Tarif Hotel Roro, Penginapan Asri di Malang Dekat Gunung Kawi




Meja resepsionis Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Meja resepsionis Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)

Gunung Kawi menjadi salah satu pusat religi yang terkenal di Malang dan merupakan salah satu miniatur menarik dari potret keberagaman di Nusantara.[1] Untuk mengakomodasi para yang berkunjung ke tempat ini, di sekitarnya sudah ada beberapa penginapan, salah satunya Roro. ini menawarkan fasilitas yang lengkap dengan lumayan.

Lokasi dan Fasilitas Hotel Roro

Hotel Roro atau yang lebih dikenal dengan nama Roro Hotel adalah salah satu yang menawarkan akses terdekat menuju Gunung Kawi. Akomodasi ini terletak di Jl. Pesarean Komplek Pesarean Gunung Kawi, Wonosari, Sumbersari, , Jawa Timur, berjarak sekitar 120 m menuju Alun-Alun Gunung Kawi atau dua menit berjalan kaki.

Mengusung konsep hunian yang klasik dan asri, penginapan ini tampaknya sering dijadikan sebagai objek foto oleh para tamunya. Akomodasi ini juga memiliki latar dan teras yang luas seperti rumah-rumah lawas di Jawa Timur. Bagian samping kanan dan kiri teras dilengkapi dengan kursi yang terbuat dari dan semen, bisa dijadikan tempat tunggu sekaligus bersantai para tamu. Selain itu, kawasan ini biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong, ngopi, dan merokok.

Area duduk Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Area duduk Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)

Pelataran hotel kerap dijadikan sebagai tempat parkir tambahan jika spot parkir di dalam hotel penuh. Tempat parkir ini dibagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk kendaraan beroda empat dan beroda dua. Di bagian ujung area parkir, terdapat pos penjagaan yang selalu siaga selama 24 jam. Selain itu, ada juga security hotel yang menjaga spot parkir selama 24 jam sehingga kendaraan Anda aman.

Lihat Juga:   Transformer Center Hotel, Penginapan Plus Training Center di Kota Batu

Tak jauh dari kawasan parkir, terdapat taman mini yang terhubung dengan lorong-lorong kamar. Taman ini memiliki aneka tumbuhan hias, seperti bunga dan beberapa pohon berukuran sedang. Nuansa asri taman ini membuat tempat sekitar penginapan menjadi sejuk dan berhawa dingin, sehingga para tamu tidak akan merasa kepanasan saat di luar kamar.

Lorong kamar hotel Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Lorong kamar hotel Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)

Taman mini ini juga tidak jauh dari lobby hotel yang memiliki ruang bersantai khusus. Ruangan ini bisa Anda pakai jika sudah melakukan reservasi. Supaya para tamu nyaman, d diletakkan rak majalah dan TV sebagai hiburan. Dekorasi ruang yang masih terbilang klasik dan tradisional, membuat spot ini sering dijadikan sebagai spot foto.

Pihak Hotel Roro juga menyediakan fasilitas tempat makan dengan konsep outdoor. Restoran keluarga ini sekilas terlihat seperti kafe dengan kursi dan meja bundar yang terbuat dari kayu. Kawasan sekitar restoran adalah taman dengan batu kali, tanaman berbunga, dan pepohonan kecil. Suasana di sini akan lebih menarik saat malam karena hiasan berupa lampu dan lampion mulai menyala.

Resto taman Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Resto taman Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)

Kedai makanan ini menjual aneka masakan khas Jawa dan kebanyakan bercita rasa asin serta pedas. Selain itu, Anda juga bisa memesan makanan yang berkuah, seperti mie kuah atau bakso. Di bagian pojok restoran, terdapat mini bar yang menawarkan aneka minuman hangat dan dingin, di antaranya kopi, teh, jus, wedang jahe, dan soft drink jika persediaan masih ada.

Lihat Juga:   Tarif Bersaing, Ini Rekomendasi Hotel di Taman Sari Bandung

Memasuki kawasan kamar, Anda harus menyusuri lorong-lorong di samping taman. Kamar-kamar di sini cukup unik, karena memiliki nama bunga, seperti Melati Room, Cempaka Room, dan Mawar Room. Setiap kamar juga punya teras di bagian luar yang menghadap langsung ke spot taman atau pelataran hotel. Teras di kamar ini adalah spot bersantai pribadi yang difasilitasi dengan kursi dan meja.

Sementara itu, bagian dalam kamar memiliki tempat tidur yang nyaman dan bersih, lampu meja, lemari pakaian, TV, set meja rias, dan tempat khusus untuk menjemur pakaian. Selain itu, kamar-kamar ini difasilitasi dengan kamar mandi pribadi yang luas dengan konsep semi modern, dengan kloset duduk, bak air, shower air hangat, bathtub, dan tempat gantungan baju.

Tarif Hotel Roro

Salah satu kamar di Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Hotel Roro Gunung Kawi (sumber: traveloka)
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Melati Room + Breakfast271.084
Mawar Room + Breakfast331.325
Kenanga Room + Breakfast331.325
Cempaka Room + Breakfast451.807

sewa kamar di Hotel Roro tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs online.

[1] Hariyanto, Bambang. 2017. Potret Keberagaman dan Kearifan Lokal di Gunung Kawi. THAQÃFIYYÃT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Vol. 18(2): 1-14.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan