Mirip Super Park Hongkong, Simak Fasilitas dan Harga Tiket Malang Smart Arena!




Anak-anak balita menjajal permainan di Malang Smart Arena (sumber: travelingyuk.com)
Anak-anak balita menjajal permainan di Malang Smart Arena (sumber: travelingyuk.com)

Telah hadir Smart Arena sebagai playground indoor terbesar di Malang raya, tepatnya di kawasan rekreasi Hawai Water Park. Dengan luas kisaran 4.000 meter persegi, arena bermain bertajuk Malang Night Paradise ini akan membuat pengunjung berdecak kagum layaknya berada di Super Park Hongkong.

Di dalam Malang Smart Arena ini, tentu saja Anda akan disuguhkan dengan beragam interaktif yang tepat untuk anak. Orang tua dapat leluasa pula mendampingi anak selama mencoba setiap sebab dirancang untuk semua usia. Hal inilah yang membuat Malang Night Paradise hampir tak pernah sepi pengunjung.

playground ini ditujukan untuk anak-anak dan orang tua agar dapat bermain dan berinteraksi bersama. Membangun kedekatan hubungan antara orang tua dan anak,” terang Direktur Utama Hawai Waterpark Malang Bambang Judo Utomo seperti dilansir Kumparan.

Sejak diperkenalkan bulan Mei 2019, setidaknya pengunjung akan dimanjakan dengan 12 jenis wahana yang berjejer di area tersebut. Seluruh wahana permainan telah teruji dan aman untuk digunakan, sehingga Anda tak perlu merasa cemas saat menikmatinya. Seluruh permainan softplay ini sangat bagus untuk melatih motorik anak. Mulai dari Baby Playground, Safari Park, Archery, Football, Wall Climbing, , Game Motorik, Go Kart Scooter, Bicycle, Sensor Motorik, Frisbee, Warrior, Basketball, hingga Air Coaster.

Satu wahana kekinian yang begitu menyita perhatian pengunjung yakni Air Coaster. Betapa tidak wahana tersebut diklaim sebagai arena bermain pertama di Indonesia. Mirip seperti flying fox indoor, Air Coaster ini akan mengayun-ayunkan Anda berkelok-kelok selama 17-18 detik melalui gantungan rel besi dengan maksimal berat 80 kg per orang. Tenang saja, meski permainan ini begitu menguji adrenalin, tetapi wahana ini aman. Sebab selain didampingi pendamping pada arena juga dilengkapi bantalan lantai untuk membuat Anda tetap nyaman.

dan Malang Smart Arena

Pintu masuk Malang Smart Arena (sumber: travelingyuk.com)
Pintu masuk Malang Smart Arena (sumber: travelingyuk.com)

Dengan area bermain yang begitu luas ini, Malang Smart Arena menyuguhkan fasilitas lengkap sekaligus pusat layanan medis. Belum lagi di seluruh ruangan yang ditunjang dengan AC, sudah pasti membuat pengunjung betah berlama-lama.

Sejumlah regulasi juga perlu diperhatikan orang tua demi menjaga keamanan anak saat bermain. Mulai dari aturan tinggi badan anak yang masih di bawah 110 cm dan wajib ditemani pendamping yang usianya diatas 21 tahun. Untuk biaya pendamping, Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp30.000.

Sebelum memasuki setiap wahana, Anda dapat menitipkan barang di loker yang sudah disediakan. Begitu pula sepatu yang dapat disimpan di depan pintu masuk. Soal kebersihan di arena bermain begitu diperhatikan karena pengunjung dan anak-anak wajib menggunakan kaos kaki saat bermain.

Fasilitas lainnya yang amat diperlukan pada setiap wahana bermain adalah food court. Meski sajian menu di area kantin masih terbatas, namun anak Anda dapat menikmati sejumlah jajanan ringan dan lezat seperti pop corn dan es krim. Untuk berat, di sana juga tersedia gerai fried chicken.

Bagi Anda yang tengah menyusui, di Malang Smart Arena juga dilengkapi ruang laktasi. Sehingga tak perlu khawatir tak dapat ikut mengawasi anak saat bermain. Ruang beribadah yakni mushola juga tersedia untuk pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Meski toilet berada di luar wahana, hal tersebut bukan menjadi masalah karena pengunjung dapat kembali masuk dengan menunjukkan gelang tiket masuk.

Dari 12 wahana, yang paling banyak menjadi favorit anak-anak yakni Safari Park. Di sana anak dapat mencoba papan seluncuran tinggi yang mendebarkan. Tentu saja dengan model permainan ini, anak Anda akan kembali menjajal papan seluncur tersebut. Tak heran jika banyak yang antri mencobanya.

Salah satu wahana permainan di Malang Smart Arena (sumber: malangpostonline.com)
Salah satu wahana permainan di Malang Smart Arena (sumber: malangpostonline.com)

Area wall climbing juga patut dicoba, khususnya bagi anak Anda yang aktif dan energik. Sebab, lewat wahana tersebut anak dapat bebas memanjat. Walaupun kerap terjatuh, anak Anda akan merasa aman dengan ratusan spons kubus yang lembut di lantainya. Tak hanya itu, di sana juga dilengkapi wahana bermain sepeda bagi Anda yang ingin mengelilingi arena.

Anak Anda yang menyukai olahraga memanah, rasanya wahana archery boleh segera dicoba. Wahana bermain ini dapat memfasilitasi anak untuk mengeksplorasi bakat memanah. Alat yang digunakan telah sesuai standar panahan asli dan bukan imitasi atau mainan. Tentu saja di area yang aman dan didampingi tenaga profesional, anak Anda akan menikmatinya.

Semua wahana telah dibuat dengan number one safety. Jadi orang tua dan anak-anaknya saat berinteraksi di sana, tidak perlu khawatir karena semua permainan tersebut dipagari jala-jala yang kuat. Selain bermain, sisi keamanan dipertimbangkan yang utama karena terinspirasi di Super Park Hongkong yang telah dirancang seorang profesor di sana.

Malang Smart Arena berada di Kawasan Perumahan Graha Kencana dengan tarif masuk yang dibanderol mulai dari Rp80.000 untuk setiap permainan tanpa batasan waktu. Wahana ini dibuka mulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sedangkan tiket masuk Malang Night Paradise (MNP) dipatok dengan tiket Rp30.000 untuk hari Senin sampai Kamis (Weekdays) dan Rp40.000 untuk Jumat sampai Minggu (Weekends). Selain itu, tersedia tiket terusan yang dapat pengunjung pilih untuk dapat gratis menikmati semua wahana permainan di Malang Night Paradise kecuali Twister Robotic yaitu tiket weekdays Rp75.000,00 dan Rp85.000 untuk tiket weekend serta tiket high season Rp95.000.

Lihat Juga:   Letak dan Rute Pendakian Gunung Semeru




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan