Rekomendasi Wisata ke Penang untuk Backpacker




Jika berkunjung ke Malaysia, sempatkanlah untuk menginjakkan kaki di , sebuah pulau yang terletak di barat Malaysia. Penang memiliki beberapa destinasi yang menarik, selain Georgetown yang sudah sangat tersohor dengan keindahan arsitekturnya. Bagi Anda para , beberapa lokasi berikut akan sangat cocok menjadi persinggahan Anda selanjutnya karena menawarkan berbagai pengalaman unik dan menarik yang dapat Anda jangkau dengan budget terbatas.Batu Ferringhi - Penang Malaysia

Lalu, seperti apakah lokasi wisata menarik yang ditawarkan oleh Penang? Berikut informasinya,

Batu Ferringhi

Kondisi geografis yang dikelilingi oleh lautan menjadikan Penang memiliki bebrapa gugusan yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Batu Ferringhi. Kawasan ini dikelilingi oleh berbagai macam internasional. Uniknya, ada sebuah pasar rakyat yang menjadi daya tarik utama sekaligus menjadi pusat di Penang pada malam hari.Untuk menjangkau letaknya yang agak ke utara, Anda perlu menaiki alat transportasi umum “Rapid Penang” yang beroperasi hingga jelang tengah malam.

Lihat Juga:   10 Tempat Wisata Keren di George Town, Penang, Malaysia

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple merupakan Vihara Buddha terluas di Asia Tenggara. Vihara ini dibangun oleh keturunan Cina Hokkien di Penang sebagai tempat peribadatan mereka. Letaknya yang berada di ketinggian bukit menawarkan lansekap yang memukau. Momen paling tepat untuk berkunjung ke vihara ini adalah pada saat periode pergantian tahun baru cina berlangsung, dimana vihara ini buka sepanjang 24 jam dalam 30 hari berturut-turut. Anda juga bisa menikmati keindahan dari ribuan lampion yang terpasang di sekitar area vihara.

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis merupakan sebuah benteng peninggalan koloni Inggris yang terletak di sudut kota Georgetown, di dekat pelabuhan utama Penang. Benteng yang dibangun oleh Captain Francis Light ini menjadi bukti invasi pertama Inggris ke Penang. Anda bisa melihat-lihat artefak bersejarah peninggalan koloni Inggris di dalamnya.

Lihat Juga:   Daftar Alamat & Tarif Penginapan di Dekat Stasiun Tawang Semarang

Gurney Drive

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Penang adalah salah satu lokasi surga di Malaysia. Salah satu lokasi yang menyajikan lezat adalah Gurney Drive. Di sini, berjajar berpuluh-puluh penjual jajanan kaki lima yang menjajakan berbagai jenis multicultural. Penjual mulai buka dari sore hingga malam hari, dan beruntungnya lagi, yang dijual disini harganya sangat ramah di kantong.

Peranakan Pulau Penang

Berkunjung ke Penang, tak lengkap jika tanpa mengenal kebudayaan Baba-Nyonya, atau yang lebih dikenal dengan nama “Peranakan”. Kebudayaan ini merupakan kebudayaan khas Malaysia yang dikembangkan dari perpaduan suku Melayu, Cina, dan Barat. Semua informasi lenkapnya tersaji di dalam Museum Peranakan Pulang Penang, di kawasan Georgetown. Museum ini meyediakan guide gratis yang akan menjelaskan pada Anda tentang asal usul museum dan kebudayaan Peranakan ini.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan