Griya Papa Biru B1 Malang, Akomodasi Alternatif ala Kost Harian untuk Berlibur




Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)
Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)

Saat libur panjang, penginapan di seringkali full booked. Namun, Anda tak perlu risau karena Anda bisa menjadikan salah satu akomodasi di Kota sebagai tempat menginap. Selain merupakan kota terdekat dengan , Malang juga menawarkan berbagai macam pilihan hiburan alternatif, jika lalu lintas menuju kota yang baru berdiri pada tahun 2001 tersebut sedang tidak bersahabat.

Salah satu kawasan yang menawarkan banyak alternatif hiburan di Kota Malang adalah Jalan Soekarno-Hatta, atau dikenal juga dengan sebutan Suhat. Di sepanjang jalan, dapat dengan mudah menemukan tempat hiburan seperti karaoke, cafe, dan restoran. Selain itu, di Suhat juga terdapat banyak yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bila kebetulan Anda sedang berlibur bersama besar, Griya Papabiru B1 bisa menjadi pilihan yang pas.

Bagi pengunjung yang ingin hang out bersama teman atau keluarga, beberapa cafe dan restorant hits seperti Bebek Sinjay, Dapur Kota, Noodle Inc, Bebek Goreng H. Slamet, dan Mie Jogging terletak cukup dekat dari akomodasi ini. Selain itu, bagi Anda penikmat hiburan malam, Triangle Beer House hanya berjarak sekitar 1 km dari Griya Papabiru B1.

Griya Papa Biru B1 tampak depan (sumber: traveloka)
Griya Papa Biru B1 tampak depan (sumber: traveloka)

Selain dekat dengan beberapa tempat kuliner, penginapan ini juga tak terlalu jauh dari pusat transportasi di Kota Malang. Bila kebetulan Anda datang ke Malang menggunakan pesawat terbang, dari Bandara Abdul Rachman Saleh, jaraknya hanya sekitar 12 km, sedangkan dari Stasiun Kota Baru jaraknya hanya sekitar 5 km. Sementara, bila Anda menggunakan bus, dari Terminal Arjosari, akomodasi dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 10 menit.

Griya Papabiru B1 menyediakan total empat unit kamar, dengan rincian tiga kamar dengan kasur double dan satu kamar dengan kasur twin. Di setiap kamar sudah dilengkapi ranjang yang nyaman dan bersih, kamar mandi dalam dengan shower dan WC duduk, wastafel, penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), meja, dan kursi. Jangan khawatir soal makanan, sebab pihak Griya Papabiru B1 juga menyediakan dapur yang dapat digunakan untuk memasak.

Ruang depan Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)
Ruang depan Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)

Selain menyediakan kamar yang cukup nyaman untuk disinggahi, homestay ini juga dilengkapi fasilitas pendukung lainnya seperti area parkir yang luas untuk memarkir kendaraan para tamu, kopi atau teh di dapur yang bisa Anda minum secara gratis, koneksi internet (Wi-Fi) di kamar dan area umum, area merokok, dan sebagainya.

Untuk ukuran akomodasi yang terletak di tengah kota dan menyediakan fasilitas lengkap, Griya Papabiru B1 bisa dibilang . Pasalnya, untuk per malam, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp850.000 saat weekday dan Rp900.000 saat weekend.

Salah satu kamar Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)
Salah satu kamar Griya Papa Biru B1 (sumber: traveloka)

Griya Papabiru B1 menerapkan aturan check-in mulai pukul 13.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB. Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Malang dan menginap di penginapan ini, Anda dapat melakukan kamar lewat jasa agen-agen travel online yang telah bekerja sama dengan penginapan ini, atau bisa juga menghubungi nomor telepon di 0838 3352 6313.

Namun, sebelum memesan kamar di Griya Papabiru B1, ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui. Pertama, untuk pembayaran online, untuk sementara pengelola hanya melayani via PayPal. Selanjutnya, untuk pelunasan pembayaran secara cash, bisa dilakukan langsung sebelum check-in. Terakhir, pembayaran DP dilakukan maksimal 1×24 jam setelah pemesanan.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel Dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat (KBAS)




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan