Rekomendasi Penginapan di Tondano dan Tarifnya




Danau Tondano (sumber: wikipedia)
Danau Tondano (sumber: wikipedia)

Kota Tondano terkenal dengan Danau Tondano yang merupakan pusat pariwisata alam sekaligus ekonomi di Provinsi Utara.[1] Anda tidak hanya bisa memancing atau bermain wahana air tetapi juga menikmati view danau yang indah. Sebagai fasilitas pendukung agar banyak turis yang datang, sudah ada beberapa penginapan di Tondano yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga relatif terjangkau.

Rata-rata tempat inap yang ada di Tondano berupa , resort, dan villa. Semua ini didirikan dengan memanfaatkan kekayaan alam sekitar seperti pemandangan Danau Tondano yang indah. Anda bisa menyesuaikan destinasi dengan selera atau kebutuhan. Jika Anda masih bingung dengan yang ada di Tondano, Anda bisa melihat rekomendasi berikut.

Villa Bella

Villa Bella berlokasi di Jl. Tondano Kamangta, Sasaran, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara dan tidak jauh dari Danau Tondano. Dari akomodasi menuju danau, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 31 menit menggunakan kendaraan bermotor. Mengusung konsep hunian yang asri dan cenderung private, villa ini juga berada di kawasan kebun dan hutan kecil yang jauh dari pemukiman penduduk.

Villa Bella (sumber: booking.com)
Villa Bella (sumber: .com)

Bagian depan villa adalah area parkir yang cukup luas dengan gazebo di depannya sebagai ruang bersantai sekaligus merokok. Hampir semua bangunan di akomodasi ini dikelilingi taman kecil dengan pepohonan yang rindang. Selain itu, tempat inap ini menyediakan kafe atau restoran dan tempat memancing.

Kamar-kamar di villa berbentuk pondok kayu dan memiliki teras sebagai tempat bersantai pribadi. Bagian dalam kamar difasilitasi dengan AC, TV, tempat tidur, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam yang dibekali dengan kloset duduk, cermin, wastafel, shower, dan tempat menggantung baju.

Lihat Juga:   Wijilan60 Syariah, Penginapan Low Budget di Pusat Yogyakarta

Bagi Anda yang berminat di Villa Bella, setidaknya Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp463.500 hingga Rp515.000 per malam. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

MOY Residence Tondano

MOY Residence Tondano berada di Tonsaru, Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara dan tidak jauh dengan Kolam Air Panas Tondano. Dari akomodasi menuju objek wisata ini, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit menggunakan kendaraan bermotor.

MOY Residence Tondano (sumber: traveloka)
MOY Residence Tondano (sumber: traveloka)

Termasuk salah satu hotel kecil yang mengusung konsep alam, hampir setiap bangunan di penginapan ini dikelilingi taman dan kolam teratai. Untuk menghubungkan antara bangunan atau ruang satu dengan lainnya, ada jembatan kayu dengan pemandangan kolam teratai yang indah. Fasilitas umum lain yang dimiliki MOY Residence Tondano adalah area parkir yang luas, tempat bermain anak, restoran dan kafe, Wifi di area umum, ruang istirahat lesehan, dan ruang khusus merokok.

Sementara itu, kamar-kamar di MOY Residence Tondano dilengkapi dengan AC, TV, set meja kursi santai, lemari pakaian, tempat tidur, dan set meja rias. Kamar mandi dalamnya ada di pojok kamar dan dibekali dengan kloset duduk, wastafel, cermin, dan shower air hangat. Jika tertarik, Anda perlu menyiapkan anggaran Rp650.000 untuk kamar semalam. Ini sudah termasuk sarapan dalam kamar dan snack. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Lihat Juga:   Hotel dan Penginapan Murah Dekat Bandara Sepinggan Tarif Rp150 Ribuan

Yama Resort

Yama Resort beralamat di Koya, Tondano Selatan, Minahasa, Sulawesi Utara dan dekat dari Wisata Kolam Air Panas Koya. Dari tempat inap menuju kolam air panas, Anda cuma membutuhkan waktu sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Yama Resort (sumber: tripadvisor)
Yama Resort (sumber: tripadvisor)

Mengusung konsep hunian klasik bertema kayu, hampir seluruh ruangan di resort ini memiliki lantai, dinding, dan langit-langit yang terbuat dari kayu. Semua perabotannya juga terbuat dari kayu yang dipernis mengilap.

Pihak Yama Resort telah menyediakan fasilitas publik berupa area parkir, taman, tempat bermain golf, area bersepeda, pusat kebugaran, tempat bermain anak, anak, aula, ruang bersantai, bar, restoran prasmanan, restoran untuk gala dinner, ruang makan keluarga, dan Wifi di segala ruangan. Lalu, kamar-kamarnya memiliki AC, TV, lemari pendingin, brankas, lemari pakaian, tempat tidur, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk dan peralatan mandi lengkap.

Untuk Anda yang tertarik menginap di Yama Resort, Anda harus membayar tarif sewa kamar sekitar Rp505.000 per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Sumaraw, Christo Andrizen, Linda Tondobala, Verry Lahamendu. 2016. Analisis Kesesuaian Lahan untuk Pengembangan Ekowisata di Sekitar Danau Tondano (Laporan Ilmiah). Program Studi Perencanaan Wilayah & Kota, Jurusan Arsitektur Universitas Sam Ratulangi.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan