Griya Joglo Karangploso Syariah, Alternatif Penginapan Murah untuk ke Batu




Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)
Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)

Pada puncak musim Kota memang selalu disesaki turis dari berbagai penjuru daerah. Bahkan, penginapan yang berada di kota tersebut seringkali full booked dan jalan-jalan menuju ke sana macet. Untuk mengatasinya, banyak di antara yang memilih menginap di wilayah lain dekat Kota Batu seperti Karangploso, agar mereka tidak terjebak macet saat pulang.

Anda dapat menemukan banyak di Karangploso, meskipun kecamatan tersebut bukan merupakan daerah tujuan wisata. Jenis penginapannya pun beragam, mulai berbintang hingga penginapan kelas melati. Namun, bila Anda menginginkan penginapan murah dengan konsep , Anda bisa memilih Griya Joglo Karangploso Syariah sebagai tempat bermalam Anda.

Griya Joglo Karangploso Syariah beralamat di Jalan Prada Abu Ali No. 14, Kecamatan Karangploso, Kota , Jawa Timur. Letak akomodasi tersebut cukup dekat dengan Polsek Karangploso.

Lobi depan Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)
Lobi depan Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)

Meski bukan berada di pusat kota, penginapan yang juga dikenal dengan nama Karanglo Indah Syariah Homestay ini berlokasi cukup strategis. Dari Bandara Abdul Rachman Saleh, hotel ini dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 20 menit. Sementara, dari Terminal Arjosari, hanya butuh waktu 15 menit berkendara untuk tiba di penginapan ini.

Homestay ini memang berjarak cukup jauh dari tempat-tempat wisata. Namun, ada beberapa objek wisata yang cukup mudah dijangkau. Dari Malang Night Paradise, penginapan ini hanya berjarak sekitar 9 km, sedangkan untuk menuju Candi Singosari, Anda perlu menjangkaunya dengan 25 menit berkendara.

Fasilitas yang ada di Griya Joglo Karangploso Syariah terbilang oke. Di tempat umum, Anda bisa menemukan akses Wi-Fi gratis, ruang TV, ruang makan, LED TV, kulkas, dispenser, dapur bersama, dan tempat parkir yang luas. Selain itu, untuk memudahkan ibadah Anda, di dalam  penginapan juga tersedia musala.

Salah satu kamar Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)
Salah satu Griya Joglo Karangploso (sumber: gites.fr)

Nah, untuk kamarnya, Griya Joglo Karangploso Syariah menyediakan total enam unit kamar tidur. Di tiap kamar, sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman, wastafel, colokan listrik, selimut, dan kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin. Semua fasilitas yang ada di penginapan ini dapat dinikmati dengan mulai Rp155.000 per malam. Tarif tersebut sudah termasuk layanan dan sarapan.

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Malang dan berminat menginap di Griya Joglo Karangploso Syariah, Anda bisa langsung melakukan reservasi kamar melalui nomor telepon 0811 3031 777. Selain itu, Anda juga bisa memesannya di salah satu situs booking online. 

Namun, sebelum booking kamar, ada beberapa informasi yang wajib Anda ketahui, di antaranya check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB. Lalu, pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan selama menginap.

Lihat Juga:   Omah Suket, Penginapan Minimalis & Murah di Pantai Indrayanti




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan