Diangkat dari Kisah Nyata Villa Angker di Puncak, ‘Villa 603’ Pernah Menjadi Film Horor Terlaris (Update)




Menelisik film horor Indonesia, sebelumnya ada film yang sempat membuat banyak orang merasa penasaran, karena lokasinya yang berada di , . Film tersebut berjudul 603 dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama. Saking populernya film tersebut, banyak orang yang berkunjung ke Puncak untuk mencari lokasi syutingnya. 

Sinopsis Film Villa 603

Di bulan Desember 2015 lalu, para pencinta film Indonesia disuguhi sebuah tontonan bergenre horor yang konon diangkat dari kisah nyata. Film berjudul ‘Villa 603’ ini ditulis oleh Raha Kurnia serta digarap oleh sutradara Chiska Doppert. ‘Villa 603’ sukses menarik animo penonton hingga menduduki posisi pertama di jajaran film yang diputar di bioskop kala itu, dengan total penonton mencapai 98.972 orang.

Kesuksesan film yang dibintangi oleh Shandy Syarif, Maeeva Amin, Masayu Clara, Safira Indah, Roy Marten, Fuad Idris, Andrian Bima, Ustaz Syailendra, dan Dhea Riska ini seakan menjadi pengganti kegagalan film Chiska sebelumnya, ‘Miemien : Hantu Posesif’. Film ini juga seakan meneruskan kesuksesan rumah produksi BIC Pictures, setelah sempat menembus 350.000 penonton lewat film ‘Kamar 207’ yang rilis di akhir tahun 2014 lalu.

Film berdurasi 78 menit ini diangkat dari kisah nyata yang sempat menggegerkan masyarakat Puncak, Bogor pada tahun 1990-an dulu. Menceritakan kisah satu kecil yang hendak berlibur di Puncak. Alih-alih mendapat ketenangan, mereka malah menemukan banyak keanehan di villa ini. Adalah keluarga Amanda yang mengalami berbagai peristiwa aneh di Villa 603 yang mereka tempati, dan ternyata misteri tersebut berhubungan dengan masa lalu villa yang disajikan dalam rentetan teka-teki mengerikan.

Perlahan tetapi pasti, Chiska berhasil mentransformasikan drama ke arah horor yang sebenarnya. Film horor bertekstur beda ini akan membuat penonton merasa penasaran tentang bagaimana sejarah Villa 603 sebelumnya, serta nasib keluarga  tersebut setelahnya.

Villa 603 Bogor - beritagar.id
Villa 603 Bogor – beritagar.id

Chiska Doppert sendiri sempat dianggap sebagai salah satu sutradara film horor terbaik, sekaligus sutradara wanita paling produktif di Indonesia. Alumni FFTV (Film Fotografi dan Televisi) dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini dinilai sangat mahir mengelabui tebakan penonton dengan menyisipkan kejutan-kejutan tak terduga.

Tak hanya itu, Chiska juga dikenal sangat menguasai teknis penyutradaraan dengan baik. Didukung sentuhan visual effect dari CBO Team yang terukur, film ‘Villa 603’ yang mengambil lokasi syuting di Puncak, Bogor, ini memaparkan secara filosofis tentang makna sebuah rumah tinggal dalam pandangan Islam, apa pun namanya.

Bagi Anda yang merasa penasaran mengenai lokasi syuting film horor di atas, mungkin Anda bisa menemukannya setelah jalan-jalan ke Puncak. Selain mencari lokasi syuting film tersebut, tidak ada salahnya untuk singgah ke beberapa akomodasi lain di Puncak yang menawarkan lengkap.

Daftar Villa di Puncak

Nama VillaAlamat per Malam (Rp)
Nirvana Villas Puncak Jl.Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Bogor, Puncak, 2.500.000
Marseille Hills Jl. Raya Puncak KM 84, Bogor, Jawa Barat2.450.000
Masada Village Tugu Utara, Bogor, Puncak, Jawa Barat1.925.000
The Jayakarta Cisarua Inn & Villas Jl. Raya Puncak KM 84, Bogor, Jawa Barat570.000
Villa Boenda MoeliaPuncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 850.000

Perlu Anda ketahui, inap di tiap villa di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Dekat BNS, Ini Tarif dan Fasilitas Khania Homestay di Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan