Daftar Penginapan Murah & Nyaman Dekat Terminal Giwangan Yogyakarta




Terminal Giwangan (sumber: areajogja.wordpress.com)
Terminal Giwangan (sumber: areajogja.wordpress.com)

Pelesir ke memang bisa ditempuh melalui berbagai jalur, mulai dari naik pesawat terbang, naik kereta api, naik kendaraan pribadi, hingga naik bus. Apabila Anda memutuskan berlibur ke Jogja dengan naik bus, biasanya Anda akan diturunkan di Terminal Bus Giwangan. Di sekitar Terminal Giwangan Anda bisa menemukan banyak warung kuliner hingga penginapan untuk transit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Apabila Anda berencana untuk mencari di sekitar Terminal Giwangan, Anda bisa menyimak rekomendasi beberapa dekat Terminal Giwangan berikut ini! Harga paling hanya berkisar mulai dari Rp 70 ribuan saja loh per malamnya! Asyik kan?

Santoso

Hotel Santoso merupakan penginapan kelas melati yang bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk bermalam di dekat lokasi Terminal Giwangan Jogja. Hotel Santoso terletak di Jl. Imogiri Timur No. 175, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55163, atau lebih tepatnya sebelah utara Terminal Giwangan.

Hotel Santoso (sumber: Traveloka)
Hotel Santoso (sumber: Traveloka)

Di Hotel Santoso menyediakan beberapa tipe , yakni Ekonomis, Reguler, dan VIP. atau rate Ekonomis adalah sekitar Rp100 ribuan per malam, sudah termasuk berupa double size bed ukuran 120 x 200 cm dan kipas angin. Lalu harga sewa Reguler adalah sekitar Rp150 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas queen size bed ukuran 140 x 200 cm, TV, dan kipas angin. Untuk yang paling mahal adalah tipe VIP dengan tarif Rp250 ribuan, sudah termasuk fasilitas king size bed ukuran 160 x 200, TV, dan ber-AC.

Meski hanya kelas melati, Hotel Santoso sudah dilengkapi sarana penunjang seperti area parkir kendaraan, resepsionis, dan sebagainya. Apabila Anda berminat untuk menginap di Hotel Santosa, Anda bisa segera melakukan booking dengan menghubungi nomor telepon (0274) 410052.

Hotel Caniga

Pilihan penginapan berikutnya adalah Hotel Caniga yang berlokasi di Jl. Guno Mrico No. 9, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, 55163. Hotel Caniga bisa dicapai cukup dengan 5 menit berjalan kaki dari Terminal Bus Giwangan. Selain dekat dari Terminal Giwangan, Hotel Caniga juga menawarkan akses yang cukup dekat, yakni 20 menit berkendara ke Malioboro dan 15 menit berkendara ke Adisutjipto.

Hotel Caniga - www.booking.com
Hotel Caniga – www.booking.com

Di Hotel Caniga menyediakan sekitar 40 unit kamar yang cukup nyaman untuk disinggahi, dengan tarif berkisar mulai dari Rp150 ribuan per malam. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam dengan air panas dan peralatan mandi, TV, dan sebagainya.

Selain menyediakan kamar-kamar yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, Hotel Caniga Jogja juga didukung oleh sarana penunjang lainnya seperti resepsionis 24 jam, tempat parkir yang luas, layanan kamar, jasa laundry, meeting room, restoran, hingga rental sepeda. Untuk kamar, Anda bisa menghubungi Hotel Caniga lewat nomor telepon (0274) 7470970.

Homestay Kartika

Jika Anda berencana berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga, maka menginap di Homestay Kartika bisa menjadi pilihan. Homestay satu ini menyewakan rumah lengkap dengan perabotannya untuk kapasitas maksimal 10 orang. Homestay Kartika berlokasi di Villa Giwangan Sejahtera No. 5, RT 23/RW 08, Mrican, Kel. Giwangan, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta.

Homestay Kartika (sumber: rumah.com)
Homestay Kartika (sumber: rumah.com)

Tarif sewa Homestay Kartika pada hari biasa mulai Rp159 ribu per malam. Jika Anda memilih fasilitas penginapan dengan 2 kamar tidur full AC, biayanya bisa mencapai Rp500 ribuan per malam, saat weekend dan hari libur nasional harganya Rp600 ribuan per malam. Sementara itu, pada musim liburan panjang, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru tarifnya Rp750 ribuan per malam.

Di dalam Homestay Kartika juga dilengkapi kamar mandi dalam, single bed sorong, kipas angin, taman, garasi, ruang makan lengkap dengan peralatannya, dapur beserta perabot memasak, TV, kompor gas, kulkas, dispenser, dan masih banyak lagi.

Tak hanya dekat dari Terminal Giwangan, Homestay Kartika juga hanya berjarak 200 meter ke Pasar Giwangan, 20 menit ke Malioboro, 20 menit ke Keraton, 20 menit ke Taman Pintar, 20 menit ke Benteng Vredeburg, 20 menit ke Stasiun Tugu, 10 menit ke XT Square, dan masih banyak lagi. Untuk booking, Anda bisa menghubungi nomor telepon 08111386668.

Hotel Dewa Ruci 2

Hotel Dewa Ruci 2
Hotel Dewa Ruci 2

Hotel Dewa Ruci 2 beralamatkan di Jl. Imogiri Timur No. 158, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, 55163. Selain dekat dari Terminal Giwangan, Hotel Dewa Ruci 2 juga dekat dengan makam Imogiri.

Hotel Dewa Ruci 2 menyediakan sekitar 20 unit kamar dengan tarif yang bervariasi, berkisar mulai dari Rp110 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam, tergantung tipe kamar yang Anda pesan. Jika ingin membooking kamar di Hotel Dewa Ruci 2, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0274) 7829888.

Rumah Ponggalan

Rumah Ponggalan
Rumah Ponggalan

Penginapan satu ini berlokasi di Jl. Panti Wredha Ponggalan No. 164, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55163, tepatnya di sebelah barat Kota Gede. Selain disewakan harian, kamar-kamar yang ada di Rumah Ponggalan juga bisa disewa untuk mingguan hingga bulanan.

Tarif menginap per hari berkisar mulai dari Rp75 ribuan, tarif 1 minggu Rp395 ribuan, dan menginap per bulan hanya dikenai tarif sekitar Rp1 juta saja. Di dalamnya sudah disediakan fasilitas berupa spring bed ukuran 160 x 120, lemari pakaian, TV, kipas angin, meja, kursi, kamar mandi dalam, shower, area parkir motor, carport, air minum gratis, hingga peralatan mandi. Untuk pemesanan kamar, Anda dapat menghubungi nomor telepon 085769694848.

Jika Anda membutuhkan tempat yang nyaman untuk transit, salah satu penginapan di atas dapat dicoba. Anda dapat menghubungi masing-masing kontak person untuk pemesanan kamar. 

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Harmoni B4 Family Homestay, Akomodasi Dua Kamar Rp400 Ribuan Dekat Dino Park




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan