Diksa Homestay Rumahan, Akomodasi Murah di Batu Cocok untuk Rombongan Besar




Fasilitas kamar di Diksa Homestay rumahan
Fasilitas kamar di Diksa Homestay rumahan

Jika biasanya mengunjungi sebuah amusement park lebih disarankan di siang hari, beda ceritanya dengan Night Spectacular (BNS). Di tempat ini, pengunjung malah disarankan untuk datang di malam hari, karena wahana yang ditawarkan memang lebih asyik dinikmati ketika matahari sudah tidak menampakkan diri. Akan tetapi, hal itulah yang membuat taman bermain satu ini unik, dan pada akhirnya menarik minat banyak pelancong dari berbagai daerah untuk berkunjung.

Waktu menikmati permainan yang ‘harus’ dilakukan saat malam, membuat yang datang dari luar kota membutuhkan akomodasi dekat BNS untuk menginap. Hal tersebut disadari betul oleh para pengusaha jasa akomodasi, sehingga di sekitarnya sudah berdiri banyak penginapan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Apabila Anda datang bersama keluarga besar, atau homestay rumahan bisa menjadi alternatif pilihan yang pas. Selain karena tarifnya yang lebih murah, villa juga menawarkan suasana yang lebih privat. Dan, salah satu villa di sekitar BNS yang bisa Anda pilih adalah Diksa Homestay Rumahan yang beralamat di Jl. Panderman No. 6, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Rute menuju ini terbilang cukup mudah. Dari BNS, lurus saja ke arah utara (menuju arah Kota Batu), kemudian sesampainya di perempatan setelah Kantor Desa Oro-Oro Ombo, belok kiri menuju Jalan Manggis. Dari perempatan tersebut, lanjutkan lagi perjalanan sekitar 50 meter, maka Anda akan menemukan lokasinya.

Tak hanya dekat dengan BNS, Diksa Homestay Rumahan juga berlokasi kurang dari 500 meter dari Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Sementara, amusement park lain di Kota Batu seperti Museum Angkut, Jatim Park 1, dan Kusuma Agrowisata Batu, dapat ditempuh dengan berkendara kurang dari 10 menit.

Area sekitar Diksa Homestay rumahan
Area sekitar Diksa Homestay rumahan

Soal , pengelola penginapan tersebut mematok tarif fleksibel, tergantung jumlah yang Anda inginkan. Jika Anda memilih rumah dengan tiga kamar (1 lantai), Anda cukup membayarnya mulai Rp500.000 per malam. Sementara, bila Anda memilih rumah dengan tujuh kamar (2 lantai), tarifnya mulai Rp1.500.000 per malam. Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu saat musim libur tiba. Perubahan rate paling tinggi biasa terjadi saat libur Lebaran dan Tahun Baru.

Soal desain, Diksa Homestay Rumahan menawarkan penginapan dengan gaya minimalis seperti rumah-rumah pada umumnya. Namun, hal itulah yang menyebabkan sebagian besar pengunjung yang pernah menginap merasa nyaman, karena suasananya yang sangat homey. Selain itu, udara sejuk kota yang berjuluk Little Swiss of Java menambah kenyamanan pengunjung ketika beristirahat.

Bangunan Diksa Homestay tampak depan
Bangunan Diksa Homestay tampak depan

Walaupun tergolong penginapan dengan tarif terjangkau, Diksa Homestay Rumahan dilengkapi dengan fasilitas yang pas. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu, dan berminat bermalam di Diksa Homestay Rumahan, Anda bisa melakukan dengan menghubungi telepon di nomor  0852 5791 6810. Selain itu, Anda juga bisa memesan melalui salah satu online travel agent (OTA).

Lihat Juga:   The Aswana Hotel, Hunian Hits di Seminyak Bernuansa Industrial dan Asri




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan