Daftar Losmen Nyaman & Murah Meriah di Tulungagung




Gerbang masuk Kabupaten Tulungagung (sumber: hipwee.com)

Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi , Indonesia. Tulungagung dikenal sebagai salah satu daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia. Letak Tulungagung berbatasan dengan Kediri di sebelah utara, Blitar di sebelah timur, dan Trenggalek di sebelah Barat. Tak heran jika daerah satu ini kerap dilewati oleh para pengunjung yang hendak menuju kota-kota tersebut.

Selain terkenal dengan marmernya, Tulungagung ternyata juga punya banyak tempat menarik seperti Kampung Pelangi, Pantai Ngalur, Kampung Susu Dinasty, Dokar Dreamland, Waduk Wonorejo, Pantai Coro, Candi Dadi, Air Terjun Alam Kandung, Jambooland Waterpark, dan masih banyak lagi. Urusan akomodasi pun Anda tak perlu bingung, sebab di Tulungagung tersedia banyak , guest house, , hingga losmen murah yang cocok untuk backpacker. Berikut ini info daftar losmen di Tulungagung.

Penginapan Musafir

Alamat: Jl. Jayeng Kusumo, Desa No. 17, Tapan, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur 66229
Nomor : 085234377697

Penginapan Pondok Musafir Tulungagung (sumber: jejakpiknik.com)
Penginapan Pondok Musafir Tulungagung (sumber: jejakpiknik.com)

Penginapan Pondok Musafir merupakan salah satu akomodasi murah yang ada di Kota Tulungagung, Jawa Timur. Tarif atau rate paling murah berkisar antara Rp 70 ribuan hingga Rp 80 ribuan per malam untuk standar tanpa AC. Sedangkan yang menggunakan fasilitas penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) sewanya berkisar Rp 130 ribuan per malam.

Meskipun hanya penginapan kelas melati, tetapi fasilitas di Penginapan Pondok Musafir cukup memadai dan nyaman dijadikan tempat beristirahat. Losmen satu ini sudah dilengkapi dengan kipas angin, kamar mandi dalam, jemuran pakaian, lemari, televisi, air minum dispenser gratis, kopi gratis, air panas, area duduk, akses internet wifi gratis atau free wifi, tempat parkir kendaraan yang luas, dan sebagainya.

Hotel Surakarta

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 5 – 7, Kampungdalem, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66212
Nomor telepon: (0355) 322703

Lihat Juga:   Info Penginapan/Hotel di Linggo Asri, Pekalongan
Hotel Surakarta Tulungagung (sumber: booking.com)
Hotel Surakarta Tulungagung (sumber: .com)

Pilihan hotel terjangkau berikutnya adalah Hotel Surakarta. Hotel ini berjarak sekitar 50 meter dari Stasiun Tulungagung serta menawarkan akses yang dekat ke sejumlah pusat perbelanjaan terkenal di Tulungagung seperti Plaza Mode, Tulungagung Plaza, dan Apollo Super Mall.

Di Hotel Surakarta menyediakan beberapa tipe kamar, yakni Deluxe 2 yang dibanderol dengan tarif Rp 220 ribu per malam dan kamar tipe Executive Room 2 seharga Rp 245 ribu per malam. Tiap kamar sudah dilengkapi sarana layaknya TV, meja, air conditioner (AC), kamar mandi dalam dengan shower air panas. Selain itu, Hotel Surakarta juga ditunjang fasilitas publik seperti akses internet wifi di area umum, area parkir kendaraan, dan juga resepsionis 24 jam.

Hotel Puspita

Alamat: Jl. P. Diponegoro V No. 45A, Tamanan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66217
Nomor telepon: (0355) 323504

Hotel Puspita Tulungagung (sumber: site-google)
Hotel Puspita Tulungagung (sumber: site-google)

Losmen murah lainnya di Kota Tulungagung yang cukup recommended dan murah meriah adalah Hotel Puspita. Penginapan ini berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro serta dekat dengan tempat-tempat keramaian seperti Taman Alun-Alun Tulungagung hingga Taman Tugu Bambu Runcing.

Penginapan Puspita menawarkan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman dengan harga atau tarif sewa mulai Rp 90 ribuan saja per malam. Tetapi karena hanya sekelas losmen, fasilitas yang ditawarkan pun standar seperti ranjang, kipas angin, tempat parkir, kamar mandi, dan lain-lain. Setidaknya Hotel Puspita bisa menjadi alternatif akomodasi hemat bagi Anda yang mungkin ingin sekadar transit atau merupakan backpacker.

Hotel Nasional

Alamat: Jl. Pahlawan No.1, Kedung Indah, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66224
Nomor telepon: (0355) 321642

Hotel Nasional Tulungagung (sumber: brrrwisata.com)
Hotel Nasional Tulungagung (sumber: brrrwisata.com)

Jika Anda membutuhkan penginapan yang lokasinya strategis, bermalam di Hotel Nasional juga bisa dipertimbangkan. Pasalnya hotel ini terletak di pinggir jalan raya dan jalannya pun sangat mudah diakses. Anda yang kelaparan dan ingin mencari makanan pun tak perlu khawatir, sebab di sekitar Hotel Nasional ada banyak tempat kuliner seperti Rumah Makan Istana, Mi Goreng Sukomoro, Ayam Goreng Bang Kimung, Sate Lestari, dan lain-lain.

Lihat Juga:   Penginapan Nyaman dan Recommended di Waisai, Raja Ampat

Rate sewa kamar di Hotel Nasional juga tidak terlalu menguras kantong. Untuk menyewa kamar per malamnya Anda hanya perlu menyiapkan budget antara Rp 100 ribuan hingga Rp 175 ribuan saja. Fasilitas yang ditawarkan juga tergolong lengkap, antara lain AC, televisi, kopi/teh gratis, kipas angin, spring bed, area parkir kendaraan, dan lain-lain.

Penginapan Mercy

Alamat: Jl. Jayengkusuma No. 4 Tapan, Trimulyo, Ngujang, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur 66229
Nomor telepon: (0355) 333644

Penginapan Mercy Tulungagung (sumber: mapcarta.com)
Penginapan Mercy Tulungagung (sumber: mapcarta.com)

Jika bicara soal penginapan murah, Penginapan Mercy tidak boleh dilewatkan. Di losmen satu ini menyediakan kamar tipe ber-AC dan non AC. Untuk kamar yang dilengkapi air conditioner, harga sewanya per malam berkisar mulai Rp 110 ribuan. Fasilitas yang tersedia di Penginapan Mercy cukup lengkap, yakni AC, televisi, akses internet gratis atau free wifi, kafetaria, hingga area parkir kendaraan yang cukup luas.

Hotel Tanjung

Alamat: Jl. Adi Sucipto No. 42, Kenayan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66212
Nomor telepon: (0355) 333921

Hotel Tanjung Tulungagung (sumber: etulungagung.com)
Hotel Tanjung Tulungagung (sumber: etulungagung.com)

Hotel Tanjung termasuk salah satu penginapan di Tulungagung yang mengusung eksterior cukup unik, menyerupai rumah lawas. Meski demikian, Hotel Tanjung merupakan tempat yang cukup nyaman untuk dijadikan beristirahat karena di dalamnya serba tertata.

Di Hotel Tanjung menyediakan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan tarif sewa yang dibanderol antara Rp 110 ribuan hingga Rp 352 ribuan per malam. Selain itu, Hotel Tanjung ditunjang fasilitas memadai seperti area parkir kendaraan yang luas, AC, spring bed, lemari, TV, meja, kursi, ruang pertemuan, kamar mandi dalam, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*