Bikin Merinding, Komunitas GPC Tangkap Penampakan Hantu di Rumah Pengalengan




Rumah Pengalengan - www.thejakartapost.com
Rumah Pengalengan - www.thejakartapost.com

Anda yang bermukim di kawasan mungkin sudah tak asing lagi dengan sebuah rumah yang konon sangat horor di daerah Pengalengan. Rumah tua dengan arsitektur Eropa di atas tersebut sempat dijadikan tempat syuting film Pengabdi Setan karya Joko Anwar dan berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Sebelum viral seperti saat ini, rupanya komunitas pemburu foto hantu Ghost Photography Community (GPC) sempat berburu foto-foto penampakan di tempat angker tersebut.

Rumah Pengalengan - www.thejakartapost.com
Rumah Pengalengan – www.thejakartapost.com

rumah yang kabarnya berhantu tersebut ada di Pengalengan, Bandung, tepatnya di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika dari Kota Bandung, Anda bisa berkendara via Banjaran selama 3 jam perjalanan. Untuk masuk ke dalam rumah tersebut, Anda akan dikenai masuk sekitar Rp 20 ribu untuk setiap rombongan atau kelompok.

Tim GPC melakukan perburuan foto-foto penampakan di rumah Pengalengan pada bulan Agustus 2017 lalu. Selama ini kabar mengenai bangunan tersebut memang masih simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa rumah tersebut adalah bekas , ada juga yang berkata bahwa bangunan bekas milik warga yang mempunyai kebun teh di Pengalengan. Belum diketahui mana yang benar, yang jelas bangunan tersebut sudah lama tidak dihuni dan kabarnya sangat berhantu.

Lihat Juga:   Agro Tawon Rimba Raya, Wisata Petik Madu Edukatif & Menarik di Lawang-Malang

Selama berburu foto di Pengalengan, komunitas GPC kabarnya mengalami banyak hal aneh di sana. Misalnya saja suhu di halaman rumah yang mendadak berubah hangat padahal sebelum terasa dingin. Kemudian di ruangan utama tim GPC mencium aroma bunga kenanga yang menyengat bahkan tim juga merasa sensasi layaknya gempa bumi di dalam rumah, padahal di area lainnya tidak sedang terjadi gempa.

Beberapa anggota GPC mengaku sempat mendengar suara anak kecil dan orang seperti sedang mandi. Bahkan ada pula tim yang berhasil menangkap sosok gaib di sekitar rumah. Sosok misterius mirip hantu pocong dikabarkan berhasil tertangkap kamera di antara pohon-pohon pinus. Yang paling menarik, salah seorang anggota sempat mengabadikan penampakan selendang terbang dari arah mandi menuju jendela dapur. Sayangnya karena kejadian berlangsung sangat cepat, foto penampakan selendang terbang tersebut agak buram (blur).

Lihat Juga:   Air Terjun Langkuik Tinggi, Spot Liburan Alami & Kece di Kabupaten Agam

Perburuan menegangkan tim GPC ini digagas setelah kru film Pengabdi Setan mengirimkan rekaman audio berdurasi 1 menit yang berisi suara anak kecil, padahal di lokasi kala itu sedang tidak ada anak kecil. Petugas keamanan dan penduduk di sekitar rumah yang terletak di atas bukit tersebut juga mengaku kerap menyaksikan penampakan aneh seperti wanita mirip noni Belanda hingga sosok anak kecil yang berkeliaran.

Terlepas dari segala penampakan dan keangkeran rumah tersebut, kini rumah yang tak terawat dan terkesan gelap ini justru berubah menjadi salah satu objek yang menyedot banyak perhatian untuk menyaksikan langsung seperti apa angkernya lokasi syuting remake film horor lawas tersebut.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan