Harga Hotel Palmy Berau, Lokasi Pinggir Sungai Kelai




Front office Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)
Front office Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)

Berau merupakan salah satu kabupaten di Provinsi dan terkenal dengan Pulau Maratua dengan terumbu karang dan hutan mangrove yang masih asri.[1] Untuk mengakomodasi para turis yang ingin singgah ke Pulau Maratua, terdapat beberapa penginapan di Berau dan salah satunya adalah Palmy yang menyediakan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Fasilitas Hotel Palmy

Hotel Palmy berada di Jl. Pangeran Antasari No. 26, Bugis, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dan dekat Jembatan Sambaliung, sekitar empat menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, akomodasi ini diklaim dekat Pulau Maratua, berselang dua jam menggunakan jalur darat, ditambah 15 menit jalur laut.

Mengusung konsep hunian mewah pinggir Sungai Kelai, Hotel Palmy memiliki konsep bangunan gedung berkaca dengan jendela setiap bangunan menghadap ke sungai. Bagian depan bangunan dibuat membelakangi sungai, sehingga para tamu baru bisa melihat indahnya Sungai Kelai dari dalam bangunan.

Fasad Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)
Fasad Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)

Area depan hotel atau halaman depan merupakan lahan parkir yang cukup luas dan berkonsep semi outdoor. Spot parkir ini tidak hanya diawasi CCTV, tetapi juga dijaga security selama 24 jam. Posisi tempat parkir yang dekat gerbang utama membuat para tamu mudah saat memarkir kendaraan.

Memasuki bagian dalam hotel, Anda akan menemukan ruang bersantai kecil yang terhubung dengan lobby. Tempat bersantai ini juga berfungsi sebagai area tunggu bagi para tamu yang terlalu awal untuk melakukan check-in. Dilengkapi dengan sofa dan kursi malas, membuat para pengunjung hotel merasa nyaman saat nongkrong atau bersantai di ruang ini.

Sama seperti hotel mewah pada umumnya, akomodasi ini memiliki lift sebagai pengganti tangga. Lift ini tidak hanya membantu Anda menuju dengan cepat, tetapi juga ruang lain, seperti kafe dan . Kafe di tempat inap ini memang tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk tamu rombongan lebih dari 10 orang.

Lihat Juga:   Hotel Saka di Medan, Harga Medium Fasilitas Kolam Renang Unik
Kafe Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)
Kafe Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)

Tak hanya menawarkan makanan ringan seperti gorengan, roti, dan mie, kafe ini menyediakan aneka minuman, antara lain kopi, teh, jus, dan aneka soft drink. Biasanya, tempat ini juga dijadikan sebagai spot untuk bersantai sekaligus ngobrol oleh para penghuni hotel. Tak hanya itu, dari kafe ini, Anda bisa menikmati pemandangan sungai yang indah dengan pepohonan rimbun di sekitarnya.

Bagi Anda yang kurang puas menikmati hidangan kafe dan merasa lapar, Anda bisa menuju restoran hotel. Tempat makan ini berada di samping kafe dengan meja dan kursi makan yang terbuat dari kayu. Sama seperti kedai makan pada umumnya, restoran hotel menyediakan aneka hidangan berat, seperti nasi, steak, dan aneka lauk pauk. Anda juga bisa memesan menu khusus untuk vegetarian jika tidak bisa mengonsumsi makanan hewani.

Fasilitas lain yang ditawarkan pihak hotel adalah ruang fitness atau biasa disebut dengan pusat kebugaran dan tempat pijat/spa. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan olahraga pagi dan tidak ingin ambil pusing keluar hotel untuk jogging, Anda bisa menggunakan treadmill di penginapan ini. Setelah itu, jika Anda merasa lelah seharian berolahraga atau beraktivitas, Anda bisa mencoba layanan pijat dan spa.

Layanan pijat & spa Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)
Layanan pijat & spa Hotel Palmy Berau (sumber: traveloka)

Lebih menarik lagi, akomodasi ini memiliki playground sebagai tempat bermain anak sekaligus tempat penitipan anak. Si kecil bisa bebas bermain tanpa bosan ketika berada di dalam hotel. Tentunya, untuk menitipkan buah hati bermain di tempat ini, Anda akan dikenakan tambahan sesuai dengan ketentuan pihak penginapan.

Lihat Juga:   Griya Pesona 03, Alternatif Villa Kamaran di Oro-Oro Ombo

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Palmy dilengkapi dengan perabotan, antara lain tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, AC, TV, mesin pembuat minuman, dan set kursi serta meja malas. Ada juga kamar mandi di pojok kamar dengan shower air hangat, wastafel, tempat menjemur handuk, kloset duduk, dan peralatan mandi.

Sebagai tambahan, semua ruangan di tempat inap ini sudah dilengkapi Wifi gratis, termasuk kamar-kamarnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam keperluan, mulai dari browsing, streaming, hingga bermain game online. Bagi Anda yang berminat menginap di Hotel Palmy, berikut referensi biaya sewa kamarnya.

Tarif Hotel Palmy Berau

Salah satu kamar di Hotel Palmy Berau (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Hotel Palmy Berau (sumber: .com)
KamarTarif per Malam
Standard Double Bed + BreakfastRp500.000
Standard Twin Bed + BreakfastRp500.000
Deluxe Double Bed + BreakfastRp700.000

Harga sewa kamar Hotel Palmy di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber di internet. Tarif sewa kamar Hotel Palmy tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0812 3055 5551.

[1] Setyasih, Iya & Maya Wandyana Helmy. 2021. Analisis Potensi Pulau Maratua sebagai Destinasi Pariwisata Andalan Indonesia Timur. Indonesian Journal of Tourism and Leisure Universitas Mulawarman, Vol. 2(1): 14-25.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan