Biaya Jalan – jalan ke Singapura




Negara modern, mungil, rapi, dan, bersih di kawasan Asia Tenggara, dimana lagi kalau bukan . Negara ini ibaratnya sudah seperti lokasi tujuan wisata langganan bagi pelancong asal Indonesia. Bagi yang berkantong tebal, mungkin bisa pulang pergi seenak hatinya. Namun, bagi Anda berbudget pas-pasan tentunya harus lebih jeli menata anggaran. Bagi Anda yang ingin ‘selamat’ namun tetap hemat berjalan-jalan ke , simak beberapa tips berikut ini,Patung Singa Merlion Park

Persiapan

Sebelum benar-benar menginjak Singapura, Anda harus menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu, diantaranya Paspor, Tiket Pesawat, dan reservasi hotel budget yang bertarif . Pertama, Pastikan masa habis berlaku paspor Anda tidak kurang dari 6 bulan sejak tanggal keberangkatan Anda. Kalaupun masa berlakunya sudah menginjak usia kurang dari 6 bulan, Anda bisa memperpanjang melalui sistem online. Kedua, adalah tiket penerbangan. Anda bisa mana yang akan Anda gunakan jasanya. Untuk rute menuju ke Singapura, ada 3 maskapai LCC yang cukup recommended diantaranya AirAsia, TigerAir, atau Jetstar. Ketiga maskapai ini dikenal getol memberikan tiket dengan promo. Misalnya, normal tiket 1 arah dri menuju ke Singapura adalah Rp 500.000. Jika sedang beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket promo yang harganya Cuma Rp 60 ribuan.

Ketiga, dan yang tak kalah penting adalah persoal booking hotel. Singapura memiliki beberapa hotel budget yang bisa Anda sewa dengan murah di sudut-sudut kotanya.Untuk sebuah kamar dorm, rata-rata hotel di Singapura memberikan seharga Rp 100 ribuan per malam untuk 1 bednya.

Lihat Juga:   Teduh Ayu, Penginapan Murah di Denpasar Cuma Rp 80 Ribuan!

Itinerary

Hari 1

Hari pertama tiba di Singapura, jadwalkan untuk tidak pergi kemana-mana dulu. Sesaat setelah tiba di Changi, gunakan fasilitas MRT (Mass Rapid Transportation) untuk langsung menuju ke pusat kota Singapura. Kalau hotel yang Anda tuju lokasinya tak jauh dari jalur MRT, Anda hanya butuh berjalan kaki menuju ke penginapan. Tarif MRT bari Bandara ke Aljunied misalnya, hanya seharga SGD 2,10.

Hari ke-2 dan ke-3: Jadwalkan untuk Kunjungi Lokasi Wisata

Beberapa destinasi yang cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan berkantong cekak di Singapura adalah Sommerset Skatepark, Merlion Park, dan Masjid Sultan. Sommerset adalah sebuah kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan Singapura. Lokasinya juga dekat dengan Orchard Road yang terkenal akan pusat perbelanjaannya. Di Sommerset, Anda bisa menonton atraksi skateboarding secara gratis, atau juga bisa mencoba untuk memainkannya sendiri. Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim seperti BMX, inline skate, skateboard, dan lainnya sangat dianjurkan untuk berkunjung ke Sommerset Skatepark.

Lihat Juga:   Nirvana Spa, Tempat Pijat Modern dengan Fasilitas VIP di Kawasan Pondok Indah

Travelling ke Singapura tanpa mengunjungi Merlion Park terasa kurang afdol. Apalagi bagi wisatawan yang hobi berfoto-foto, pasti patung singa ikonik inilah yang paling dicari. Destinasi selanjutnya adalah Masjid Sultan. Masjid ini dikenal berkat desain eksterior dan interiornya yang sangat megah. Bukan hanya umat muslim yang datang ke sini, karena masjid ini dibuka untuk umum. Lokasi lain yang juga bisa Anda kunjungi adalah Sentosa Island, Marina Bay Sands, dan Gardens by the Bay.

Jika dihitung-hitung, total untuk jalan-jalan hemat ke Singapura hanya memakan sekitar Rp 2 jutaan per orang dengan rincian sbb:

  • Tiket pergi – pulang: Tiket promo- tiket reguler, Rp 60.000 + Rp 700.000
  • Budget Hotel: Rp 700.000 untuk 2 malam (jika patungan akan lebih murah)
  • Akomodasi : SGD 11 (Rp 113.000)
  • Akomodasi makan dan minum: SGD 45 (Rp 462.000)
  • Beli SIM card Singapura: SGD 15 (Rp 154.500)
  • PSC atau airport tax: Rp 150.000




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*