Daftar Penginapan Recommended di Rantepao, Toraja Utara




Hotel Indra - www.booking.com
Hotel Indra - www.booking.com

Rantepao adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Toraja Utara, Selatan, Indonesia. Rantepao juga dikenal sebagai ibukota Kabupaten Toraja Utara sekaligus pusat budaya Suku Toraja. Kota Rantepao dilalui oleh Sungai Sa’dan yang memberikan sumber air bagi pertanian dan peternakan di Rantepo dan wilayah sekitarnya.

Di Rantepao juga ada beberapa atraksi seperti Desa Kete Kesu, Danau Limbong, Negeri Di Atas Awan To’ Tombi Lolai, Objek Tambolang, Alam Tiro Tiku, dan masih banyak lagi. Meskipun masih bernuansa serba tradisional khas Tana Toraja, namun Anda tak perlu khawatir. Sebab kota ini sudah cukup maju dan fasilitas akomodasi pun telah tersedia. Berikut ini informasi lengkap penginapan yang ada di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Pison

: Jl. Pongtiku GII No. 8, Karassik, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91831
Nomor telepon: (0423) 21344

Hotel Pison adalah salah satu pilihan penginapan murah yang bisa Anda temukan di Rantepao. Hotel Pison cukup strategis karena terletak dekat dengan sejumlah tempat menarik seperti Taman Pahlawan Pongtiku, Kete Kesu, Gua-gua Pemakaman Londa, dan sebagainya.

Hotel Pison menawarkan kamar-kamar yang cukup nyaman dengan rate atau mulai Rp 220 ribu per malam. Fasilitas yang tersedia di Hotel Pison cukup lengkap, mulai dari ranjang double atau twin bed, balkon dengan pemandangan gunung, bathtub, BBQ, akses internet wifi gratis, kipas angin, mesin cuci, lemari, kamar mandi dalam, restoran, jasa laundry, resepsionis 24 jam, kamar, persewaan mobil, area parkir kendaraan gratis, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Hotel Pison - www.booking.com
Hotel Pison – www.booking.com

Hotel Hiltra Rantepao

Alamat: Karassik, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, 91833
Nomor telepon: (0423) 27323

Hotel Hiltra juga termasuk penginapan yang cukup recommended di Rantepao. Hotel dengan desain arsitektur khas Toraja ini menyediakan kamar-kamar yang bersih dan cukup nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. atau biaya sewa kamar di Hotel Hiltra berkisar mulai Rp 400 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan dan Harga Tiket Masuk di Orchid Forest Cikole

Selama menginap di Hotel Hiltra, Anda bisa menikmati sederet fasilitas memadai layaknya ballroom atau aula yang kerap digunakan untuk mengadakan acara pernikahan, kemudian ada juga tempat parkir kendaraan yang cukup luas, jasa laundry, restoran, air panas, kamar mandi dalam, televisi, shower, lobi, meja, kursi, dan masih banyak lagi.

Hotel Hiltra Rantepao - @susantho te'dang
Hotel Hiltra Rantepao – @susantho te’dang

Hotel Indra

Alamat: Jl. Landorundun No. 63, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia
Nomor telepon: (0423) 21583

Berikutnya adalah Hotel Indra. Hotel bintang 2 ini juga menjadi akomodasi favorit para wisatawan ketika sedang berada di Rantepao. Di Hotel Indra menyediakan 3 tipe kamar, antara lain Deluxe Twin, Deluxe Double, dan Super Deluxe.

Adapun biaya sewa kamar tipe Deluxe Twin dibanderol Rp 430 ribu per malam, tipe Deluxe Double harganya Rp 500 ribu per malam, dan yang paling mahal tipe Super Deluxe seharga Rp 600 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis (free breakfast) dan juga akses internet gratis atau free wifi.

Hotel satu ini juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti meja, hairdryer, TV kabel, kamar mandi dalam dengan shower, layanan kamar 24 jam, area parkir kendaraan, brankas, restoran, kopi/teh di lobi, jasa laundry, tur, porter, keamanan dan resepsionis 24 jam, taman, area merokok, AC, teras, hingga fasilitas rapat.

Hotel Indra - www.booking.com
Hotel Indra – www.booking.com

Sarla

Alamat: Jl. Andi Mappanyukki No. 83, Malango’, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91833
Nomor telepon: (0423) 21167

Jika sedang mencari penginapan yang cocok untuk backpacker, maka cobalah untuk bermalam di Wisma Sarla. Penginapan kelas melati ini menawarkan kamar-kamar dengan harga murah dan letaknya pun cukup strategis, yakni berada di pinggir jalan raya. Selain itu, sebelah Wisma Sarla pun berdiri sebuah minimarket, sehingga lebih memudahkan Anda untuk membeli kebutuhan pribadi.

Lihat Juga:   Losmen Alden, Akomodasi Murah Meriah dan Terdekat dari Pantai Parangtritis

Harga kamar di Wisma Sarla berkisar antara Rp 100 ribuan hingga Rp 120 ribuan per malam. Lantaran harganya murah, tentu Anda tak bisa mengharapkan fasilitas mewah atau gemerlap layaknya menginap di hotel berbintang. Namun setidaknya dengan harga sekian Anda sudah bisa menikmati kamar yang cukup bersih, lengkap dengan ranjang, meja, kursi, cermin, dan sarapan gratis.

Walaupun hanya penginapan kelas melati, Wisma Sarla menyediakan fasilitas yang sangat dibutuhkan para backpacker seperti sarapan gratis, akses internet gratis atau free wifi, kamar mandi luar dengan air panas dan dingin, kopi dan teh gratis yang tersedia setiap saat, hingga tempat parkir gratis.

Niel Hotel

Alamat: Jl. Pongtiku KM. 02, Poros makale, Rantepao, Rinding , Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91835
Nomor telepon: 081241210988

Di Rantepao juga ada satu lagi hotel yang recommended untuk dijadikan tempat beristirahat, yakni Niel Hotel. Hotel satu ini lokasinya strategis karena dekat dengan Desa Kete Kesu, Taman Pahlawan Pongtiku, hingga Gua-Gua Pemakaman Londa.

Niel Hotel menyediakan beberapa tipe kamar, mulai dari yang termurah tipe Standard Fan dengan harga Rp 380 ribu per malam, Standard AC seharga Rp 480 ribu per malam, lalu ada tipe Superior Fan seharga Rp 480 ribu per malam, dan yang termahal tipe Superior AC seharga Rp 580 ribu per malam. Fasilitas di Niel Hotel cukup lengkap, antara lain meja, TV, kamar mandi dalam, layanan kamar, area parkir kendaraan, akses internet wifi, resepsionis 24 jam, jasa tur, laundry, hingga fasilitas rapat.




Tentang Dian Kartika1105 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan