Fasilitas Bus Bejeu, Angkutan Transportasi Elegan yang Serba ‘Hitam’




Bus Bejeu - www.bosbis.com
Bus Bejeu - www.bosbis.com

Bagi para pelaju dari Jawa Tengah ke Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan PO Bejeu. Pasalnya, dengan warna serba hitam di sekujur bodi, plus aksen merah dan kuning, ini sangat mudah dikenali masyarakat awam. Di samping itu, sebagai salah satu malam utama, armada ini juga telah dibekali dengan yang memadai, termasuk akses Wi-Fi.

Bus Bejeu - www.bosbis.com
Bus Bejeu – www.bosbis.com

Awal mula kemunculan bus Bejeu bisa ditelusuri pada tahun 1989 silam. Kala itu, H. Rofi’udin S.E. memiliki sebuah bisnis yang menjual kayu-kayu jati hasil lelang yang diberi nama “Bongkotan Jati Utama” atau disingkat BJU. Karena ada niat untuk menambah perputaran dana dari usaha yang ditekuninya, maka muncul ide mendirikan sebuah layanan transportasi.

Pada tahun 2003, ia bersama beberapa saudara membeli sebuah armada Isuzu Bison yang kemudian disusul dengan pembelian bus besar hasil lelang dari Big Bird. Bermodal tiga armada bus besar saat itu, PO ini awalnya hanya melayani charter armada usaha. Kemudian, berkembang meramaikan pasar AKAP (antar kota antar provinsi) yang pada mulanya khusus jalur Jepara-Jakarta sejak tahun 2007 (terbatas jurusan Pulogadung).

Lihat Juga:   Inilah 10 Bandara Terkecil di Indonesia

Namun, seiring dengan waktu, PO Bejeu sukses membuka trayek ke hampir seluruh wilayah Jakarta, , dan Bogor, yang bertolak dari Jawa Tengah (terutama Jepara). Kemudian, perusahaan otobus ini melebarkan sayap bisnis dengan membuka rute menuju Pulau Dewata Bali dengan unit terbaru berupa Hino RN-285 dengan balutan bodi Scorpion-X buatan karesori Tentrem asal .

Fasilitas Bus Bejeu

Seperti dipaparkan sebelumnya, semua armada bus Bejeu memiliki bodi yang didominasi dengan warna hitam. Agar tidak menimbulkan kesan yang terlalu “kelam”, maka di beberapa bagian bodi diberi aksen dengan beberapa varian warna, mulai kuning, oranye, merah, hingga cokelat muda. Selain lebih semarak, pemberian aksen warna tersebut juga menimbulkan aura yang lebih elegan pada armada bus Bejeu.

Lihat Juga:   Ketentuan dan Biaya Bagasi Air Asia

Hampir semua armada bus Bejeu menggunakan konfigurasi pintu tengah. Alat transportasi ini juga telah didukung dengan beberapa fasilitas penunjang seperti LCD atau LED TV system onboard, DVD & sound system onboard, kompartemen bagasi yang cukup luas, jok atau duduk yang nyaman, layanan kopi atau teh gratis di dalam bus, sekat antara ruang dan pengemudi, snack, hingga toilet. Selain itu, bus Bejeu juga memiliki jaringan Wi-Fi yang bisa digunakan untuk mengakses informasi terbaru atau berhubungan di media sosial.

Saat ini, PO Bejeu juga sudah berkembang dengan memiliki cabang yang disebut Bejeu Linsaka. Transportasi ini memiliki rute yang menghubungkan Jakarta dengan beberapa kota seperti Demak, Kudus, Grobogan, Pati, dan . Harga tiket Bejeu Linsaka bervariasi, tergantung rute yang ditempuh, dan berada di kisaran Rp169.800 sampai Rp199.800 untuk sekali .




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*