Fasilitas dan Tiket Masuk Barusen Hills Bandung




Barusen Hills Bandung - travelingyuk.com

Bandung merupakan salah satu destinasi bagi sebagian besar pelancong saat ini. Pasalnya, ada banyak sekali tempat unik dan menarik di Kota Kembang tersebut. Mulai dari tempat alam seperti air terjun, hingga tempat buatan seperti Barusen Hills. Barusen Hills sendiri merupakan salah satu tempat populer di ibukota Jawa Barat dengan berbagai fasilitas menarik serta harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Lokasi Barusen Hills

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan ke Bandung dengan melihat pemandangan romantis dengan berbagai macam fasilitas menarik, Anda bisa mencoba pergi ke Barusen Hills. Tempat wisata ini terletak di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota ke Barusen Hills, Anda bisa menggunakan alat transportasi umum yang menuju Tol Cipularang dan menuju Tol Kopo dengan arah Pasar Sayati. Akan lebih mudah lagi jika Anda menggunakan transportasi online atau membawa kendaraan sendiri.

Dari arah Pasar Sayati, Anda harus menuju ke Lanud Sulaiman atau Margahayu. Setelah itu, pastikan kendaraan Anda menuju arah Ciwidey. Sementara, jika Anda dari Terminal Bandung, lokasi Barusen Hills berada 2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit jika macet. Selain dari Terminal Bandung, Anda juga bisa pergi ke Barusen Hills dari arah Cimahi melalui Baros. 

Fasilitas Barusen Hills yang Menarik

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Barusen Hills, seperti fasilitas restoran atau tempat , mushola, dan sejumlah spot foto yang menarik. Ada juga fasilitas penginapan bagi Anda yang ingin mengeksplorasi wilayah Barusen Hills lebih dari semalam. Untuk fasilitas di Barusen Hills, memiliki konsep tradisional yang khas. Selain itu, jika Anda dari luar kota dan ingin beristirahat sejenak, maka Anda bisa mencoba bermalam di Barusen Hills.

Barusen Hills Bandung - mytrip123.com
Barusen Hills Bandung – mytrip123.com

Penginapan Barusen Hills, walaupun memiliki konsep tradisional, tetapi arsitektur dari bangunan mengusung gaya modern. Ada banyak sekali di penginapan Barusen Hills, Anda bisa memilih terlebih dahulu sebelum menginap. Setiap memiliki ornamen khas tradisional Bandung. Selain ornamen, ada banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh penginapan, mulai dari pelayanan umum hingga pelayanan .

Untuk fasilitas umum, Anda bisa menikmati rest area, parkir yang luas, Wifi gratis super cepat, ruang kumpul , mini bar, dan ruang makan. Sementara, untuk fasilitas kamar, Anda bisa menikmati AC, lemari penyimpanan, set meja rias, meja kerja, kamar mandi dalam lengkap dengan shower dan peralatan mandi, serta masih banyak lagi. Jika Anda ingin menginap di penginapan Barusen Hills, Anda bisa menganggarkan mulai Rp500 ribu per malam.

Jika Anda lelah dan merasa lapar setelah menjelajah Barusen Hills, Anda bisa mampir sejenak ke kantin atau restoran di sekitar tempat wisata tersebut. Dari banyaknya kantin atau restoran di sekitar Barusen Hills, ada salah satu restoran terkenal yang selalu ramai pengunjung bernama Saung Lendir. Ini merupakan salah satu restoran di Barusen Hills dengan beragam menu hidangan tradisional khas Bandung. Selain menyajikan makanan lezat, restoran ini juga cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Kota Kembang.

Lalu, bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah shalat saat memasuki waktunya, Anda bisa melipir ke mushola yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata. Ini merupakan salah satu fasilitas gratis yang bisa Anda nikmati sewaktu-waktu. Bagi Anda yang tidak membawa mukena, sarung, atau peralatan shalat lainnya, Anda tidak perlu khawatir. Mushola ini menyediakan berbagai macam peralatan shalat dan bisa Anda gunakan secara gratis.

Barusen Hills Bandung - www.pegipegi.com
Barusen Hills Bandung – www.pegipegi.com

Barusen Hills

  • Miniatur Kincir Angin. Salah satu spot foto paling menarik dan tak pernah sepi, yaitu miniatur kincir air. Banyak sekali wisatawan pergi ke Barusen Hills hanya untuk berfoto di spot ini. Letaknya tidak jauh dari pintu utama, Anda hanya perlu lurus saja dan bentuk miniatur kincir angin Barusen Hills akan menyapa Anda. Ketika berfoto di tempat ini, sebaiknya Anda datang lebih pagi. Semakin sore, tempat wisata Barusen Hills akan semakin ramai. 
  • Love dan Barusen Lake. Selain berfoto dengan background kincir angin seperti di Negara Belanda, Anda juga bisa menikmati pemandangan romantis di Love dan danau yang ada di Barusen Hills. Love memiliki pemandangan romantis dengan satu spot foto berbentuk hati di tengahnya. Selain itu, di belakang terdapat danau buatan yang indah. Untuk berfoto di daerah ini, tampaknya Anda perlu bersabar karena jumlah antrian yang selalu ramai.
  • Waterboom Barusen. Jika Anda bosan berfoto atau menikmati pemandangan romantis Barusen Hills, Anda bisa langsung menuju ke waterboom yang ada di area tersebut. Waterboom Barusen memiliki beberapa jenis wahana, mulai dari wahana permainan air, ember tumpah, dan seluncur air yang bisa Anda nikmati beramai-ramai. 

Tiket Masuk Barusen Hills

Untuk menikmati semua fasilitas, spot foto, serta wahana di Barusen Hills, Anda perlu memperhatikan harga tiket dan jam operasional terlebih dahulu. Jam operasional Barusen Hills yaitu mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Khusus untuk fasilitas penginapan di Barusen Hills, memiliki jam operasional 24 jam. Sementara, untuk harga tiket masuk Barusen Hills, dibedakan berdasarkan hari. Di hari biasa atau weekdays, HTM Barusen Hills mulai Rp15 ribu dan pada saat hari libur atau weekend, harga tiketnya mulai Rp18 ribu hingga Rp35 ribu. Harga tiket tersebut dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan tempat wisata Barusen Hills.

Lihat Juga:   Menikmati Keindahan Laut Sambil Makan Seafood di Pantai Ammani Pinrang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan