Daftar Homestay Recommended & Nyaman di Pekalongan




Penginapan Dynasty - @Secretraveler Team
Penginapan Dynasty - @Secretraveler Team

Pekalongan adalah salah satu kota pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Batang di sisi timur, serta Kabupaten Pekalongan di sebelah selatan dan barat. Kota satu ini berada di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Kota yang juga dikenal dengan sebutan Kota Batik ini menyimpan beragam potensi wisata yang menarik, mulai dari wisata hutan bakau, Pasir Kencana, Pantai Slamaran Indah, Water Park Dupan, Kawasan Kota Tua Jetayu, Taman Kota Kawasan Mataram, Wahana Wisata Keluarga Meduri Asri, hingga wisata yang kental dengan nuansa batik seperti Museum Batik Indonesia, Kampoeng Batik Kauman, Kampung Wisata Batik Pesindon, dan masih banyak lagi.

Urusan akomodasi di Pekalongan pun tak perlu dipusingkan, sebab di Pekalongan Anda dapat menemukan sejumlah , , , hingga yang cukup nyaman untuk dituju dan dijadikan istirahat. Berikut daftar homestay recommended di Pekalongan, Jawa Tengah.

DP House

: Jl. Kalimantan No. 6, Podosugih, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51111
Nomor telepon: (0285) 424386

DP House merupakan salah satu homestay recommended di Pekalongan. DP House bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan menginap di hotel yang nuansanya begitu-begitu saja. Pasalnya, DP House menawarkan akomodasi yang mengusung nuansa khas Jawa tradisional tanpa meninggalkan kesan homey dan tentunya nyaman. Yang lebih menarik lagi, DP House rupanya diciptakan oleh desainer kondang Dian Pelangi.

Rate atau sewa kamar per malam di DP House berkisar mulai Rp 350 ribuan. DP House setidaknya menyediakan sekitar 12 unit kamar tidur, lengkap dengan area terbuka yang juga masih lekat dengan nuansa tradisional Jawa, pendopo yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang keluarga, ruang makan yang menyajikan sarapan setiap paginya, teras dengan taman yang asri, penyejuk ruangan atau air conditioner, fasilitas TV kabel, air panas, akses wifi, area parkir kendaraan gratis, dan sebagainya.

DP House - @dp house
DP House – @dp house

Guest House 51

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 51, Bumirejo, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51117
Nomor telepon: 087852788074

Apabila Anda seorang backpacker dan menginginkan sebuah penginapan yang murah, maka cobalah untuk bermalam di Guest House 51. satu ini bukan hanya menawarkan harga murah, tetapi juga memiliki akses yang dekat ke sejumlah pusat keramaian di Pekalongan seperti Universitas Pekalongan, Stasiun Pekalongan, Pusat Batik International, hingga Monumen Pekalongan.

Bagi traveler bisa memiliki 1 ranjang di kamar tipe dormitory yang dibanderol dengan tarif sewa Rp 99 ribu saja per malam, kemudian ada juga kamar tipe Standard dengan biaya Rp 225 ribu per malam, dan yang paling mahal tipe Executive Room, rate-nya Rp 299.900 per malam. Kamar-kamar di Guest House 51 ditunjang dengan fasilitas TV kabel, meja, serta kamar mandi dengan shower.

Penginapan ini pun menawarkan fasilitas cukup lengkap seperti air conditioner (AC), banquet, ruang keluarga, area merokok dan bebas asap rokok, teras, taman, area parkir kendaraan, kafe, layanan kamar, hingga akses internet gratis atau free wifi.

Guest House 51 - www.booking.com
Guest House 51 – www.booking.com

Penginapan Dynasty

Alamat: Jl. Kusuma Bangsa No.96, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141
Nomor telepon: (0285) 4410077 / 0816933279

Penginapan Dynasty juga termasuk salah satu penginapan para traveler ketika berkunjung ke Pekalongan. Penginapan ini dikenal murah dan juga cukup bersih serta nyaman untuk dijadikan tempat bermalam.

Terdapat beberapa tipe kamar di Penginapan Dynasty yang bisa disesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan. Untuk kamar termurah ada tipe Room Ekonomi yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan per malam. Di dalamnya lengkap dengan 2 kasur single bed, kamar mandi pribadi, kipas angin, TV LED 32”, dan sarapan gratis. Selanjutnya ada juga Room Standard dengan harga Rp 185 ribuan per malam dengan fasilitas sama seperti Room Ekonomi.

Berikutnya ada Room Gloria I dengan tarif Rp 230 ribu per malam, Room Gloria II Rp 255 ribu per malam, dan Room Gloria III harganya Rp 335 ribu per malam. Ketiga tipe kamar ini fasilitasnya sama, yakni ranjang double, kamar mandi dalam, AC, TV LED 32 inch, dan sudah termasuk sarapan untuk 2 orang.

Selain itu, Penginapan Dynasty juga menawarkan fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, kopi/teh gratis di lobi, restoran, wifi gratis, area merokok, dan lain-lain. Menginap di Penginapan Dynasty bisa jadi alternatif tepat bagi Anda yang mencari penginapan dekat dengan tempat wisata seperti Pantai Pekalongan, Museum Batik Pekalongan, maupun pusat perbelanjaan Mall Borobodur, dan Plaza Pekalongan.

Penginapan Dynasty - @Secretraveler Team
Penginapan Dynasty – @Secretraveler Team

Gubug Bengong Homestay

Alamat: Jl. Mutiara Perumahan Binagriya, Pekalongan, Pekalongan Barat, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, 51111

Jika Anda berlibur ke Kota Pekalongan bersama keluarga dan membutuhkan privasi, cobalah menginap di Gubug Bengong. Homestay satu ini disewakan full 1 rumah dan cukup untuk kapasitas hingga 4 orang. Harga sewa per malam untuk Gubug Bengong adalah Rp 1 jutaan. Posisi Gubug Bengong juga strategis karena dekat dengan Universitas Pekalongan, Stasiun Pekalongan, Monumen Pekalongan, dan Masjid Agung Pekalongan.

Gubug Bengong dilengkapi fasilitas 2 kamar tidur, sarapan dan akses wifi gratis, area parkir kendaraan, kopi/teh gratis di lobi, keamanan dan resepsionis 24 jam, kolam renang, ruang santai, dapur kecil, AC, air minum kemasan gratis, kipas angin, kulkas, televisi, kamar mandi dengan shower, toiletries, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Villa Rose, Akomodasi Fasilitas Komplet Dekat Museum Angkut




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan