Matahari Hotel, Akomodasi Representatif di Atambua Harga Reasonable




Hotel Matahari Atambua (sumber: pegipegi)

Anda mungkin pernah mendengar daerah bernama Atambua. Ini adalah salah satu kota di Kabupaten Belu, Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Meski belum terlalu familiar sebagai destinasi , ternyata kawasan ini punya sejumlah spot yang oke. Tidak hanya itu, di Atambua juga sudah berdiri sejumlah penginapan yang representatif, salah satunya Matahari .

Sebelum membahas mengenai Matahari Hotel, tidak ada salahnya jika kita kupas sedikit mengenai Belu, termasuk Atambua. Kabupaten Belu adalah satu kabupaten terbesar di Pulau Timor, yang punya potensi wisata, seperti Kolam Susu yang sempat menjadi inspirasi judul lagu band Koes Plus, Fulan Fehan yang dikenal sebagai bukit teletubbies, Pantai Pasir Putih, Benteng Makes, hingga sejumlah wisata budaya seperti tari-tarian.[1]

Khusus untuk Atambua, ibukota Kabupaten Belu ini juga sudah memiliki segudang spot liburan yang kece, yang dapat Anda jadikan alternatif untuk refreshing bersama pasangan atau keluarga. Anda dapat mengunjungi Bukit Tuamese yang kerap disebut sebagai Raja Ampat-nya Nusa Tenggara Timur, Pantai Motadikin yang bersih dan cantik, Rumah Adat Matabesi, atau Pos Lintas Batas Negara Motaain yang menawarkan arsitektur lokal yang keren. Apabila ingin membeli oleh-oleh, Atambua pun memiliki produk tenun dan anyaman yang unik.[2]

Nah, jika Anda tertarik menjadikan Atambua sebagai lokasi berlibur, tidak perlu mengkhawatirkan akan menginap di mana. Pasalnya, meski memang belum sebanyak seperti di Bali atau Lombok, ada sejumlah akomodasi representatif yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam, salah satunya Matahari Hotel yang punya kompetitif dan yang terbilang cukup mewah.

Lihat Juga:   Villa Savana, Penginapan Bergaya Tradisional ‘Tengger’ di Kaki Gunung Bromo
Objek wisata di Atambua (sumber: idntimes.com)
Objek wisata di Atambua (sumber: idntimes.com)

Lokasi dan Fasilitas Matahari Hotel

Anda dapat menemukan ini di Jalan Ade Irma, Atambua Barat, Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Matahari Hotel hanya berselang 3,97 km dari Bandara AA Bere Tallo. Sementara, jika hendak berlibur ke Taman Kota Atambua, jarak dari properti cuma 1,22 km, sedangkan perjalanan menuju Fulan Fehan berkisar 21,40 km atau 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Matahari Hotel mengusung konsep akomodasi yang cukup mewah, dengan area parkir kendaraan semi-outdoor. Anda dapat memilih ingin meletakkan kendaraan di luar atau di dalam bangunan hotel. Memasuki lobby hotel, Anda bisa menemukan ruang bersantai kecil sekaligus ruang tunggu. Area ini sudah dilengkapi dengan AC dan kursi yang menghadap ke ruang resepsionis. Tak jauh dari lobby, ada spot bersantai lainnya, tepatnya berada di lantai dua dan memiliki pemandangan taman kecil yang asri.

Untuk kamarnya, seperti dilansir dari situs resmi hotel, pengelola sudah menyediakan 58 unit kamar yang terbagi menjadi beberapa . Kamar tipe Superior punya ukuran 19,49 m2 dan dilengkapi fasilitas seperti double atau twin bed, AC, TV, meja kerja, kamar mandi pribadi plus shower, lemari, dan complimentary bottled water. Sementara itu, Deluxe Room juga punya fasilitas mirip, tetapi dengan dimensi yang lebih luas, yakni 25,87 m2.

Ada pula Premier Room dengan luas kamar 22,39 m2, yang sudah didukung dengan fasilitas double atau twin bed, AC, TV, meja kerja, complimentary bottled water, serta kamar mandi pribadi plus shower. Kamar tipe terakhir adalah Executive Room dengan luas mencapai 33,57 m2 dan punya fasilitas mirip. Sekadar tambahan, semua tipe kamar di hotel ini sudah dilengkapi sarapan dan akses Wi-Fi gratis.

Lihat Juga:   Lokasi, Layanan, Fasilitas & Tarif Griya Bugar Jogja
Salah satu kamar di Hotel Matahari Atambua (sumber: pegipegi)
Salah satu kamar di Hotel Matahari Atambua (sumber: pegipegi)

Tarif Matahari Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Premier RoomRp550.000
Executive RoomRp650.000

Informasi kamar Matahari Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa kamar Matahari Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal reservasi Anda dan kebijakan pengelola. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, dapat menghubungi nomor telepon (0389) 2325000 atau berkirim email di alamat mymataharihotel@gmail.com.

Sekadar informasi tambahan, Matahari Hotel tidak hanya menyediakan kamar untuk menginap, tetapi juga restoran dengan menu yang mengundang selera. Anda dapat mencoba berbagai olahan daging sapi, daging ayam, udang dan cumi, sup, aneka ikan, nasi, mie dan pasta, hingga pizza. Selain itu, disediakan pula dessert, snack, dan minuman seperti cocktail, teh, kopi, bir, hingga aneka es.

[1] Kehi, Prima Januaria, Sulih Indra Dewi, Ellen Meianzi Yasak. 2017. Pemanfaatan LPPL Belu TV sebagai Media Promosi dalam Pengembangan Wisata Daerah. Jurnal Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Vol. 6(1): 28-33.

[2] Ibid.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan