Daftar Hotel Dekat Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi Surabaya




Hotel Red Planet Surabaya - (Sumber: redplanethotels.com)
Hotel Red Planet Surabaya - (Sumber: redplanethotels.com)

Zangrandi, merupakan salah satu kedai es krim kuno dengan interior zaman dulu yang telah dibangun sejak tahun 1930 silam. Hingga kini kedai es krim yang satu ini masih mempertahankan desain interior jadulnya, yakni kursi rotan dan warna dinding putih. Suasana dan menu khas tempo dulu memberikan kesan mengajak bergerak mundur ke masalalu.

Bisnis menjual ‘nostalgia’ ini merupakan sesuatu yang banyak digeluti oleh pebisnis, utamanya di dalam bidang kuliner. Hampir di semua kota terdapat warung kuliner nostalgia yang membuat orang betah untuk berlama-lama di sana. Banyaknya konsumen yang rela membayar dengan cukup tinggi, membuat tempat-tempat bisnis bernuansa tempo dulu semakin bermunculan.

Hotel Red Planet Surabaya - (Sumber: redplanethotels.com)
Red Planet – (Sumber: redplanethotels.com)

Kedai es krim Zangrandi merupakan tempat menikmati es krim di Kota Surabaya yang cukup legendaris. Cabang pertama kedai es krim ini beralamat di Jalan Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Surabaya. Kemudian membuka cabang baru yang terletak di Jl. Dharmahusada No.38, Gubeng, Surabaya Timur. Mengingat lokasinya yang cukup strategis di pusat kota, maka terdapat banyak hotel di dekat kedai es krim Zangrandi ini. Beberapa hotel tersebut di antaranya.

Lihat Juga:   Hotel Camelia, Penginapan Strategis & Murah di Malang Cuma Rp135 Ribuan
Nama Hotel per malam
Garden Palace HotelJl. Yos Sudarso No.11, Surabaya457.300
Hotel Majapahit SurabayaJl. Tunjungan No.65, Surabaya1.001.902
Cleo Walikota SurabayaJl. Walikota Mustajab No.59, Surabaya222.050
The WIN Hotel SurabayaJl. Embong Tanjung No.46-48, Surabaya257.851
JW Marriott Hotel SurabayaJl. Embong 85-89, Surabaya674.551
Red Planet Hotels SurabayaJl. Arjuno 64-66, Surabaya199.339
Maxone Hotel DharmahusadaJl. Dharmahusada No.189, Surabaya272.727
Hotel 88 Embong KenongoJl. Embong Kenongo 17, Surabaya239.669

Kedai Es Krim Zangrandi memiliki desain interior klasik nuansa Belanda. Karena telah berdiri sejak zaman Belanda, banyak orang mengira kedai es krim ini asal Belanda, padahal menurut pengelola Zangrandi, kedai es krim ini adalah es krim Italia. Mulai dari awal dibangun hingga sekarang, menu-menu yang terdapat di Zangrandi tidak berubah, hanya saja sajiannya yang berubah-ubah.

Lihat Juga:   Villa Rajawali, Villa Recommended di Tretes Lengkap dengan Fasilitas Kolam Renang
The WIN Hotel Surabaya - (Sumber: pegipegi.com)
The WIN Hotel Surabaya – (Sumber: pegipegi.com)

Menu-menu yang ada di Zangrandi sendiri antara lain Banana Split, Tutti Fruti, Monte Carlo, Tropicana Fruit, dan masih banyak lainnya.Yang membedakan Zangrandi dengan kedai es lainnya adalah es krim di sini terbuat dari bahan alami tanpa perasa buatan dan juga produk home made.

Di ruang bagian luar kedai es krim Zangrandi tidak ada tembok yang mengelilingi ruangan. Bagian yang menghadap jalan raya dibatasi oleh krey bambu. Karena menggunakan konsep ruang terbuka, ruangan ini tidak menggunakan alat pendingin atau air conditioner (AC). Hanya ada kipas angin menggantung di langit-langit ruangan.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan