Daftar Terbaru Losmen dan Penginapan Murah di Sidoarjo




Monumen Jayandaru Sidoarjo (sumber: tempatwisatakeren.com)
Monumen Jayandaru Sidoarjo (sumber: tempatwisatakeren.com)

Kabupaten merupakan penghubung Kota Surabaya dengan kota-kota lainnya di . Lokasinya bisa dijangkau dengan berkendara selama 30 hingga 45 menit dari pusat Kota Surabaya.

Sidoarjo sendiri merupakan salah satu penyangga ibukota Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, di wilayah ini, terdapat gerbang utama yang menghubungkan Surabaya dengan beberapa kota lain, yaitu Terminal Purabaya (atau Bungurasih). Di samping itu, jangan lupakan juga keberadaan Bandara Internasional Juanda yang terletak di kawasan Sedati, Sidoarjo.

Sidoarjo selama ini lebih dikenal sebagai pusat industri dan bisnis, karena banyaknya pabrik-pabrik skala nasional maupun internasional yang berdiri di wilayah ini. Sektor industri kecil juga berkembang cukup baik, di antaranya sentra industri kerajinan tas dan koper di Tanggulangin, sentra industri sendal dan sepatu di Wedoro, Waru dan Tebel, Gedangan, serta industri kerupuk di Telasih, Tulangan.

Selain sebagai kota industri, Sidoarjo juga menyimpan beberapa yang sayang untuk dilewatkan. Di sini, terdapat Pantai Kepetingan yang berada di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran. Selain itu, masih berhubungan dengan air, ada Wisata Bahari Tlocor yang terletak di Kampung Tlocor, Desa Kepungpandan, Kecamatan Jabon.

Jangan lupakan juga Museum Mpu Tantular, Candi Pari, Delta Fishing, serta Makam Putri Ayu Sekar Dadu. Bahkan, Lumpur Lapindo yang sebetulnya merupakan bencana alam, kini disulap menjadi tempat wisata dan warga sekitar menyebutnya sebagai wisata “Waduk Berasap”.

Karena merupakan salah satu wilayah yang strategis, memiliki banyak pabrik dan objek wisata, Sidoarjo pun ramai dikunjungi wisatawan, baik untuk urusan pekerjaan maupun wisata. Hal ini pun berimbas dengan menjamurnya penginapan di Sidoarjo.

Memang, kebanyakan yang ada di Sidoarjo berupa hotel dengan yang tergolong tinggi. Namun, bukan berarti tidak ada penginapan murah sekelas losmen di kawasan ini. Berikut beberapa losmen dan penginapan murah yang ada di Sidoarjo.

Thamrin

wisma thamrin - www.chiangdao.com
Wisma Thamrin (sumber:chiangdao.com)

Terletak strategis di Jl. Thamrin No. 13 Sidoarjo, Anda dapat menjelajahi objek wisata populer kota. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh Wisma Thamrin Sidoarjo Hotel menjaminkan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu. Menyediakan 7 yang didesain dengan indah dan dibanderol rate penginapan kisaran Rp204.181. Banyak memiliki bebas asap rokok, meja tulis, televisi, area tempat duduk, air minum dalam kemasan botol gratis. Bahkan, Anda dapat menikmati fasilitas bersantai yakni taman.

Salina Hotel Syariah

Salina Hotel Syariah (sumber: Traveloka)
Salina Hotel Syariah (sumber: Traveloka)

Penginapan berbasis syariah ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 37, Sidoarjo, Kota Sidoarjo. Mematok rate penginapan mulai dari Rp80 ribu, tempat ini patut dicoba ketika berkunjung ke Sidoarjo. Hotel ini cukup strategis karena berada dekat dengan pusat kota. Seperti jarak dengan Alun-alun Sidoarjo yang hanya 534 meter, Stasiun Sidoarjo 1,72 km, dan Terminal Purabaya sekitar 10,49 km. Anda pun akan mudah berbelanja karena lokasinya yang hanya berjarak 18,02 km dari Supermall Pakuwon Indah (SPI) dan 20,28 km dari Tunjungan Plaza.

Di sana akan ditawarkan sejumlah tipe kamar mulai dari Dormitory For Male (khusus Laki-laki) dan Female Dormitory For khusus Perempuan dengan tarif Rp80 ribu. Tipe kamar Standard Fan Rp120 ribu dan Standard AC Rp200 ribu. Sedangkan Anda dapat merogoh kocek untuk kamar Superior Double dan Superior Twin sekitar Rp240 ribu. Jika ingin mendapatkan fasilitas lebih dengan kamar Superior Triple, Anda dikenai Rp270 ribu.

Wisma Kartini

Memiliki tiga tipe kamar meliputi Standar 1 dan 2 dengan Rp175.000 serta Standard 3 Rp225.000 per malam. Fasilitas pembeda dari kamar tersebut yakni pada jumlah tempat tidur dan kapasitas tamu yang menginap. Anda juga akan semakin nyaman dengan kamar 24 jam dengan sistem keamanan penuh.

Wisma Kartini Sidoarjo (sumber: olgaceriasari.com)
Wisma Kartini Sidoarjo (sumber: olgaceriasari.com)

Berlokasi di Jl. Kartini No.66-68, Sidoarjo ini terbilang strategis karena berada di pusat kota, dekat dengan Alun-alun kota dan Stasiun Sidoarjo. Belum lagi jarak antara penginapan dan Bandara Juanda hanya 10,68 km saja.

Berikut daftar lengkap losmen penginapan murah lainnya di Sidoarjo.

Nama Losmen/PenginapanAlamatTarif per Malam
Losmen Jl. Untung Suropati, SidoarjoRp70.000
Wisma WahyuJl. Magersari No. 29, SidoarjoRp75.000
Losmen LaurentJl. Letjen Sutoyo, SidoarjoRp100.000
Al Munawaroh LosmenJl. Bungurasih Timur No. 10, SidoarjoRp105.000
Homestay IbundaJl. Kartini No. 15, SidoarjoRp115.000
Caisar Homestay SyariahJl. Raya By Pass No. 2, SidoarjoRp125.000
Inap ShofwaJl. Raya By Pass Juanda No. 26, Sedati, SidoarjoRp144.628
Penginapan Pondok RizqiJl. Raya Letjen Wahono By Pass Juanda, SidoarjoRp165.289
Losmen BangkitJl. Sedati Gede, Gabung No. 26, By Pass JuandaRp190.000
Losmen Family SyariahJl. Letjen Wahono, By Pass Juanda, SidoarjoRp225.000
Wisma PKPRI SidoarjoJl. Kombes M. Duryat Np.27 SidoarjoRp175.000

Info rate penginapan di atas akan mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan pihak wisma atau losmen. Anda dapat memeriksa ketersediaan kamar di beberapa marketplace secara online. Jika beruntung, Anda juga akan mendapatkan promo menarik dengan potongan harga spesial.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Villa Bukit Kembar Pancawati Tawarkan Penginapan Plus Outbound di Bogor

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan