Daftar Penginapan Murah & Recommended di Dieng, Banjarnegara-Jawa Tengah




Salah satu suguhan keindahan alam di Dieng, Banjarnegara (sumber: idntimes.com)
Salah satu suguhan keindahan alam di Dieng, Banjarnegara (sumber: idntimes.com)

Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah dan termasuk pegunungan vulkanik yang masih aktif di Pulau Jawa. Dataran ini memiliki ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan mencakup wilayah Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, tak heran jika kawasan ini terasa begitu dingin.

Pada hari-hari biasa, suhu di Dataran Tinggi Dieng berkisar 11-18 derajat celsius, sedangkan ketika musim tertentu suhunya bisa mencapai 0 derajat celsius. Panoramanya yang masih alami dan asri menjadikan Dieng salah satu destinasi bagi domestik maupun mancanegara untuk berlibur.

Saat berada di Dieng, Anda bisa menikmati sunset dari Bukit Sikunir, mengunjungi eksotisme Kawah Sikidang, menikmati sejarah di Candi Arjuna, mengagumi keindahan Telaga Warna, hingga melihat langsung keindahan Gunung Prau. Tak hanya menawarkan sejumlah destinasi alam yang menarik, urusan akomodasi di Dieng pun sudah cukup memadai.

Bagi Anda yang datang bersama pasangan, rekan, keluarga, atau bahkan rombongan pun bisa dengan mudah menemukan penginapan yang murah dan juga nyaman. Berikut ini penginapan recommended di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sharon Homestay

Sharon Homestay (sumber: tiket.com)
Sharon Homestay (sumber: .com)

: Jl. Dwarawati, RT 01/RW 02, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 082313296132

Sharon Homestay merupakan salah satu penginapan favorit para wisatawan ketika berlibur ke Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi penginapan ini cukup strategis karena dekat dengan sejumlah unggulan seperti Candi Arjuna, Wana Wisata Petak 9 Dieng, Taman Wisata Alam Telogo Warno, hingga Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng.

Sharon Homestay menyediakan beberapa tipe kamar yang cukup bersih dan nyaman untuk ditempati selama Anda berlibur. Tipe kamar paling murah adalah Gareng dengan harga Rp 200 ribu per malam, kemudian ada tipe Petruk dan Bagong yang masing-masing seharga Rp 250 ribu per malam, dan paling mahal adalah tipe Semar seharga Rp 350 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis atau free breakfast.

Lihat Juga:   Berlokasi di Tengah Kota Batu, Villa Pondok Bejo Suguhkan View Gunung Arjuno

Penginapan ini juga ditunjang sarana prasarana cukup lengkap seperti pembuat kopi/teh, ruang makan terpisah, meja, air panas, kamar mandi dalam di setiap kamar dengan shower dan perlengkapan mandi, televisi, area parkir kendaraan, ruang keluarga, alat pemanas, hingga akses internet gratis alias free wifi.

Puspa Indah Homestay

Homestay Puspa Indah
Homestay Puspa Indah

Alamat: Jl. Raya Dieng Km. 26 RT. 01 / RW. 01, Dieng Kulon, Batur, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 082136222345

Puspa Indah Homestay juga menjadi penginapan yang banyak dituju wisatawan maupun backpacker ketika hendak pelesir ke Dataran Tinggi Dieng. Penginapan bernuansa homey ini mengunggulkan fasilitas layaknya menginap di berbintang.

Setidaknya Puspa Indah Homestay menawarkan 2 tipe kamar, yakni kamar kelas A yang dipatok dengan rate atau Rp 279 ribuan per malam dan kamar kelas B yang harga sewanya Rp 223 ribuan per malam. Meskipun bernuansa rumahan, di Puspa Indah Homestay Anda dapat menikmati fasilitas memadai seperti kamar mandi dalam dengan air panas, akses internet gratis, area parkir yang luas, TV, hingga welcome drink.

Hotel Asri

Hotel Asri, Dieng, Banjarnegara (sumber: hotelasribanjarnegara.blogspot.com)
Hotel Asri, Dieng, Banjarnegara (sumber: hotelasribanjarnegara.blogspot.com)

Alamat: Jalan Telaga Warna No 119, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56354
Nomor telepon: 081327271127

Hotel Asri bisa menjadi alternatif tempat menginap recommended saat berada di Dieng. Jarak penginapan ini dengan Dataran Tinggi Dieng sekitar 1,71 km saja. Di Hotel Asri menawarkan suasana tradisional khas pedesaan.

Selama menginap di Hotel Asri, Anda akan ditawarkan beberapa tipe kamar yang rata-rata sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam dengan shower air panas, kamar khusus rombongan yang mampu menampung kapasitas maksimal 15 orang, tungku perapian, ruang tunggu, area parkir kendaraan yang luas, akses wifi gratis, kamar, kopi/teh gratis di lobi, resepsionis 24 jam, jasa tur, persewaan mobil, hingga dapur tradisional alias pawon. sewa kamar di Hotel Asri juga tidak terlalu menguras kantong, hanya berkisar Rp 200 ribuan hingga Rp 300 ribuan saja per malam.

Lihat Juga:   Harga Tiket Jembatan Langit Langkawi, Panorama Elok di Langit Malaysia

Kemangi Homestay

Kemangi Homestay
Kemangi Homestay

Alamat: Jl. Dieng No. 34 RT 001/RW 003 Dieng, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 081278704691

Nah, pilihan akomodasi murah meriah berikutnya adalah Kemangi Homestay. Tak perlu khawatir, penginapan ini letaknya juga strategis, hanya berjarak sekitar 1,7 km dari Dataran Tinggi Dieng. Di Kemangi Homestay menawarkan kamar standar dengan tarif hanya Rp 123 ribuan per malam.

Meskipun murah, di Kemangi Homestay sudah disediakan fasilitas pendukung layaknya kopi atau teh di lobi, layanan kamar 24 jam, akses wifi, persewaan mobil, area parkir kendaraan, garasi, resepsionis 24 jam, ruang keluarga, alat pemanas, kamar mandi, dan lain-lain.

Lotus Homestay Syariah

Lotus Homestay Syariah (sumber: Booking.com)
Lotus Homestay Syariah (sumber: Booking.com)

Alamat: Jl. Dieng KM. 27 No. 13, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 082326805292

Lotus Homestay pun termasuk pilihan penginapan hemat di daerah Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Lotus Homestay menawarkan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman dengan harga sewa berkisar antara Rp 180 ribuan hingga Rp 230 ribuan per malam.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Lotus Homestay cukup memadai. Anda dapat menikmati fasilitas pendukung layaknya teras, wifi gratis, pemandangan gunung, TV satelit, area duduk, perapian, sofa, kamar mandi dengan shower, pembuat kopi/teh, dapur kecil, kulkas, ruang makan, peralatan dapur, kompor, meja makan, handuk, area parkir kendaraan, dan masih banyak lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*