Guest House Kota Air, Penginapan Unik di Tepi Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah




Guest House Kota Air - kekapuaslah.blogspot.co.id

Bagi sebagian besar , memadai, layanan yang ramah, serta inap yang kompetitif merupakan beberapa hal yang dipertimbangkan ketika mencari sebuah penginapan di daerah kunjungan. Namun, beberapa wisatawan yang lain juga mengharapkan yang mereka singgahi untuk sementara itu menawarkan suatu keunikan yang akhirnya dapat menciptakan pengalaman tersendiri ketika berkunjung.

Guest House Kota Air - kekapuaslah.blogspot.co.id
Guest House Kota Air – kekapuaslah.blogspot.co.id

 

Nah, konsep keunikan ini yang agaknya diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, . Untuk mengakomodasi dan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke daerah tersebut, pemerintah setempat membuat sebuah penginapan unik berkonsep guest house yang dinamakan Kota Air.

Guest house ini beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No. 10A, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah. Guest house ini sengaja dinamakan Kota Air karena sesuai dengan julukan Kuala Kapuas sebagai Kota Air. Kuala Kapuas dijuluki demikian karena terletak di tepi salah satu sungai besar di Pulau Kalimantan, yaitu Sungai Kapuas, yang memiliki panjang sekitar 610 km dan bermuara di Jawa.

Guest House Kota Air merupakan penginapan representatif unik karena terletak tepat di tepi Sungai Kapuas Murung. Penginapan ini disebut setara bintang tiga, dengan empat buah . Untuk bisa mencapai penginapan ini, pengunjung harus menempuh jarak 60 km jika berangkat dari Kota Banjarmasin. Sementara, jika datang dari Bandara Syamsuddin Noor, harus melewati jarak sekitar 85 km.

Adapun fasilitas yang disediakan di penginapan ini, meliputi air panas dan dingin, shower book, TV 14 inci atau 21 inci, mandi pribadi, telepon, serta pendingin ruangan atau AC. Di samping itu, disediakan juga restoran berkonsep kafe terapung yang menyerupai kapal.

Para pengunjung bisa menyewa kamar yang satu bungalow-nya terdiri dari tiga kamar. Satu kamar terletak di lantai atas dan dua kamar lainnya di lantai bawah. Pengunjung juga bisa menyewa satu kamar dari bungalow tersebut. Berikut tarif kamar per malam di Guest House Kota Air (sudah termasuk PPN dan sarapan).

KamarTarif per Malam
Presidential SuiteRp660.000
Junior SuiteRp440.000
BungalowRp1.540.000

Nah, jika Anda menginginkan menginap di yang unik, Guest House Kota Air ini bisa menjadi salah satu referensi menarik. Untuk reservasi kamar, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0513) 22713 atau email di alamat guesthousekotaair@yahoo.co.id.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Malioboro dan seputaran Yogyakarta




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*