Fasilitas dan Harga Terbaru Tiket Masuk D’Qiano Hot Spring Waterpark di Dieng




Kolam air panas di D'Qiano Water Park (sumber: seputarbanjar.com)
Kolam air panas di D'Qiano Water Park (sumber: seputarbanjar.com)

Kawasan dataran tinggi tidak hanya mengandalkan panorama alam serta udara yang sejuk khas pegunungan untuk menarik minat turis. ini sekarang juga semakin bersolek dengan menghadirkan berbagai wisata buatan modern, salah satunya D’Qiano Hot Spring Waterpark, sebuah rekreasi air panas yang asyik untuk berendam, dengan harga tiket yang terjangkau.

D’Qiano Hot Spring Waterpark, atau Air Panas D’Qiano, merupakan salah satu objek wisata yang tergolong lama di dataran Dieng. Pasalnya, tempat ini sudah diresmikan pada awal April 2015 lalu. Dikelola oleh PT JM Qiano, objek wisata tersebut berlokasi di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut PT JM Qiano, pihaknya memang tertarik untuk membangun destinasi wisata baru di kawasan dataran tinggi Dieng seusai melakukan perbincangan dengan sejumlah mancanegara. Menurut hasil perbincangan tersebut, Dieng memiliki daya tarik tersendiri, terutama masalah budaya dan kesejukan udara, yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Seperti namanya, sajian utama di D’Qiano Hot Spring Waterpark tentunya adalah kolam pemandian air panas yang diambil langsung dari sumber mata air panas di Dieng. Berada di Dieng, D’Qiano Hot Spring Waterpark bisa dibilang sebagai salah satu waterpark atau taman air paling tinggi di Indonesia, setidaknya hingga detik ini.

Selain kolam pemandian air panas, tempat wisata ini juga menyajikan beberapa seru lainnya. Di tempat ini, para wisatawan dapat menemukan berbagai ‘khas waterpark’, seperti Ember Tumpah, Kolam Spiral, Kolam Semi Olympic, Kolam Refleksi dan Terapi untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh, Kolam Arus, Kolam Spiral, hingga Kolam Keceh untuk balita.

Wahana permainan di D'Qiano Water Park (sumber: inibaru.id)
Wahana permainan di D’Qiano Water Park (sumber: inibaru.id)

Jika wisatawan bosan basah-basahan, bisa bermain di fasilitas lain yang cukup menantang. Untuk mereka yang doyan ketinggian, bisa mencoba permainan Flying Fox, Jembatan Tali, atau Spider Weep. Sementara, untuk arena yang lebih ‘santai’, ada Aral Lintang, Mandi Bola, Mini Castle, Kolam Pancing, Gokart, Mini Trail, Paintball, Kereta Mini, dan Gantole.

Selain menyediakan beragam arena atau wahana permainan yang menarik, pihak pengelola juga tidak lupa melengkapi D’Qiano Hot Spring Waterpark dengan fasilitas penunjang. Di tempat ini, wisatawan bisa dengan mudah menemukan area parkir kendaraan yang luas, tempat ibadah, kantin atau food court dengan menu seperti nasi goreng hingga berkuah, bahkan penginapan model dan villa.

Lalu, berapa tiket masuk ke waterpark yang satu ini? Pada tahun sebelumnya, tiket masuk D’Qiano Hot Spring Waterpark dipatok Rp20 ribuan per orang ketika weekday dan Rp25 ribuan per orang ketika weekend. Saat ini, menurut kabar terbaru, tiket masuknya sudah naik menjadi Rp30 ribuan per orang, baik untuk wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. 

Harga tersebut tentunya masih bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola D’Qiano Hot Spring Waterpark. Harga tiket masuk bisa saja mengalami kenaikan atau penurunan. Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan pengecekan harga sebelum membeli tiketnya dan berlibur ke tempat ini.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Wisma Sri Pinang, Akomodasi Low Budget View Laut di Tanjungpinang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan