Butuh Penginapan Murah? Ini Cara Booking Hotel di Trivago

Booking Hotel di Trivago - www.trivago.co.id.

Kegiatan saat ini sudah semakin praktis dan menyenangkan karena segalanya bisa Anda lakukan sendiri secara online dari rumah, kantor, atau dari mana saja. Seperti yang Anda tahu, dulu untuk memesan sebuah kamar saja Anda harus repot-repot melakukan reservasi dengan menghubungi lewat dan semacamnya. Namun saat ini berkat kemajuan zaman Anda bisa memanfaatkan internet di komputer maupun smartphone untuk memesan kamar di berbagai agen travel online.

Booking Hotel di Trivago - www.trivago.co.id.

Hotel di Trivago – www.trivago.co.id.

Saat ini sudah banyak layanan reservasi online yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kamar hotel dengan harga termurah, salah satunya seperti Trivago. Trivago adalah situs pencarian hotel asal Jerman yang telah dibangun sejak tahun 2004 silam. Trivago kemudian melakukan ekspansi usaha hingga ke wilayah Eropa pada tahun 2007, Amerika Utara dan Amerika Selatan pada tahun 2009, dan yang terakhir ke wilayah Asia Pasifik pada tahun 2013. Hingga kini Trivago telah beroperasi di lebih dari 52 negara yang ada di seluruh dunia.

Berbeda dari situs pencarian pada umumnya, Trivago bekerja sebagai situs pencarian metasearch hotel yang dapat secara cepat menyaring metadata situs hotel dan portal pemesanan perjalanan lainnya untuk menemukan harga dan penawaran terbaik hanya dalam hitungan detik saja. Layaknya Kayak dan Google Flights, Anda tidak memesan langsung di Trivago, namun akan dialihkan ke situs web hotel atau situs pemesanan lainnya untuk memulai proses reservasi.

Meskipun cara kerjanya cukup sederhana, rupanya Trivago cukup terkenal di kalangan para di luar negeri sana. Dengan sistem pencarian metadata ini, Anda bisa menemukan kamar hotel dengan harga termurah dan Trivago mendapatkan komisi kecil dari rujukan hotel tersebut. Untuk diketahui, pencarian metadata telah di kalangan traveler yang ingin memanfaatkan teknologi komputer untuk menemukan penawaran terbaik dengan cepat.

Booking Hotel di Trivago - www.trivago.co.id.

Booking Hotel di Trivago – www.trivago.co.id.

Walaupun awalnya dibangun sebagai situs perjalanan asal Jerman, saat ini Trivago telah dimiliki oleh Expedia yang juga merupakan situs booking hotel online. Meski demikian, Trivago tidak hanya menampilkan daftar hotel yang telah menjadi rekanan pihak Expedia saja, tetapi juga menampilkan daftar hotel lebih dari 400 situs pemesanan berbeda, termasuk beberapa yang dimiliki oleh kompetitor Expedia.

Lihat Juga:   Profil Sentosa Villa & Resort di Pantai Senggigi, Lombok

Di Trivago, Anda bisa melakukan pencarian sekitar lebih dari 1,8 juta hotel di lebih dari 190 negara. Sehingga hasil pencarian Anda nantinya tidak terbatas di negara Indonesia saja, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk mencari sarana akomodasi saat hendak berlibur ke luar negeri. Asyik bukan? Tak hanya sekadar daftar nama hotel saja, Trivago juga merangkum gambar tampilan hotel, harga kamar, peringkat hotel berdasar review perjalanan wisatawan, dan ulasan penting lainnya.

Agar rencana Anda bisa lebih tertata, terutama untuk urusan akomodasi. Tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan layanan Trivago dalam mencari penginapan. Tak perlu bingung dengan tata caranya, Anda bisa menyimak langkah-langkan melakukan booking hotel di Trivago berikut ini!

Cara Booking Hotel di Trivago:

  1. Masuk ke situs Trivago, www.trivago.co.id.
  2. Di bagian kolom pencarian, Anda bisa mengisi daerah yang ingin Anda kunjungi atau destinasi wisata tertentu. Contohnya saja Surabaya.
  3. Setelah itu nanti akan muncul ratusan rekomendasi hotel yang telah diurutkan tingkat popularitasnya berdasarkan review dari para tamu yang pernah menginap di sana. Namun sebelum Anda memilih hotel mana yang hendak Anda jadikan tempat bermalam, sebaiknya masukkan dulu kapan tanggal check in dan check out pada kolom yang telah disediakan di sebelah atas, tepatnya di bawah kolom ‘Destinasi’.
  4. Di Trivago Anda bisa mengerucutkan pencarian hotel Anda dalam beberapa kriteria, misalnya saja dengan batasan harga tertentu, kategori hotel berbintang, jarak dari pusat kota, hotel yang menyediakan tertentu, dan masih banyak lagi fitur filter pencarian lainnya. Memanfaatkan fitur filter pencarian di Trivago bisa membantu Anda menemukan hotel yang paling sesuai dengan kebutuhan.
  5. Beralih ke daftar hotel, Anda bisa melihat detail nama-nama hotel yang berhasil dirangkum oleh Trivago. Pada daftar hotel sudah tersaji harga atau rate kamar di setiap hotel beserta kilasan sedikit fasilitas yang ditawarkan, misalnya sarapan gratis, bebas biaya pembatalan (free cancellation), hingga hotel yang menyediakan sistem bayar langsung di hotel (tanpa bayar dulu saat booking).
  6. Jika sudah menemukan hotel yang sesuai selera, Anda bisa mengklik tombol berwarna hijau bertuliskan ‘Penawaran’. Setelah mengklik tombol tersebut, Anda akan langsung diarahkan ke situs booking hotel yang telah bekerjasama dengan Trivago, seperti Booking.com, Agoda, Expedia, Trip.com, Mister Aladin, dan sebagainya.
  7. Anda tinggal mengikuti proses booking sesuai yang diarahkan oleh situs booking yang Anda pilih. Sebagai contoh, jika Anda memilih hotel yang disediakan Booking.com, Anda tinggal mengklik kamar yang tersedia, kemudian klik tombol biru bertuliskan ‘Pesan Sekarang’.
  8. Masukkan rincian data diri Anda seperti nama lengkap, email, dan detail lainnya. Lalu Anda bisa berlanjut ke proses pembayaran hingga selesai. Sistem atau metode pembayaran di Booking.com bisa menggunakan transfer bank nasional dan kartu kredit yang telah disepakati.
Lihat Juga:   Daftar Alamat dan Tarif Penginapan di Bandung Selatan

Dengan menggunakan Trivago, Anda setidaknya bisa membandingkan harga sewa kamar dari sejumlah layanan booking online yang tersedia. Apabila Anda melakukan pembatalan sewa hotel atau memiliki pertanyaan lain seputar reservasi hotel, Anda bisa langsung mengajukannya pada situs booking hotel online yang bersangkutan atau langsung menghubungi pihak hotel tempat Anda menginap.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>