Camping di Desa Pinggan Kintamani, Berlatar Perbukitan & Sunrise Memesona




Camping di Desa Pinggan Kintamani - www.agoda.com
Camping di Desa Pinggan Kintamani - www.agoda.com

Bali tidak hanya terkenal dengan pantainya saja. Anda juga bisa menikmati pemandangan hijau dengan nuansa pegunungan dan perbukitan. Bagi Anda yang suka dengan pemandangan seperti itu, Anda bisa berkunjung ke daerah Kintamani. Telusuri daerah tersebut hingga Anda menemukan Desa Pinggan yang biasa digunakan untuk .

Banyak backpacker atau pencinta alam yang mencoba berkemah di Desa Pinggan. Para pelancong tersebut tidak hanya dari kalangan turis lokal, tetapi juga turis asing. Untuk menuju Desa Pinggan, terlebih dahulu Anda harus menuju Kabupaten Bangli dan menanjak ke arah Bukit Kintamani. Ada beberapa yang bisa Anda tempuh dari Kabupaten Bangli maupun Kecamatan Kintamani.

Dari pusat Kecamatan Kintamani, Anda bisa mengambil arah menuju Jl. Tabu. Setelah sampai di tersebut, lurus saja hingga Anda melewati Pura Bukit Mentik. Kemudian, Anda lurus saja hingga melewati Pura Sari di Desa Pekraman Batur. Setelah beberapa meter dari pura tersebut, Anda akan menemukan Pinggan Sunrise Camping di sebelah kanan .

Rute tersebut memakan waktu sekitar 26 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sebelum Anda melakukan perjalanan, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan kendaraan yang Anda gunakan, mengingat jalan yang dilewati akan menanjak dan sedikit curam. Namun, menuju tempat perkemahan di Desa Pinggan, Anda tidak akan merasakan lelahnya perjalanan.

Pemandangan yang indah berupa pepohonan dan bukit yang asri membuat Anda lupa dengan rute perjalanan yang melelahkan. Di sisi kanan dan kiri, Anda bisa melihat hamparan hijau yang luas dan bertingkat, terkadang Anda juga bisa melihat pemandangan berupa tebing yang tinggi. Perlu waspada dan hati-hati jika Anda pergi di malam hari atau dini hari.

Camping di Desa Pinggan Kintamani - www.baligetaway.co.id
Camping di Desa Pinggan Kintamani – www.baligetaway.co.id

Setelah memasuki area camping, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan berjalan kaki beberapa meter dari gerbang hingga Anda menemukan tempat luas sebagai camping ground. Camping ground yang disediakan oleh pihak perkemahan sangat lapang dengan pemandangan berupa Gunung Batur dan pedesaan.

Panorama alam di area perkemahan akan semakin indah ketika menjelang malam. Anda bisa melihat gunung yang mulai tertutup kabut dengan desa-desa di bawahnya. Temaram pun bisa Anda rasakan dari tenda ketika melihat lampu-lampu rumah di desa tersebut mulai dinyalakan. Anda bisa berfoto dengan background yang indah di tempat tersebut.

Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak perkemahan, yaitu toilet dan tempat bersantai. Anda bisa menemukan toilet di tiap sudut camping ground, sedangkan tempat bersantai berupa kursi kayu tersebar di area camping ground. Menurut beberapa pengunjung yang pernah menginap, akan lebih baik jika Anda membawa perbekalan yang lengkap.

Hal ini karena jarak antara warung atau tempat berbelanja tergolong sedikit jauh. Selain itu, sebaiknya Anda membawa perlengkapan tenda sendiri. Ini karena, banyak orang yang hendak berkemah, tak jarang tenda yang disewakan pun kosong. Untuk camping di Desa Pinggan, menurut para pengunjung biayanya gratis, kecuali jika Anda menyewa tenda. Harga sewa tenda bervariasi, Anda bisa mengetahuinya secara langsung di lokasi.

Lihat Juga:   Update Rute, Harga Makanan, Jam Buka, dan Tiket Masuk Cafe Sawah Pujon Kidul




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan