Update Daftar Losmen Murah di Solo, Tarif Mulai Rp50.000 per Malam




Pura Mangkunegaran, salah satu ikon Kota Solo (sumber: pesona.travel)
Pura Mangkunegaran, salah satu ikon Kota Solo (sumber: pesona.travel)

, atau , merupakan salah satu kota di yang dikenal memiliki ragam , khususnya dan budaya. Pasalnya, Solo memiliki panjang sebagai salah satu pusat kebudayaan Jawa, yang mewariskan berbagai situs menarik.

Salah satu tempat yang juga menjadi ikon Kota Solo adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Di keraton ini, pengunjung dapat melihat berbagai peninggalan raja-raja Jawa. Selain itu, setiap malam 1 Suro atau Maulid Nabi Muhammad, keraton ini juga rutin mengadakan upacara adat.

Selain keraton, tempat bersejarah lain yang patut dikunjungi di Solo adalah Istana Mangkunegaran. Istana ini menyimpan peninggalan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan raja-raja Mangkunegaran. Selain itu, istana ini juga dijadikan tempat upacara adat dan Tari Beksan.

Di samping wisata budaya, Solo juga menyajikan tempat yang cocok bagi Anda yang hobi berbelanja. Pasar Klewer misalnya, yang menyediakan berbagai macam kain dan batik. Di pasar ini, Anda bisa membeli pakaian dengan harga .

Selain Pasar Klewer, tempat pakaian murah lainnya ada di Pusat Grosir Solo. Di sini, selain tempatnya yang nyaman, Anda juga bisa berburu pakaian, batik, tas, dan lainnya dengan harga bersaing. Lokasi PSG juga strategis, tepatnya di sebelah timur Alun-Alun Utara Keraton Surakarta.

Lalu, bagi Anda yang ingin berburu makanan, Solo juga menyajikan wisata , tepatnya di Galabo. Galabo (Gladak Langen Bogan) merupakan semacam pusat yang buka setiap malam hari. Di sini, ada berbagai macam outlet makanan dan jajanan yang menyajikan makanan kesukaan Anda, dan bisa dinikmati langsung di lokasi.

Nah, jika Anda tertarik berlibur ke Solo untuk jangka waktu yang agak lama dan membutuhkan tempat penginapan bertarif murah, tak perlu khawatir. Berikut kami sajikan beberapa di Solo dengan yang tergolong murah, yang bisa Anda jadikan tempat menginap.

Sidorejo Losmen

Sidorejo Losmen (sumber: Google street view)
Sidorejo Losmen (sumber: Google street view)

Losmen ini berada di Jalan Kestalan No. 19. Meski bangunannya tidak terlalu besar dan lahan parkir yang terbatas, namun penginapan ini menjadi buruan wisatawan yang datang ke Solo.

Pasalnya, Sidorejo Losmen menerapkan tarif yang tergolong murah, yaitu Rp50.000 hingga Rp100.00 per malam. Meski murah, tiap kamar di Sidorejo Losmen telah dilengkapi kamar mandi dalam, TV, hingga sarapan.

Losmen Jaya Jati Baru

Losmen Jaya Jati Baru (sumber: Google Map)
Losmen Jaya Jati Baru (sumber: Google Map)

Akomodasi ini terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 66, Solo Kota (Banjarsari). Losmen Jaya Jati Baru berada tak jauh dari RRI Solo dan Stasiun Balapan. Dengan parkir di dalam dan tarif berkisar Rp60.000 hingga Rp110.000 per malam, losmen ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Ini masih ditambah Anda bisa menikmati sajian Bandeng Mbak Mar yang letaknya tak jauh dari tempat ini.

Widodo Losmen

Widodo Losmen - Google, Inc.
Widodo Losmen – Google, Inc.

Selain Losmen Jaya Jati Baru, di daerah RRI Solo juga terdapat losmen lain yang bertarif murah, yaitu Widodo Losmen. Akomodasi ini tepatnya berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 53 Solo Kota (Banjarsari). Dengan tarif berkisar Rp75.000 hingga Rp100.000 per malam, Anda sudah bisa menginap di sini meski lahan parkirnya terbatas dan bangunannya tidak begitu besar.

Losmen Seribu

Losmen Seribu (sumber: Google map)
Losmen Seribu (sumber: Google map)

Losmen murah lain di kawasan RRI Solo adalah Losmen Seribu. Losmen ini berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 68, Solo Kota (Banjarsari). Tarif per malam di losmen ini berkisar Rp80.000 hingga Rp100.000.

Losmen Seneng

Losmen Seneng (sumber: Google Street View)
Losmen Seneng (sumber: Google Street View)

Losmen ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 49, Keprabon, Solo. Losmen ini menjadi incaran para backpacker yang sedang berlibur ke Solo. Pasalnya, tarif kamar di losmen ini tergolong murah dengan tarif rata-rata Rp75.000 per malam.

[Update: Galih Conainthata]

Lihat Juga:   Rekomendasi Homestay di Nusa Penida Tarif Termurah




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan