Dekat Eco Green Park, Dewata Homestay Tawarkan Tarif Rp500 Ribuan




Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)
Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)

Jika Anda bertanya soal pusatnya rumahan yang di Kota Batu, jawabannya sudah pasti Oro-Oro Ombo. Di desa yang terkenal dengan keberadaan theme parknya ini, Anda bisa menemukan puluhan bahkan ratusan homestay dengan biaya .

Meskipun lokasinya terbilang strategis, karena dekat dengan theme park di Kota Apel, untuk menyewa homestay tiga , pengunjung cukup membayar biaya sewa sekitar Rp500 ribuan per malam. Salah satu contoh homestay yang menawarkan tarif demikian adalah Dewata Homestay.

Dewata Homestay beralamat di Jalan Kenanga No. 7, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini berada di sebelah barat sekitar 100 meter dari Balai Desa Oro-Oro Ombo.

Ruang tamu Dewata Homestay Batu (sumber: traveloka)
Ruang tamu Dewata Homestay Batu (sumber: traveloka)

Rute menuju ini sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, dan tepat di perempatan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, belok kanan sekitar 100 meter. ada di sebelah kanan jalan.

Lokasi tempat inap yang berada di Oro-Oro Ombo membuat aksesnya menuju theme park favorit di Kota Batu menjadi mudah. Beberapa theme park seperti Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, dan Bagong Museum Tubuh bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama kurang dari 20 menit. Sementara, tempat wisata populer lain di Kota Batu, seperti Alun-Alun Kota Batu dan Museum Angkut, hanya berjarak sekitar 4 km.

Salah satu kamar di Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)

Jika Anda beranggapan bahwa penginapan murah menawarkan yang seadanya, tentunya anggapan tersebut kurang tepat. Pasalnya, di Dewata Homestay, Anda bisa menemukan yang cukup lengkap seperti kulkas, dispenser, TV, ruang tamu, sofa, tempat parkir untuk mobil, teras, dapur, peralatan memasak, kopi, teh, gula, dan mie instan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan satu unit kamar mandi yang telah dilengkapi shower panas & dingin.

Nah, untuk kamarnya, Dewata Homestay menawarkan tiga unit kamar dengan kapasitas maksimal 10 orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan fasilitas seperti selimut, spring bed, lemari, dan colokan listrik.

Fasilitas dapur Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur Dewata Homestay, Batu (sumber: traveloka)

Untuk menikmati segala fasilitas yang ada di akomodasi ini, Anda terlebih dahulu perlu membayar biaya sewa sebesar Rp500.000 per malam saat weekday, dan Rp600.000 saat per malam weekend. Layaknya akomodasi lainnya di Oro-Oro Ombo, tarif tersebut dapat naik hingga dua kali lipat ketika peak season tiba.

Jika Anda tertarik untuk menginap di Dewata Homestay selama traveling di Kota Apel, Anda bisa langsung memesan melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan melalui telepon di nomor (0341) 513833.

Lihat Juga:   Villa Savana, Penginapan Bergaya Tradisional ‘Tengger’ di Kaki Gunung Bromo




Tentang M. Nur Fahmi1385 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan