Dhea 2 Homestay Rumahan, Tawarkan Dua Kamar Dekat BNS Tarif Cuma Rp400 Ribu




Kamar tidur di Dhea 2 Homestay rumahan
Kamar tidur di Dhea 2 Homestay rumahan

Dua dekade lalu, Oro-Oro Ombo, Kota lebih dikenal sebagai salah satu penghasil sayuran dan susu sapi. Namun, sejak dibukanya BNS ( Night Spectacular) pada tahun 2008, desa tersebut lebih masyhur sebagai pusatnya penginapan murah di Kota Apel.

Setelah BNS diresmikan pada tahun November 2008, beberapa warga memang berinisiatif membuka . Mereka pada awalnya hanya memanfaatkan rumah yang mereka tinggali untuk disewakan. Kemudian, karena dianggap sukses, banyak masyarakat yang pada akhirnya ikut menyewakan properti mereka kepada wisatawan. Nah, salah satu pionir yang merintis bisnis di dekat BNS adalah Dhea 2 .

Dhea 2 Homestay Rumahan sendiri beralamat di Jalan Panderman No. 9, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, . Penginapan ini merupakan salah satu favorit wisatawan yang datang ke BNS bersama  keluarga.

Seperti namanya, inap tersebut memang disewakan utuh satu rumah. Di dalamnya, Anda bisa menemukan fasilitas seperti dua unit kamar tidur yang masing-masing telah dilengkapi dengan tidur yang nyaman, gantungan baju, selimut, handuk, dan extra bed (biaya tambahan).

Ruang tamu Dhea 2 Homestay rumahan
Ruang tamu Dhea 2 Homestay rumahan

Meskipun tergolong penginapan murah, Dhea 2 Homestay Rumahan tetap dibekali fasilitas umum yang lumayan memadai. Saat Anda menginap, Anda bisa menemukan akses Wi-Fi gratis, kamar mandi dengan shower panas & dingin, ruang tamu, sofa, LED TV, sound system, dan dispenser. Selain itu, pengelola juga sudah menyediakan dapur bersama dengan peralatan lengkap, yang bisa Anda gunakan untuk memasak makanan Anda.

Saat berada di Batu, tentunya Anda tidak hanya ingin beristirahat di penginapan tersebut, bukan? Selain BNS, Anda juga dapat dengan mudah menjangkau Coban Rais dan Coban Putri. Keduanya bisa Anda jangkau dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit. Sementara, theme park lain di sekitar Oro-Oro Ombo seperti Predator Fun Park, Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo jaraknya kurang dari 3 km.

Fasilitas dapur untuk tamu Dhea 2 Homestay rumahan
Fasilitas dapur untuk tamu Dhea 2 Homestay rumahan

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, meski lokasinya strategis dan fasilitasnya lumayan, Dhea 2 Homestay tetap mematok biaya yang murah. Per malamnya, pengunjung hanya dibanderol dengan tarif mulai Rp400.000 saat weekday, dan Rp500.000 saat weekend. Tarif tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Nah, bila Anda tertarik untuk bermalam di Dhea 2 Homestay Rumahan selama melancong ke Kota Apel, Anda bisa memesannya melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa memesan langsung melalui di nomor 0822 5745 6600.

Ada beberapa tambahan yang patut Anda perhatikan sebelum menginap. Pertama, apabila terjadi pembatalan oleh tamu, pengelola tidak menerima klaim pengembalian pembayaran. Selanjutnya, pengelola menyediakan extra bed dengan tambahan biaya sebesar Rp50.000. Terakhir, tamu dapat melakukan early check-in, namun perlu terlebih melakukan konfirmasi ke pengelola minimal 1 hari sebelumnya.

Lihat Juga:   Villa Bunga Tanjung 33, Penginapan Gress Tarif Rp450 Ribuan Dekat RS Baptis Batu




Tentang M. Nur Fahmi1380 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan