Tarif Pondok Ciantir, Penginapan Pinggir Pantai Sawarna




Pondok Ciantir (sumber: sawarna.net)
Pondok Ciantir (sumber: sawarna.net)

Sawarna merupakan salah satu wisata alam yang cukup populer di Lebak, Banten, karena memiliki ombak yang cukup baik untuk berselancar dan keindahan alam yang masih asri.[1] Tak jauh dari pantai ini, terdapat penginapan bernama Pondok Ciantir yang menyediakan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau. Bisa dibilang, ini adalah akomodasi yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Sawarna lebih dari semalam.

Lokasi dan Fasilitas Pondok Ciantir

Pondok Ciantir berlokasi di Jl. Raya Sawarna Bayah, Blok Pantai Pasir Putih, Kampung Cikawung, Lebak, Provinsi Banten dan sangat dekat Pantai Sawarna. Dilansir dari Google Maps, dari akomodasi menuju pantai, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit berjalan kaki.

Mengusung hunian pesisir pantai, Pondok Ciantir memiliki pemandangan halaman depan Pantai Sawarna dengan pepohonan di sekitarnya. Selain berfungsi sebagai area khusus merokok, halaman akomodasi dapat dijadikan sebagai tempat parkir, sehingga mempermudah turis yang ingin pergi berkeliling pantai dari . Spot parkir yang luas dibagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat.

Pantai Sawarna (sumber: backpackerjakarta.com)
Pantai Sawarna (sumber: backpackerjakarta.com)

Di bagian pinggir halaman, sudah terdapat pos penjagaan, sehingga cukup aman. Halaman ini juga terhubung dengan taman yang ada di samping dan belakang bangunan. Taman tersebut cukup lebar, dengan pepohonan rindang dan padang rumput. Ada juga bangku taman di bawah pohon yang bisa Anda jadikan sebagai tempat nongkrong sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Lihat Juga:   Rekomendasi Cottage Bagus & Nyaman di Bandung

Terbilang cukup sederhana, Pondok Ciantir hanya menyediakan kamar yang berada di bangunan utama dan tidak menyediakan area lain, seperti lobby. Kamar-kamar di akomodasi ini letaknya ada di belakang tempat parkir. Sehingga, Anda bisa langsung mengawasi kendaraan yang diparkir dari depan kamar.

Setiap kamar di Pondok Ciantir memiliki teras dan tangga semen di bagian kiri teras. Tangga-tangga ini dilengkapi dengan pegangan dari kayu, sehingga aman untuk anak-anak yang baru belajar berjalan. Teras di bagian depan kamar berfungsi sebagai area bersantai pribadi sekaligus ruang untuk merokok.

Bagian dalam kamar dibekali dengan kasur yang nyaman dan empuk, lemari pakaian, TV, /kipas angin, kabel, set meja rias, meja lampu, mesin pembuat minuman, dan alat menjemur pakaian. Alat untuk menjemur pakaiannya memiliki bentuk seperti jemuran, tetapi berukuran kecil dan terbuat dari aluminium. Alat ini juga ringan dan bisa dipindahkan sesuai selera. Tak hanya itu, ada hanger pakaian dan tempat menggantung baju di balik pintu kamar.

Pondok Ciantir (google: muhamad irsyad)
Pondok Ciantir (google: muhamad irsyad)

Menurut pelancong yang pernah menginap di Pondok Ciantir, Anda tidak hanya bisa memilih kamar dengan AC atau tanpa AC, tetapi juga memilih kamar dengan tempat tidur lantai atau springbed. Meskipun jenis kasurnya berbeda, tetapi jumlahnya sama. Setiap kamar memiliki dua kasur tidur dan dua bantal.

Kamar ini juga didukung kamar mandi dalam yang cukup luas dengan kloset duduk, bak air, shower, dan tempat menggantung baju. Beberapa kamar pun memiliki kamar mandi dengan wastafel sebagai tempat cuci tangan dan sikat gigi. Selain itu, setiap kamar mandi dibekali peralatan mandi yang lengkap, seperti sabun, sikat, dan shampo.

Lihat Juga:   Villa Oma Sukari Batu, Tawarkan Fasilitas Lengkap dan Tarif Terjangkau

Fasilitas pendukung lainnya yang ditawarkan Pondok Ciater adalah tempat makan yang tak jauh dari area taman. Kedai makan ini terbilang sederhana, tetapi menu yang disediakan tergolong lengkap. Anda bisa memilih menu makanan ringan atau berat, seperti nasi goreng, nasi sop, dan nasi oseng-oseng sayur. Sebagai pendampingnya, Anda bisa memilih minum kopi, teh, sirup, dan aneka soft drink.

Bagi Anda yang tertarik menginap di Pondok Ciantir, Anda perlu mengetahui tarif sewa kamarnya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran selama di Lebak. Berikut adalah referensi biaya sewa kamar di Pondok Ciantir.

Tarif Pondok Ciantir

Salah satu kamar di Pondok Ciantir (sumber: sawarna.net)
Salah satu kamar di Pondok Ciantir (sumber: sawarna.net)
KamarTarif per Malam
Kamar Non Ac + BreakfastRp301.204
Kamar Standard Ac + BreakfastRp421.686
Kamar Premium Ac + BreakfastRp481.927

sewa kamar Pondok Ciantir di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Heriyanto, Suwiro. 2015. Pengembangan Kawasan Pantai Sawarna Kabupaten Lebak. Jurnal Ilmiah Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banten, Vol. 11(1): 69-80.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan