De Tedieta, Akomodasi Hemat Berdesain Klasik di Tengah Kota Malang




De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)
De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)

Jalan Aris Munandar merupakan sebuah ruas jalan yang berada di tengah Kota Malang. Kawasan sekitar jalan ini terkenal strategis karena dapat dengan mudah mengakses Alun-Alun Merdeka dan Pasar Besar Malang. Karena itu, cukup banyak wisatawan yang mencari penginapan di sekitar kawasan ini.

Nah, untuk Anda yang ingin menginap di sekitar kawasan tersebut dan menginginkan dengan yang murah, Anda bisa memilih De Tedieta . Akomodasi ini beralamat di Jalan Aris Munandar No. 58, Kelurahan Kiduldalem, Kota Malang, Jawa Timur. inap tersebut berada di sebelah barat sekitar 200 meter dari Ollino Garden Hotel Malang.

Penginapan ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Pasalnya, Alun-Alun Merdeka hanya berjarak sekitar 300 meter. Tidak hanya itu, landmark lain di Kota Malang seperti Balai Kota, Klenteng Eng An Kiong, dan kawasan Kota Lama dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang dari 15 menit. Sementara, untuk seperti Kampung Jodipan, Kampung Seni Celaket, Mall Olympic Garden (MOG), Museum Bentul, dan Museum Brawijaya, dapat ditempuh dengan estimasi waktu kurang dari 15 menit berkendara dari penginapan ini.

Teras De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)
Teras De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)

Nah, untuk menuju  tempat ini, jika melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, Anda hanya membutuhkan waktu 25 menit dengan berkendara. Sementara, jika Anda menggunakan moda transportasi kereta api, dari Stasiun Kota Baru, dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 5 menit berkendara.

Guest house ini sebenarnya merupakan rumah lawas yang direstorasi menjadi penginapan. Meski demikian, bangunannya masih terpelihara dengan baik dan kebersihannya juga terjaga.

De Tedieta Guest House memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di tempat umum, Anda bisa menemukan akses Wi-Fi gratis, ruang tamu, parkir mobil dan motor, taman, teras, dan meja makan. Selain itu, di dalam bangunan, Anda masih bisa menemukan beberapa perabotan antik yang menambah kesan klasik akomodasi ini.

Salah satu kamar di De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)
Salah satu di De Tedieta Guest House (sumber: airbnb.co.id)

Lalu, bagaimana dengan kamarnya? Fasilitas yang disediakan di kamar juga tidak kalah dengan yang ada di tempat umum. Saat menginap, Anda bisa menemukan LED TV, selimut, meja, kursi, selimut, wastafel, air conditioner (AC), dan kamar mandi dalam yang dilengkapi shower panas & dingin. 

Untuk menikmati segala fasilitas tersebut, Anda dikenakan tarif mulai Rp225.000 per malam. Biaya sewa tersebut juga sudah termasuk pajak layanan dan sarapan. Sekadar tambahan informasi, Anda bisa melakukan early check-in dan late check-out dengan pemberitahuan sebelumnya.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di De Tediete selama di Paris van East Java, Anda bisa langsung memesan di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa reservasi melalui di nomor (0341) 722 990.

Lihat Juga:   Griya Tamu UNAIR, Alternatif Penginapan Murah di Pusat Kota Surabaya




Tentang M. Nur Fahmi1385 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan