Griya Pesona, Homestay Kamaran Murah Dekat Eco Green Park




Griya Pesona Homestay
Griya Pesona Homestay

Salah satu aspek yang selalu menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah penginapan adalah lokasi. Biasanya, kawasan yang berada di dekat objek wisata atau dekat pusat kota menjadi . Meski di dekat tempat wisata umumnya memiliki yang lebih mahal, namun banyak yang tetap memilih kawasan ini dengan alasan kemudahan akses. 

Lalu, bagaimana dengan pelancong yang hanya memiliki pas-pasan? Kebanyakan dari mereka cenderung memilih yang berada di pinggiran kota atau cukup jauh dari tempat wisata, yang tarifnya jauh lebih murah. Akan tetapi, beda ceritanya jika Anda berencana berkunjung ke Kota Batu. Pasalnya, di kota yang terkenal dengan hawa sejuknya ini, banyak terdapat penginapan murah yang berlokasi di dekat tempat wisata.

Rata-rata tarif untuk akomodasi kamaran di sekitar objek wisata di Kota Batu di bawah Rp300.000 per malam, sedangkan untuk akomodasi rumahan tarifnya berkisar antara Rp500.000 sampai Rp600.000 per malam. Penginapan-penginapan dengan tarif tersebut biasanya sudah memiliki fasilitas yang cukup baik dan kebersihan yang terjaga.

Jika Anda tak mau mencoba-coba dalam memilih akomodasi di Kota Batu, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Griya Pesona. Akomodasi ini beralamat di Jl. Panderman 36A, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini hanya berjarak sekitar 300 meter di sebelah barat kantor Desa Oro-Oro Ombo.

Rute menuju Griya Pesona sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, dan tepat di perempatan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, belok kanan sekitar 100 meter. Lokasi penginapan ada di sebelah kanan jalan.

Fasilitas kamar Griya Pesona Homestay (sumber: traveloka)
Fasilitas Griya Pesona (sumber: traveloka)

Lokasi penginapan yang berada di Oro-Oro Ombo membuat aksesnya menuju theme park favorit di Kota Batu menjadi mudah. Beberapa theme park seperti Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, dan Bagong Museum Tubuh bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama kurang dari 20 menit. Sementara, tempat wisata populer lain, seperti Alun-Alun Kota Batu dan Museum Angkut, hanya berjarak sekitar 4 km.

Griya Pesona dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, lounge area, dapur bersama, teras dengan kursi & meja, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Soal tarif, Griya Pesona menawarkan biaya yang terbilang murah. Untuk per malamnya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya mulai Rp250.000. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan dan pajak .

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Griya Pesona, Anda bisa melakukan di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor 0822-5709-4138.

Lihat Juga:   Beristirahat Sejenak sambil Menikmati Wisata Perkebunan di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu, Malang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan