Cari Penginapan Dekat Stasiun Wates? Ini Rekomendasi untuk Anda!

Wisma Kusuma Hotel - kusumahotelwates.blogspot.com

Meski tidak terlalu banyak, namun ada beberapa penginapan yang berlokasi dekat dengan Stasiun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Akomodasi-akomodasi ini menawarkan bervariasi, sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Berikut deretan bermalam yang berada tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api kelas II tersebut.

Wisma Kusuma

Tempat bermalam ini berada di Jalan Lingkar Pasar Wates No. 1, RT 35 RW 16, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisma Kusuma Hotel diklaim hanya berjarak 100 meter dari stasiun kereta api terdekat, 200 meter dari terminal bus, tidak jauh dari alun-alun, dan memiliki akses yang sangat mudah ke berbagai destinasi wisata di kawasan Kulon Progo.

Menurut penuturan para pengunjung yang sempat singgah, ini diklaim memiliki yang bersih dan nyaman, selain tersedia juga fasilitas untuk tempat pertemuan. Menyuguhkan sensasi pedesaan, pengelola memang telah melengkapi akomodasi ini dengan interior mewah dan megah. Di dalamnya, terdapat beragam istimewa yang dapat dipesan sesuai dengan yang diinginkan.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar yang telah disediakan di tempat ini, yaitu Standard Room, Superior Room, dan Suite Room. Tarif untuk kamar tipe Standard sekitar Rp225 ribuan per malam, tarif kamar tipe Superior berkisar Rp275 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar tipe Suite di kisaran Rp325 ribuan. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan langsung di atau menghubungi nomor (0274) 773368.

Sekadar informasi tambahan, Wisma Kusuma Hotel juga menyediakan persewaan ruang meeting untuk mereka yang ingin mengadakan pertemuan bisnis, gathering, atau kegiatan lainnya. Berkapasitas sekitar 150 orang, tarif sewa meeting room ini mulai Rp1 jutaan, sudah termasuk AC, sound system, dan juga proyektor LCD.

Wisma Kusuma Hotel - kusumahotelwates.blogspot.com

Wisma Kusuma Hotel – kusumahotelwates.blogspot.com

King’s Hotel

Penginapan ini beralamat di Jalan Wates KM 1, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi King’s Hotel hanya berjarak sekitar 990 meter dari Stasiun Wates. Jika wisatawan hendak mengunjungi Taman Nasional Kalibiru, perlu melakukan perjalanan sejauh 7,03 km dari akomodasi ini, atau 10 km apabila hendak berwisata ke Pantai Glagah.

Lihat Juga:   Azzahra Villa, Punya Tarif Bersaing di Tengah Kota Batu

Terletak di pinggir jalan utama Purworejo-Jogja, King’s Hotel memiliki akses yang sangat mudah dijangkau. Selain itu, akomodasi dengan standar hotel bintang dua ini juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Banyak kamar yang telah dilengkapi AC dan kamar mandi pribadi, sedangkan fasilitas tambahan seperti meeting room, restoran, coffee shop, dan akses Wi-Fi bisa dinikmati di public area.

Berdasarkan pantauan dari salah situs booking online, kamar tipe Standard 1 King Size disewakan dengan tarif mulai Rp272 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Deluxe 1 King Size sekitar Rp450 ribuan per malam, dan biaya sewa kamar Deluxe 2 King Size berkisar Rp527 ribuan. Jika berminat, reservasi bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0274) 774994.

King’s Hotel - www.traveloka.com

King’s Hotel – www.traveloka.com

Munggang Homestay

Akomodasi ini terletak di Jalan Sermo Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Munggang Homestay berjarak sekitar 6,79 km menuju Stasiun Wates. Jika wisatawan hendak berlibur ke Taman Nasional Kalibiru, cukup menempuh perjalanan sekitar 20 meter dari penginapan ini, atau 4,45 km apabila ingin berwisata ke Kedung Pedut.

Munggang Homestay sendiri adalah jasa penginapan yang dikelola oleh Bapak Suparlan. Akomodasi ini sendiri sempat dianugerahi homestay terbaik di kawasan Kulon Progo oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat. Berlokasi tepat di kaki Bukit Munggang, penginapan ini memiliki view wisata alam Kalibiru yang mengagumkan.

Untuk kamar tipe Standard, pengelola mematok tarif mulai Rp182 ribuan per malam. Dengan membayar biaya tersebut, para tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti ranjang single yang nyaman, area parkir yang luas, serta kamar mandi plus shower. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan langsung di lokasi atau via situs booking online Traveloka.com.

Queen Star Hotel

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Wates KM 9, Perengdewe, Yogyakarta. Queen Star Hotel berjarak sekitar 10 km menuju Stasiun Wates. Jika wisatawan hendak berlibur ke Kedung Pengilon, cukup menempuh perjalanan sejauh 6 km dari akomodasi ini, atau 3,94 km apabila ingin berwisata di Citra Grand Mutiara Waterpark.

Lihat Juga:   Losmen Citra, Penginapan Murah Rp80 Ribuan Dekat Pelabuhan Balohan, Sabang

Menurut review para local guide Google, Queen Star Hotel dikatakan sebagai hotel yang nyaman untuk , dengan area parkir kendaraan yang luas, dan lokasi yang mudah diakses oleh kendaraan besar. Meski demikian, banyak dari wisatawan yang mengeluhkan kondisi kamar mandi yang kurang terjaga dan desain yang dianggap kurang modern.

Untuk kamar paling murah, disewakan dengan tarif mulai Rp190 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar tipe Deluxe mulai Rp290 ribuan per malam. Jika wisatawan datang bersama keluarga, bisa menyewa Family Room dengan tarif sekitar Rp300 ribu sampai Rp400 ribuan per malam. Nah, untuk pemesanan kamar, bisa dilakukan langsung di lokasi, via beberapa situs booking online, atau melalui nomor telepon (0274) 6498173.

Queen Star Hotel - www.pegipegi.com

Queen Star Hotel – www.pegipegi.com

GSM Leco Park

Sebenarnya, tempat inap ini berada tidak cukup dekat dengan Stasiun Wates. Namun, bisa Anda jadikan alternatif lokasi bermalam jika kebetulan kehabisan penginapan. GSM Leco Park sendiri beralamat di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, atau berjarak sekitar 11 km dari Stasiun Wates. Sementara, apabila wisatawan hendak berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut, cukup menempuh perjalanan sejauh 630 meter dari properti ini.

GSM Leco Park sebenarnya merupakan tempat yang ditujukan untuk mereka yang ingin mengikuti kegiatan pelatihan outdoor, camping, pembelajaran luar ruangan, hingga konservasi keanekaragaman alam. Ini adalah wisata alami dan edukasi yang berada tepat di bawah Bukit Kelir dengan ketinggian 700 meter dari permukaan air laut.

Meski demikian, pengelola juga menyediakan akomodasi penginapan bagi wisatawan yang hendak bermalam. Kamar Mentaok disewakan dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan gratis untuk satu orang tamu. Jika berminat, reservasi bisa dilakukan langsung di lokasi, melalui situs resmi, via nomor ponsel 0878 3899 9399, atau beberapa situs booking online.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>