan dari domestik maupun luar negeri yang berbondong-bondong menuju Jember.

Namun, tidak hanya JFC saja yang menarik kedatangan pelancong ke Kabupaten Jember. Pasalnya, daerah ini juga punya segudang objek wisata keren yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang cukup terkenal adalah Pantai Papuma, yang telah menjadi primadona karena punya pasir pantai yang putih dan bersih, serta beberapa batu karang besar yang sangat elok.

Masih seputar pantai, Jember juga menghadirkan Pantai Watu Ulo, yang berlokasi di sebelah selatan Pantai Papuma. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat pemandangan laut dari ketinggian. Bahkan, batu-batu besar di Pantai Papuma juga dapat dilihat dari pantai ini. Dan, ketika tanggal 1-10 Syawal, sering diadakan acara Pekan Raya, yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

Hans Guest House - @Marchos Tjioe
Hans Guest House – @Marchos Tjioe

Jika Anda termasuk muda-mudi dan ingin eksis, harus berkunjung ke Teluk Cinta yang berada di Pantai Payangan. Pasalnya, ini telah menjadi hits di kalangan remaja. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan indahnya panorama pantai dengan deburan ombak yang cukup besar. Ketika sore hari, traveler juga dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang menakjubkan, lengkap dengan siluet perahu-perahu nelayan yang memang sering lalu-lalang di sekitar area ini.

Lihat Juga:   Homestay Rivera, Penginapan Murah dengan Fasilitas Layaknya Hotel Berbintang di Surabaya

Setelah puas bermain-main di pantai, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Air Terjun Antrokan. Berada di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, atau sekitar 1 jam perjalanan berkendara di pusat kota, ini adalah air terjun keren yang bisa dijadikan lokasi refreshing yang asyik. Selain itu, harga tiket masuk ke tempat ini juga tergolong murah, hanya Rp5.000 (sudah termasuk tarif parkir kendaraan).

Nah, untuk mereka yang doyan berwisata di tengah perkebunan, bisa mampir ke Kebun Teh Gunung Gambir. Berada di ketinggian 600 sampai 1.000 meter dari permukaan air laut, tempat ini tentunya menawarkan pemandangan yang kece dan udara yang sejuk. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat betapa luasnya perkebunan teh, sambil bisa langsung menyeduh teh di kedai-kedai sekitar.

Lokasi dan Fasilitas Hans Guest House

Tingginya angka kunjungan wisatawan ke Jember berbanding lurus dengan jumlah penginapan di daerah ini. Saat ini, para wisatawan pun tidak perlu susah-susah lagi mencari akomodasi yang sesuai dengan bujet dan selera. Pasalnya, sudah banyak model penginapan yang didirikan, mulai hotel, losmen, , hingga guest house.

Nah, khusus untuk guest house, ada satu rekomendasi yang menarik, terutama bagi para pelancong backpacker. Bernama Hans Guest House, akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan KH Shiddiq Gang Buntu No. 7, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Tempat ini punya lokasi yang cukup strategis karena berada di pusat kota.

Menurut penuturan beberapa wisatawan yang sempat singgah, Hans Guest House dikatakan sebagai akomodasi yang sangat cocok bagi perjalanan bisnis. Area parkir yang luas memungkinkan bisa menampung 15 unit hingga 20 unit mobil. Lingkungan sekitar juga cukup lengkap dengan kuliner dengan murah meriah, selain dekat dengan beberapa minimarket.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan di Kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur

Jika guest house kebanyakan mengusung desain layaknya rumah pada umumnya, berbeda dengan tempat yang satu ini. Hans Guest House justru tampil dengan arsitektur bangunan mirip apartemen atau rumah susun, dengan tiga lantai. Warna abu-abu mendominasi tembok luar bangunan, bersanding dengan warna krem di beberapa bagian.

Hans Guest House - @Jancok Semua
Hans Guest House – @Jancok Semua

Ketika Anda sampai di tempat ini, Anda memang akan menemukan area parkir kendaraan yang sangat luas. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 20 unit kendaraan roda empat bisa ditampung di lahan parkir ini. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan para wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung ke Jember menggunakan mobil pribadi.

Beralih ke bagian dalam, interior Hans Guest House terbilang cukup rapi dan bersih. Lantai berlapis ubin putih dan tembok bercat putih menegaskan kesan tersebut. Kamar disusun berderet-deret di lantai satu, dua, dan tiga, yang masing-masing telah dilengkapi dengan dua kursi kayu untuk bersantai di bagian depan, serta balkon di area lantai atas.

Meski berstatus guest house, fasilitas yang disediakan pengelola tidak main-main. Selain lahan parkir yang lapang, tamu juga akan menemukan pantry dan yang buka selama 24 jam, keamanan 24 jam plus CCTV, akses Wi-Fi gratis hingga 10 GB, free morning coffee atau tea per kamar, layanan laundry (dengan tambahan), ranjang, televisi, fan atau AC, kamar mandi pribadi, hingga tempat jemuran baju.

Tarif Hans Guest House Jember

Tipe KamarTarif per Malam
Ekonomi RoomRp75.000
Bisnis RoomRp85.000
Superior RoomRp125.000
Deluxe RoomRp150.000

Daftar tarif Hans Guest House di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk akun Facebook penginapan yang bersangkutan. Harga sewa kamar tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan dan kebijakan pengelola. Untuk melakukan , Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0878 0015 2888 atau 0851 0549 0588.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*