Tarif Griya Sukacita Ambarawa, Lokasi Dekat Museum Kereta Api dan Gua Maria

  • Whatsapp
Griya Sukacita Ambarawa - (@Faliqul Zeyan)
Griya Sukacita Ambarawa - (@Faliqul Zeyan)

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi jika hendak berlibur ke Ambarawa. Anda bisa datang ke Museum Kereta Api Ambarawa yang diklaim sebagai satu-satunya peninggalan berteknologi kuno di Indonesia dan memiliki banyak koleksi.[1] Sementara itu, untuk yang ingin berwisata religi, terutama umat Kristiani, bisa datang ke Gua Maria Kerep, yang juga menyimpan Patung Bunda Maria yang diklaim sebagai yang tertinggi di dunia.[2] Apabila Anda juga tertarik berkunjung ke objek wisata tersebut dan kebetulan datang dari luar , di dekatnya juga sudah ada sejumlah penginapan, salah satunya Griya Sukacita.

Griya Sukacita Ambarawa

Penginapan ini dapat Anda temukan di Panjang Lor, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten , Jawa Tengah. Apabila wisatawan berangkat dari Terminal Ambarawa, bisa menuju akomodasi dengan jarak cuma 600 meter atau 9 menit berjalan kaki lewat Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Ngampon. Sementara itu, perjalanan dari Stasiun Ambarawa menuju properti berkisar 1,7 km atau 4 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Tidak cuma dekat dengan pusat transportasi, Griya Sukacita juga berada tidak jauh dari sejumlah wisata populer di Ambarawa. Jika traveler ingin jalan-jalan ke Museum Kereta Api Ambarawa, jarak dari penginapan hanya 1,6 km atau 5 menit berkendara, sedangkan perjalanan ,menuju Benteng Fort Willem I sekitar 6 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, untuk bepergian ke Monumen Palagan Ambarawa, pelancong bisa berjalan kaki selama 10 menit dari akomodasi ini, sedangkan jarak ke Taman Doa Gua Maria Kerep sekitar 400 meter saja.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Harga Terbaru Menginap di Caravan Taman Safari Indonesia

Bagi tamu yang membutuhkan makan atau minum, Griya Sukacita pun terletak dekat dengan sejumlah tempat kuliner. Untuk mereka yang ingin menyantap cake dan roti, bisa meluncur ke Well Done Bakery & Snack yang cuma berjarak 800 meter dari penginapan. Sementara itu, perjalanan ke Soto Kwali berkisar 4 menit berkendara. Warung soto lainnya yang bisa dituju adalah Soto Sedep yang berselang 15 menit berjalan kaki dari properti.

Ruang Tengah Griya Sukacita Ambarawa - (@Bayu Santoso)
Ruang Tengah Griya Sukacita Ambarawa – (@Bayu Santoso)

Fasilitas Griya Sukacita Ambarawa

Menurut review sejumlah pengunjung yang pernah , Griya Sukacita termasuk salah satu penginapan recommended di kawasan sekitar Museum Kereta Api Ambarawa. Pasalnya, akomodasi ini menawarkan suasana yang nyaman dan tenang meski lokasinya agak masuk dari jalan utama. Selain itu, -kamar yang disediakan pun cukup bersih, dengan fasilitas yang memadai.

Secara tampilan, Griya Sukacita tidak seperti hotel kebanyakan, melainkan lebih mengarah ke guest house atau homestay. Pengelola menyediakan bangunan dua lantai dengan dinding luar dibalut cat berwarna kuning muda, membuatnya cukup mencolok. Meskipun bentuknya simpel, tetapi desain akomodasi ini lumayan modern, dengan kaca berukuran lebar dan ukuran bangunan lantai atas sedikit lebih lebar dibandingkan di bawahnya.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Griya Sukacita menawarkan sejumlah fasilitas menarik bagi tamu yang menginap. Untuk mereka yang membawa kendaraan pribadi, sudah disiapkan area parkir kendaraan yang cukup lapang dan bisa menampung banyak mobil. Ada juga ruangan khusus yang bisa dipakai untuk acara seperti pertemuan, seminar, maupun gathering.

Sementara itu, kamar-kamarnya bergaya sederhana, tetapi terlihat bersih, rapi, dan nyaman. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti televisi layar datar, pendingin ruangan atau AC, serta kasur dengan jumlah dua sampai tiga unit, tergantung tipe kamar. Ada pula meja mini dan cermin rias, lemari pakaian, serta kamar mandi dengan shower dan toilet duduk.

Lihat Juga:   Losmen Kebun Indah Jatiasih, Bekasi
Kamar Griya Sukacita Ambarawa - (@fioretti css)
Kamar Griya Sukacita Ambarawa – (@fioretti css)

Tarif Griya Sukacita Ambarawa

Lalu, berapa yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Berdasarkan bocoran sejumlah wisatawan yang pernah singgah, tarif sewa kamar di Griya Sukacita dipatok mulai Rp350 ribu sampai Rp800 ribuan per malam, tergantung luas kamar. Tentu saja tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih detail dan sekalian melakukan reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor kontak 0818 0586 3640.

Apabila Anda kebetulan kehabisan kamar di Griya Sukacita, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, masih banyak penginapan yang juga berlokasi dekat Museum Kereta Api Ambarawa dan Gua Maria Kerep. Anda bisa meluncur ke Griya LD Ambarawa yang cuma berjarak 800 meter menuju Museum Kereta Api Ambarawa. Alternatif lainnya adalah Hotel Griya Ambarawa yang menawarkan tarif mulai Rp250 ribuan per malam, Griya Katarina dengan harga sewa mulai Rp365 ribuan per malam, atau Hotel Sari Ambarawa dengan tarif mulai Rp120 ribu sampai Rp175 ribuan saja per malam.

[1] Subanti, Sri. 2012. Estimasi Jumlah Kunjungan Wisatawan Museum Kereta Api Ambarawa dengan Model Regresi Dobel Log. Seminar Nasional IX Pendidikan Biologi FKIP UNS, hlm. 410-415.

[2] Atmoko, T. Prasetyo Hadi. 2016. Daya Tarik Wisata Rohani Gua Kerep Ambarawa. Jurnal Wisata, Vol. 14(2): 426-437.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan