Fasilitas dan Tarif Hotel Banggalawa Pasar Rebo




Meja resepsionis Hotel Banggalawa (facebook: Banggalawa Hotel)
Meja resepsionis Hotel Banggalawa (facebook: Banggalawa Hotel)

Tak hanya sebagai cagar budaya, Jakarta Timur cukup dikenal sebagai penghasil buah-buahan dengan kelestarian flora yang masih terjaga, sehingga dimanfaatkan sebagai perkembangan agrowisata.[1] Untuk mendukung perkembangan tersebut, sudah ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau, seperti Hotel Banggalawa Pasar Rebo.

Fasilitas Hotel Banggalawa Pasar Rebo

Hotel Banggalawa Pasar Rebo berlokasi diĀ  Jl. H. Taiman No. 11, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur dan berselang dua menit menuju Lotte Grosir Pasar Rebo menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju Agrowisata Cilangkap, Anda membutuhkan waktu tempuh selama delapan menit berkendara.

Termasuk hotel bintang dua, ini memiliki tujuh lantai dengan gedung yang menjulang tinggi dan sudah ada fasilitas lift yang ada di area lobby. Berada di lantai paling dasar, pintu lobby terbuat dari kaca, sehingga Anda bisa melihat keadaan luar hotel saat berada di lobby. Bagian depan akomodasi adalah area parkir sekaligus spot khusus untuk antar jemput. Di pojok spot parkir, terdapat pos penjagaan dan kamera CCTV, sehingga aman bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Memasuki lobby hotel, selain ada lift, juga ada ruang bersantai. Tempat ini tidak hanya bisa Anda pakai untuk nongkrong, tetapi juga menunggu giliran check-in. Supaya tidak bosan, Anda bisa melihat TV atau membaca koran yang ada di rak bacaan. Tersedia juga mesin pembuat minuman yang bisa Anda manfaatkan untuk menyeduh teh atau kopi.

Lihat Juga:   Terbaru, Ini Fasilitas di Kamar Deluxe Room Hotel

Sebelum Anda pergi ke kamar, sempatkan diri Anda berkeliling hotel. Anda akan menemukan RTH atau ruang terbuka hijau dengan taman mini yang biasa dijadikan sebagai tempat merokok. Area khusus merokok ini tidak membuat asap rokok menumpuk di dalam ruangan, sehingga ruangan lain di hotel ini aman dan memiliki udara yang segar.

Hotel Banggalawa (sumber: agoda)
Hotel Banggalawa (sumber: agoda)

Fasilitas lain yang ada di Hotel Banggalawa Pasar Rebo adalah restoran. Terbagi menjadi dua, Anda bisa memilih tempat duduk khusus untuk rombongan atau dan untuk sendirian atau berdua dengan pasangan. Bagian pinggir adalah kafe dan bar yang tidak terlalu besar dan biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong para tamu.

Di dalam atau kafe, Anda tidak boleh merokok atau membawa makanan serta minuman dari luar. Ini sudah kebijakan hotel, yang tentu saja untuk menaikkan jumlah penjualan makanan di restoran dan kafe. Untuk restorannya, menyediakan makanan berat, seperti aneka nasi, mie, dan lauk-pauk. Sementara itu, kafe hotel hanya menyediakan makanan ringan, seperti gorengan dan roti bakar.

Tak jauh dari kafe, terdapat ruang bersantai lain dengan sofa yang empuk dan memiliki hiburan akses Wifi gratis. Dinding di tempat ini terbuat dari kaca, sehingga Anda juga bisa melihat hiruk pikuk Jakarta Timur. Pemandangannya akan lebih oke saat menjelang malam, ketika lampu-lampu kota mulai dinyalakan.

Lihat Juga:   Info Lengkap Harga Penginapan Dekat Terminal Tirtonadi Solo

Sementara itu, kamar-kamar di hotel ini berada di lantai dua hingga tujuh. Kamar-kamar di setiap lantai bangunan membentuk lorong-lorong dengan pintu di samping kanan dan kiri. Untungnya, setiap pintu tidak berhadapan satu sama lain. Pintu kamar berhadapan dengan tembok, sehingga ketika Anda membuka pintu, dari depan kamar Anda tidak bisa melihat bagian dalam kamar Anda.

Setiap kamar memiliki balkon dan teras sebagai tempat bersantai pribadi. Namun, Anda tidak diperbolehkan untuk merokok dan makan di tempat tersebut, karena bisa membuat kotor area sekitar. Bagian dalam kamar dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, meja lampu, dan meja kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, kloset duduk, wastafel, dan tempat menggantung handuk. Lalu, berapa harga sewa kamarnya?

Salah satu kamar di Hotel Banggalawa (sumber: agoda)
Salah satu kamar di Hotel Banggalawa (sumber: agoda)

Tarif Hotel Banggalawa Pasar Rebo

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp272.432
Deluxe RoomRp301.886
Twin RoomRp336.860
Business RoomRp336.860

Harga sewa kamar Hotel Banggalawa Pasar Rebo di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor (021) 87787525, 0812 8322 3135, dan 0838 7055 4897.

[1] Azriati, Nahri Nurul & Devi Kausar. 2018. Pengembangan Potensi Agro di Kawasan Condet Kelurahan Balekambang Jakarta Timur. Jurnal Pariwisata Pancasila, Vol. 6(2): 59-69.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan