Cottage 88, Penginapan Terjangkau di Derawan dengan View Laut




Cottage 88 Derawan - derawan-tour.com
Cottage 88 Derawan - derawan-tour.com

Pantai Derawan merupakan salah satu objek alam yang saat ini menjadi primadona turis lokal maupun asing. Kunjungan ke pantai yang berlokasi di Kabupaten Berau, tersebut terus mengalami kenaikan. Nah, untuk semakin meningkatkan kunjungan turis, di sekitar Pantai Derawan telah didirikan berbagai jenis penginapan, salah satunya Cottage 88.

Cottage 88 Derawan - derawan-tour.com
Cottage 88 Derawan – derawan-tour.com

Cottage 88 beralamat di Pulau Derawan RT 01, Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap di ini, Cottage 88 dikatakan sebagai singgah yang nyaman dan tenang. Selain itu, ini juga memiliki view yang mengagumkan serta dipatok dengan yang cukup terjangkau di kantong.

Layaknya penginapan lain yang ada di Pulau Derawan, Cottage 88 juga berada di atas laut dengan sebuah pondasi kayu yang berdiri tepat di atas air laut. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian pemandangan samudera memenuhi hampir seluruh sudut penginapan ini, terutama ketika pengunjung membuka pintu kamar mereka. Hal tersebut yang lantas membuat tamu semakin betah ketika berlibur di kawasan ini.

Lihat Juga:   Adel’s Guest House, Penginapan Nuansa Homey di Tengah Kota Malang

Cottage 88 sendiri memiliki bangunan yang didominasi oleh struktur kayu. Atap akomodasi berwarna merah, sedangkan seluruh dinding menawarkan warna cokelat khas kayu. Untuk melindungi tamu agar tidak jatuh ke air, di beberapa area telah dipasang pagar mini (yang juga terbuat dari kayu). Selain itu, di beberapa sudut juga ditemukan beberapa kursi untuk bersantai menikmati pemandangan sekitar.

Meski tampilan luar penginapan tampak sederhana dan cenderung tradisional, namun hal serupa tidak ditemukan di bagian interior. Walaupun unsur kayu masih mendominasi sisi dalam, tetapi tiap kamar di tempat ini telah dibekali modern. Selain ranjang yang nyaman, pengelola tidak lupa menyediakan meja kayu, kamar mandi pribadi plus air tawar untuk mandi, TV layar datar yang dipasang di salah satu sudut dinding, kursi, toilet, dispenser, dan juga penyejuk udara atau AC.

Lihat Juga:   Griya Sumber Rejeki 2, Homestay Murah di Dekat BNS

Untuk menambah kenyamanan para tamu, pengelola tidak lupa membekali Cottage 88 dengan karpet berwarna merah atau hijau yang dipasang sebagai alas di masing-masing kamar. Pemasangan karpet berwarna ini, selain untuk mengesankan suasana yang lebih bersih, juga bisa berfungsi sebagai pengusir dingin, terutama ketika malam menjelang.

Lalu, berapa tarif yang dipatok pengelola jika tamu ingin bermalam di tempat ini? Menawarkan view alam yang mengagumkan dan juga fasilitas modern, tarif inap di Cottage 88 ternyata cukup terjangkau. Per malamnya, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp299 ribuan. Untuk lebih lanjut atau melakukan , Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0811 5991 689.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan