Fasilitas dan Tarif di Graha Wisata Amandit, Loksado




Graha Wisata Amandit - www.infokalsel.com
Graha Wisata Amandit - www.infokalsel.com

Siapa bilang di Selatan hanya berfokus di Banjarmasin saja? Di salah satu provinsi di Pulau Kalimantan tersebut juga memiliki sebuah destinasi wisata berupa desa yang terpencil yang menjanjikan keindahan dengan nuansa perbukitan, yang bernama Desa Loksado. Bahkan, untuk mendukung sektor pariwisata, di kawasan ini juga telah didirikan akomodasi penginapan, salah satunya Graha Wisata Amandit.

Graha Wisata Amandit - www.infokalsel.com
Graha Wisata Amandit – www.infokalsel.com

Sebelum membahas tentang Graha Wisata Amandit, kita kupas sedikit tentang Loksado. Desa ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan menjadi tempat tinggal bagi Suku Dayak yang masih berpegang teguh pada adat dan istiadat peninggalan leluhur. Berkunjung ke Loksado juga aka membuat secara langsung ikut menjelajahi jantung Pegunungan Meratus. Jika berangkat dari Banjarmasin, memerlukan waktu sekitar dua jam berkendara untuk tiba di wilayah ini.

Salah satu objek wisata yang istimewa di Loksado adalah sumber air panas Tanuhi yang bisa digunakan untuk mandi dan berendam. Kawasan hutan tropis yang dimiliki desa ini juga menghadirkan banyak flora yang begitu indah. Di samping itu, Anda juga bisa menikmati Sungai Amandit, landmark dari Pegunungan Meratus. Nah, di sekitar kawasan Sungai Amandit ini, berdiri Graha Wisata Amandit.

Lihat Juga:   Griya Pesisir & Penginapan Lainnya di Sekitar Pantai Indrayanti

Graha Wisata Amandit berada di Hulu Banyu, Muara Hatip, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Sesuai namanya, Graha Wisata Amandit atau Penginapan Sungai Amandit ini terletak persis di sebelah Sungai Amandit. Ini adalah salah satu penginapan di Loksado yang nyaman dengan pemandangan Bukit Kantawan dan alam sekitarnya yang hijau serta aliran Sungai Amandit yang jernih.

Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap di tempat ini, Graha Wisata Amandit disebutkan sebuah penginapan di pinggir sungai yang sangat asri, sejuk, dan menyenangkan. Selain itu, penginapan ini juga cocok menjadi area untuk melakukan outbound dengan latar Bukit Kantawan. Meski demikian, karena aliran Sungai Amandit agak deras dan agak dalam, maka mungkin para tamu perlu hati-hati, terutama dalam mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Lihat Juga:   Penginapan Populer dan Recommended di Gunung Salak, Bogor

Suasana segar dan asri memang langsung terasa kita Anda menginjakkan kaki di area penginapan ini. Di sekeliling bangunan penginapan, penuh dengan pepohonan hijau dan tidak jauh dari bangunan, terdapat Sungai Amandit yang menjadi salah satu andalan untuk berwisata bamboo Rafting. Setiap telah dilengkapi dengan kamar mandi dengan air yang terbilang dingin. Selain kamar, Graha Wisata Amandit juga telah didukung seperti ruang makan atau aula, halaman untuk bermain, live music, hingga bamboo rafting. Berikut lengkap di Graha Wisata Amandit.

Jenis SewaTarif Sewa (Rp)
Standard Room275.000 per malam
Ruang Makan/Aula250.000 per hari
Halaman1.000.000 per hari
Live Music2.500.000 per malam
Perjamuan/Banquet25.000 per orang
Bamboo Rafting250.000 per rafting

Nah, jika Anda berencana menelusur pedalaman Loksado dan berminat menginap di Graha Wisata Amandit, Anda bisa langsung melakukan melalui nomor ponsel 085254123215.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*