Hotel Pantura Tegal, Harga Murah Ramah Penyandang Disabilitas




Hotel Pantura Tegal - www.traveloka.com
Hotel Pantura Tegal - www.traveloka.com

Tegal merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah dan memiliki banyak destinasi , antara lain Goa Lawa, Danau Beko Margasari, dan Gerbang Mas Bahari Park.[1] Selain itu, ada juga Maribaya Indah yang cukup di kalangan lokal. Tak jauh dari pantai tersebut, terdapat penginapan bernama Pantura yang menawarkan lengkap dengan relatif terjangkau. Penasaran dengan yang satu ini?

Alamat dan Fasilitas Hotel Pantura

Seperti namanya, Hotel Pantura Tegal berlokasi di Jl. Raya Pantura No. 99A, Pengasinan, Maribaya, Kec. Kramat, Tegal, Jawa Tengah dan dekat dengan Pantai Maribaya Indah. Dilansir dari Google Maps, dari akomodasi menuju pantai, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Termasuk akomodasi yang sederhana, Hotel Pantura ternyata menawarkan fasilitas yang lengkap kepada para tamunya. Bagian depan bangunan adalah halaman sekaligus area parkir yang luas dan berkonsep semi outdoor. Anda bisa memilih menggunakan tempat parkir outdoor atau indoor. Setiap spot parkir dibagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk kendaraan beroda dua dan khusus untuk kendaraan beroda empat yang dibatasi dengan garis kuning atau tembok.

Tak hanya itu, Hotel Pantura menyediakan area parkir khusus bagi penyandang disabilitas. Tempat parkir ini berada tepat di bagian depan teras hotel, sehingga mempermudah Anda untuk mencapai bagian lobby hotel. Sama seperti spot parkir lainnya, tempat parkir ini juga dijaga ketat oleh security, sehingga aman.

Lihat Juga:   Abdi Homestay, Penginapan Favorit di Lembah Harau dengan View Sawah & Air Terjun yang Cantik

Di bagian teras bangunan, terdapat kursi dan meja khusus untuk menunggu proses check-in atau merokok. Selain itu, biasanya tempat ini dipakai untuk nongkrong oleh para tamu. Ada juga area bersantai yang lebih nyaman di dalam hotel dan terhubung dengan lobby. Spot bersantai ini difasilitasi dengan sofa yang nyaman dan empuk.

Hotel Pantura Tegal - www.pegipegi.com
Hotel Pantura Tegal – www.pegipegi.com

Bagi Anda yang ingin merokok, penginapan ini sudah menyediakan ruangan khusus merokok. Selain itu, ada juga ruangan bebas merokok untuk Anda yang tidak suka atau alergi terhadap asap rokok. Ruangan ini letaknya tak jauh dari lobby dan area bersantai.

Fasilitas lain yang tak kalah penting adalah Wifi gratis di setiap area, termasuk . Anda bisa memanfaatkan jaringan internet ini dengan meminta passwordnya saat melakukan reservasi. Selain gratis, konon jaringan Wifi ini cepat dan lancar untuk streaming film dam bermain game online.

Hanya terdiri dari satu lantai, kamar-kamar di penginapan ini berjajar menyamping dan sekilas mirip dengan area kos-kosan yang mewah. Setiap kamar memiliki sekat berupa tembok. Bagian depan kamar adalah teras yang dibekali dengan kursi serta meja santai. Ruangan ini berfungsi sebagai area bersantai pribadi bagi penghuni kamar.

Di bagian depan kamar, terdapat jendela yang luas dengan pemandangan berupa taman mini yang asri. Bisa dibilang, hampir semua area kamar di Hotel Pantura dikelilingi taman mini. Bagian pinggir taman ditanami tanaman berbentuk rumput dan beberapa pohon berukuran kecil. Dengan adanya taman mini, area teras kamar menjadi sejuk dan berudara segar.

Lihat Juga:   Paling Mewah & Mahal, Ini Deretan Fasilitas Yang Didapatkan Di Suite Room

Sementara itu, bagian dalam kamar dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk TV, AC/kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, rak sepatu, tempat menjemur pakaian, kasur yang nyaman dan empuk, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan kloset jongkok, cermin, bak air, shower, dan tempat menggantung pakaian. Beberapa kamar juga ada yang dilengkapi dengan mesin pembuat minuman serta kamar mandi dengan kloset duduk.

Sebagai tambahan, Hotel Pantura telah menyediakan fasilitas toilet khusus penyandang disabilitas. Toilet ini berada di bangunan utama akomodasi dan difasilitasi dengan peralatan mandi khusus disabilitas.

Hotel Pantura Tegal - www.traveloka.com
Hotel Pantura Tegal – www.traveloka.com

Tarif Hotel Pantura

Sayangnya, pihak hotel tidak membeberkan secara resmi harga sewa kamarnya per malam. Namun, menurut review pelancong yang pernah menginap di akomodasi tersebut, untuk menghabiskan satu malam di Hotel Pantura, perlu mengeluarkan uang sebesar Rp150 ribu untuk kamar Non-AC dan Rp200 ribu untuk kamar ber-AC. Harga sewa ini belum termasuk layanan sarapan dalam kamar.

Perlu Anda ketahui, harga sewa kamar di Hotel Pantura di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih jelas sekaligus melakukan reservasi, Anda bisa langsung menuju lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui di nomor 0895 4140 10418 dan 0857 3339 0484.

[1] Auliya, Anisatul & Farrah. 2019. Model Pengembangan Destinasi Pariwisata: Studi Kasus Tegal, Jawa Tengah. Jurnal Hospitality dan Pariwisata Akademi Pariwisata Pertiwi, Vol. 4(1): 9-19.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan