Daftar Penginapan Layak Inap di Cisurupan, Garut




ADK Homestay, Cafe, and Resto - www.booking.com
ADK Homestay, Cafe, and Resto - www.booking.com

Sebagian besar yang berlibur ke Garut biasanya tidak pernah melewatkan petualangan mereka ke Gunung Papandayan. Yup, gunung satu ini termasuk yang tersohor di Provinsi Jawa Barat, khususnya Garut. Beberapa orang umumnya memilih untuk mencari penginapan di sekitar kawasan Cisurupan yang dinilai strategis.

Cisurupan sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Garut yang lokasinya cukup dekat dengan Gunung Papandayan. Jarak dari Cisurupan ke Kaki Gunung Papandayan hanya sekitar 0,45 km saja. Tak hanya dekat dengan Gunung Papandayan, menginap di Cisurupan juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan akses dekat dengan Taman Kopi atau Perkebunan Teh Pamegatan. Sebab jarak ke kebun teh hanya berkisar 4,93 km dari Cisurupan.

Di Cisurupan jumlah penginapannya relatif lebih terbatas dibandingkan di kawasan Kota Garut. Namun setidaknya terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda jadikan untuk beristirahat selama liburan ke Garut. Rata-rata penginapan di Cisurupan, Garut biasanya berupa , homestay, atau yang disewakan untuk keluarga atau rombongan. Agar tidak penasaran, berikut ini referensi beberapa penginapan di daerah Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Widuri

Pondok Widuri merupakan salah satu penginapan yang bisa Anda tuju saat bepergian ke daerah Cisurupan, Garut. Pondok Widuri terletak di Jalan Raya Cisurupan KM 18.8, Garut, Jawa Barat, 44163. Lokasi Pondok Widuri dekat dengan sejumlah objek wisata terkenal di Garut seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Hutan Mati Gunung Papandayan, dan Kampung Sampireun.

Namun Pondok Widuri tampaknya lebih cocok disewa oleh keluarga atau rombongan besar. Pasalnya Pondok Widuri disewakan satu rumah layaknya villa dengan harga berkisar Rp 4,4 jutaan per malam. Penginapan satu ini mampu menampung kapasitas sekitar 10 orang tamu.

Di Pondok Widuri sudah dilengkapi dengan memadai seperti ranjang yang nyaman dan bersih, air minum kemasan gratis, TV, balkon atau teras, kulkas, meja, dapur, perlengkapan mandi, taman, layanan kamar, area parkir, hingga ruang keluarga. Apabila Anda tertarik untuk menyewa Pondok Widuri, Anda bisa memanfaatkan jasa situs booking online seperti Traveloka atau langsung menghubungi pihak pengelola di nomor (0262) 0577114. Namun perlu diingat, sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari, sebab saat akhir pekan atau musim liburan biasanya penginapan ini cepat terisi.

Lihat Juga:   Azzahra Villa, Punya Tarif Bersaing di Tengah Kota Batu
Pondok Widuri - Digarut.com
Pondok Widuri – Digarut.com

Dioepan Homestay

Berikutnya yang bisa Anda pilih adalah menginap di Dioepan Homestay. Dioepan Homestay berada di Jl. Cibojong, Karamat Wangi, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, 44163. Penginapan ini termasuk yang cukup dekat dengan Gunung Papandayan, hanya berjarak sekitar 9 km atau 15 menit perjalanan ke Puncak Gunung Papandayan.

Di Dioepan Homestay tersedia dua tipe kamar, yakni Dioepan Room 1 dan Dioepan Room 2. Keduanya dilengkapi ranjang tipe double bed dan dibanderol dengan rate berkisar mulai dari Rp 200 ribuan per malam. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 0813-2397-2554

ADK Homestay, Cafe, and Resto

ADK Homestay juga bisa Anda jadikan pilihan jika kebetulan sedang berada di Cisurupan. Lokasi ADK Homestay berada di Jalur Kereta Api Garut – Cikajang No. 29, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, 44163. ADK Homestay berjarak sekitar 16 km dari Kota Garut dan dekat dengan sejumlah atraksi seperti Gunung Papandayan dan Puncak Darajat.

Di ADK Homestay tersedia kamar-kamar yang nyaman dan cukup luas mencapai 12 meter persegi. Setiap kamar yang ada di ADK Homestay sudah dilengkapi dengan ranjang double bed, view pegunungan yang indah, teras, TV kabel, area duduk, sofa, kamar mandi dengan shower air hangat, perlengkapan mandi, mini bar, ruang makan, dan akses internet gratis atau free Wi-Fi.

Lihat Juga:   Update Fasilitas dan Tarif Sewa Via Renata Hotel & Bungalows di Puncak, Bogor

Tarif sewa kamar di ADK Homestay berkisar mulai dari Rp 170 ribuan per malam. Cukup murah bukan? Tak cukup sampai di situ, ADK Homestay juga menyediakan fasilitas lounge atau area menonton TV bersama, resepsionis 24 jam, dan jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan. Reservasi di ADK Homestay bisa dilakukan melalui situs Booking.com atau menghubungi nomor telepon 0896-5789-9218.

ADK Homestay, Cafe, and Resto - www.booking.com
ADK Homestay, Cafe, and Resto – www.booking.com

Sari Papandayan Resort

Jika Anda suka akomodasi bernuansa resort, Anda bisa mencoba menginap di Sari Papandayan Resort. Hotel berbintang 3 ini menyediakan cukup banyak kamar yang menyenangkan. Lokasinya ada di Jl. Raya Cisurupan No. 18 KM 17, Cisurupan, Garut, Jawa Barat, 44163. Sari Papandayan Resort cukup strategis, karena menawarkan akses yang dekat dengan sejumlah tempat wisata seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Hutan Mati Gunung Papandayan, Kampung Sampireun.

Tarif kamar di Sari Papandayan Resort berkisar mulai dari Rp 450 ribuan per malam. Di Sari Papandayan Resort terdapat beberapa tipe pondokan atau bungalow, misalnya Puspa yang berisi 1 kamar, Cantigi atau Suagi dengan 1 kamar, Edelweiss dengan 2 kamar dan ruang keluarga, serta tipe Suite Edelweiss yang juga dilengkapi 2 kamar dan ruang keluarga.

Selain menawarkan dekorasi yang bernuansa khas pedesaan dan homey, Sari Papandayan Resort juga dilengkapi fasilitas berupa layanan kamar, restoran, area parkir kendaraan gratis, resepsionis 24 jam, televisi, jasa laundry, taman, kolam pemancingan, kamar mandi dalam dengan shower, sarapan dalam kamar, akses internet gratis (free wifi), dan masih banyak yang lainnya.

Sari Papandayan Resort menerapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out sebelum 12.00 WIB. Untuk reservasi di Sari Papandayan Resort, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0262) 577632.

Sari Papandayan Resort - rio.hdgteam.com
Sari Papandayan Resort – rio.hdgteam.com




Tentang Dian Kartika1090 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan