Bukit Kahyangan, Glamping di Bedugul Tarif Hemat Cocok untuk Refreshing

  • Whatsapp
Glamping Bukit Kahyangan - (www.jajandolan.com)
Glamping Bukit Kahyangan - (www.jajandolan.com)

Penginapan model glamorous , atau kerap disebut glamping, saat ini memang tengah naik daun. Pasalnya, akomodasi tersebut menawarkan sensasi berkemah di tanpa harus ribet karena telah dilengkapi layaknya hotel. Sudah ada banyak daerah yang menawarkan tempat inap seperti ini, termasuk di kawasan Bedugul. Nah, apabila Anda berburu glamping yang tidak cuma menyediakan lokasi menginap, tetapi juga restoran dan rest area dengan ramah di kantong, mungkin Bukit Kahyangan bisa menjadi referensi yang menarik.

Berbicara mengenai di memang seolah tidak ada habisnya, karena hampir semua daerah di pulau tersebut punya destinasi liburan yang oke. Kawasan Bedugul misalnya, yang sudah terkenal dengan keindahan alam dan udara yang sejuk serta punya Beratan dan Pura Ulun Danu, selain Kebun Raya Eka Karya Bali dan wisata petik strawberry.[1] Selain itu, wilayah yang termasuk Kabupaten Tabanan tersebut juga menawarkan Danau Buyan, Danau Tamblingan, dan Pasar Candi Kuning.

Bacaan Lainnya

Nah, karena sering didatangi wisatawan, termasuk dari luar pulau dan luar negeri, di daerah Bedugul pun banjir tempat menginap, termasuk glamping. Jika Anda belum familiar, glamping adalah akomodasi jenis kemah, tetapi melebihi kenyamanan dan kemewahan dalam kemah tradisional.[2] Pasalnya, glamping biasanya sudah didukung fasilitas layaknya hotel, termasuk kasur dan televisi, sehingga traveler tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan sendiri dari rumah.

Glamping Bukit Kahyangan - (@File Brian)
Glamping Bukit Kahyangan – (@File Brian)

Lokasi dan Fasilitas Bukit Kahyangan Bedugul

Di Bedugul, sebenarnya ada beberapa penginapan model glamping yang dapat Anda pilih. Namun, jika Anda mencari penginapan berharga murah dengan fasilitas cukup memadai, Anda bisa langsung meluncur ke Bukit Kahyangan. Lokasinya berada di Jalan Raya Bedugul KM 44, Baturiti, Tabanan, Bali, tidak jauh dari BMW Agro Kampung Tani karena cuma berjarak 140 meter.

Lihat Juga:   Hotel Maulida Citra Group, Penginapan Murah & Nyaman di Subulussalam-Aceh

Tidak cuma BMW Agro Kampung Tani, Bukit Kahyangan juga terletak cukup dekat dengan sejumlah spot liburan populer di Bedugul. Apabila traveler hendak jalan-jalan ke Danau Beratan yang eksotis, jarak dari akomodasi sekitar 6,4 km atau 11 menit saja dengan berkendara, sedangkan perjalanan menuju Kebun Raya Bali berkisar 13 menit berkendara dan jarak ke Bali Outbound and Farmstay (BOF) hanya 3,3 km.

Namun, karena Tabanan berjarak cukup jauh dari Denpasar, perjalanan menuju penginapan ini pun lumayan lama. Jika pelancong berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, perlu berkendara hampir dua jam untuk tiba di akomodasi tersebut. Sementara itu, jarak dari Terminal Ubung menuju properti berselang 43 km atau satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah menginap, Bukit Kahyangan disebut sebagai tempat ternyaman untuk mereka yang berburu area camping sunyi, jauh dari kebisingan kota. Pemandangan alamnya yang oke serta udaranya yang sejuk membuat akomodasi ini cocok untuk refreshing atau healing. Layanan yang diberikan pun ramah dan memuaskan, membuat banyak tamu betah berlama-lama tinggal di penginapan ini.

Sebagai sebuah tempat glamping, Bukit Kahyangan memang menawarkan fasilitas yang dapat membuat pelancong merasa nyaman. Saat bermalam di tempat ini, Anda akan menemukan tenda-tenda lengkap dengan matras tidur, bantal, kantong tidur atau sleeping bag, serta colokan listrik. Ada pula akses Wi-Fi gratis untuk tenda tipe tertentu. Sementara itu, fasilitas umum yang ditawarkan antara lain restoran, rest area, serta hiburan .

Glamping Bukit Kahyangan - (YouTube: Riky Andre)
Glamping Bukit Kahyangan – (YouTube: Riky Andre)

Tarif Glamping Bukit Kahyangan           

Tipe Glamping Tarif per Malam
Glamping Standard Rp150.000
Glamping Family Rp200.000
Lihat Juga:   Update Tarif Bus Rute Surabaya-Solo

Daftar harga Glamping Bukit Kahyangan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran sejumlah pengunjung yang pernah menginap. Perlu Anda catat bahwa sewa tersebut berlaku untuk weekday dan tarif sewa weekend mungkin bisa berbeda (biasanya mengalami sedikit kenaikan). Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa menghubungi 0821 4540 6688.

Selain tarif normal, pengelola Bukit Kahyangan juga kerap mengadakan promo dengan harga sewa lebih murah. Pada momen malam Tahun Baru 2023 lalu misalnya, mereka menawarkan promo paket exclusive weekend dengan biaya mulai Rp225 ribu per malam untuk tipe Standard dan Rp260 ribu per malam untuk tipe Family. Sebelumnya, untuk merayakan HUT RI pada Agustus 2022 lalu, ada promo tarif weekday mulai Rp100 ribu per malam untuk tipe Standard dan Rp150 ribu per malam untuk tipe Family.

[1] Saraswati, Ida Ayu, Nyoman Utari V., Cening Kardi. 2013. Strategi Pengembangan Agrowisata Strawberry Stop Berbasis Kepuasan Pengunjung. Agrimeta, Vol. 7(13): 20-29.

[2] Utami, Ni Kadek Yuni. 2020. Glamping sebagai Sebuah Perspektif Baru dalam Akomodasi Berkemah. Jurnal Arsitektur Zonasi, Vol. 3(3): 285-294.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan