Daftar Homestay di Mataram, Lombok dan Tarif Terbarunya




Gerbang masuk Mataram, Lombok (sumber: lombokpost/jawa pos)
Gerbang masuk Mataram, Lombok (sumber: lombokpost/jawa pos)

Mataram termasuk destinasi yang cukup di Indonesia. Wilayah ini memiliki banyak yang eksotis dan juga tempat-tempat yang sarat dengan wisata religius seperti pura-pura Hindu. Untuk Anda yang berencana bepergian ke Mataram dalam waktu dekat, ada banyak pilihan homestay murah yang bisa menghemat anggaran wisata Anda. Penasaran di mana saja? Simak info homestay murah di Mataram berikut.

Puji Homestay

Puji Homestay merupakan sebuah penginapan murah yang terletak di Jalan Yudistira No. 5, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan sejumlah tempat menarik seperti Mataram Mall, Pura Pulaki, Lombok Epicentrum Mall, hingga Islamic Center NTB.

Puji Homestay Mataram - www.booking.com
Puji Homestay Mataram – www..com

Di tempat ini, tersedia beberapa , misalnya Standard Room yang dipatok dengan harga Rp175 ribu per malam dan Deluxe Room dengan rate Rp235 ribu per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, harga sewa kamar di Puji Homestay berkisar Rp161 ribuan hingga Rp175 ribuan per malam.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti meja, TV kabel, dan kamar mandi dalam dengan shower. Selain itu, Puji Homestay juga menyediakan sarana pendukung lainnya seperti AC, teras, area merokok, koneksi internet (wifi) di area umum, hingga sarapan. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Puji Homestay, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon 081917068441 atau memanfaatkan jasa agen travel online untuk melakukan reservasi kamar.

Oka Homestay

Alternatif homestay murah berikutnya adalah Oka Homestay yang beralamat di Jalan Rapatmaja No. 5, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram. Penginapan satu ini menawarkan akses yang dekat ke sejumlah tempat menarik seperti hanya berjarak 400 meter saja dari Mataram Mall dan berjarak 8 km dari Taman Narmada.

Oka Homestay Mataram - www.tripadvisor.co.id
Oka Homestay Mataram – www.tripadvisor.co.id

Oka Homestay menyewakan kamar dengan mulai Rp103 ribuan saja per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, menginap di Oka Homestay Rp125 ribuan per malam. Cukup murah, bukan? Di dalam kamar sudah disediakan fasilitas seperti shower, kamar mandi dalam, kipas angin, teras, handuk, seprai, tisu toilet, dan sebagainya.

Di tempat inap tersebut, juga sudah tersedia akses internet gratis (free wifi) dan area parkir kendaraan gratis. Untuk Anda yang berencana menyewa kamar di Oka Homestay, bisa memanfaatkan jasa agen travel online atau langsung menghubungi nomor telepon (0370) 622406.

Harwati Homestay

Harwati Homestay berlokasi di daerah Jalan Pagutan, Mataram, Lombok, NTB. Penginapan satu ini termasuk akomodasi murah yang cukup populer di daerah Mataram karena lokasinya dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Taman Budaya Mataram, Kura-Kura Waterpark, dan Gereja Immanuel Mataram.

Harwati Homestay Mataram - www.agoda.com
Harwati Homestay Mataram – www.agoda.com

Untuk menginap di Harwati Homestay, Anda tak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar, karena harga kamar per malam sebesar Rp170 ribuan saja. Harga sewa kamar tersebut masih sama dengan tarif beberapa tahun lalu. Meski harganya relatif murah, fasilitas yang disediakan di Harwati Homestay cukup komplet. Di sana sudah disediakan kamar mandi bersama dengan shower, kloset duduk, wastafel, kemudian ada pula TV kabel, serta mesin pembuat kopi/teh. Selain itu, kebersihan dan kerapian kamar di Harwati Homestay pun cukup terjaga.

Tak hanya kamar-kamar yang bersih dan nyaman, penginapan tersebut juga ditunjang dengan fasilitas berupa layanan kamar, jasa laundry, antar-jemput dengan biaya tambahan, tempat parkir kendaraan, hingga balkon/teras. Bagi Anda yang mendambakan penginapan bernuansa homey, maka menginap di akomodasi ini bisa menjadi solusi. Untuk memesan kamar, Anda bisa memanfaatkan jasa booking online yang telah bekerja sama dengan Harwati Homestay seperti booking.com dan sebagainya.

Deka Homestay

Deka Homestay juga termasuk penginapan murah yang layak untuk Anda jadikan tempat bermalam ketika berlibur ke Mataram. Deka Homestay berada di Jalan Aik Bukak, Cakranegara Selatan, Cakranegara, Kota Mataram. Penginapan ini dekat dengan sejumlah atraksi di Mataram seperti Pura Pulaki, Transmart Carrefour Mataram, Mataram Mall, dan Lombok Epicentrum Mall. Bagi Anda yang hobi shopping, menginap di Deka Homestay bisa menjadi pilihan karena lokasinya dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan.

Deka Homestay (sumber: pegipegi)
Deka Homestay (sumber: pegipegi)

Di tempat inap ini, tersedia 2 tipe kamar, yakni Standard Double Bed dan Standard Twin Bed. Biaya menginap di Standard Double Bed hanya dipatok sekitar Rp110 ribuan per malam, sedangkan di kamar Standard Twin Bed harga sewanya Rp124 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, biaya inap pada beberapa tahun lalu berkisar Rp188 ribuan hingga Rp213 ribuan per malam. Setiap kamar sudah ditunjang dengan fasilitas berupa akses internet gratis (free wifi), TV, AC, meja, kamar mandi dalam dengan shower.

Di samping itu, Deka Homestay juga menyediakan fasilitas lainnya berupa jasa antar jemput bandara berbiaya tambahan, sarapan, resepsionis dan keamanan 24 jam, hingga jasa laundry. Untuk Anda yang ingin melakukan reservasi kamar di tempat ini, bisa menghubungi nomor telepon 085937019669.

Agung Homestay

Agung Homestay berada di Jalan Gora, Gang Berlian No. 1 Selagalas, Cakranegara, Mataram. Penginapan ini juga termasuk akomodasi strategis karena menawarkan akses yang dekat dengan Pura Pulaki, Mataram Mall, Nirwana Waterpark Mataram, dan Transmart Carrefour Mataram.

Agung Homestay (sumber: readytotrip.com)
Agung Homestay (sumber: readytotrip.com)

Di akomodasi tersebut, sudah tersedia 3 tipe kamar, antara lain Economy Fan Room, Standard Fan Room, dan AC Room dengan biaya sewa mulai Rp202 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, harga sewa kamar di Agung Homestay berkisar Rp178 ribuan hingga Rp279 ribuan per malam. Dalam setiap kamar sudah didukung fasilitas berupa meja, kamar mandi dalam dengan shower, dan TV. Akomodasi ini juga ditunjang sarana lainnya seperti AC, resepsionis 24 jam, area parkir, dan sebagainya. Untuk booking kamar, Anda dapat menghubungi nomor kontak 081907593991.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas Villa Kusuma Hills A8, Kota Batu




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan