Bermalam dan Menikmati Susu Segar Khas Oro-Oro Ombo di Sagita Homestay




Sagita Homestay Kamar 2
Sagita Homestay Kamar 2

Untuk menarik minat wisatawan, para pengusaha jasa di Kota Batu menawarkan beragam penawaran yang unik. Salah satu yang menjadi tren, terutama di kalangan pengusaha penginapan di Oro-Oro Ombo, adalah menawarkan susu segar yang langsung diambil dari peternak lokal sebagai salah satu suguhan untuk tamu. Cara ini terbilang sukses, karena menurut review pengunjung, mereka suka dengan pemberian susu sebagai jamuan untuk sarapan.

Sagita Homestay kamar 1
Sagita Homestay 1

Apabila Anda  juga tertarik dengan penawaran tersebut, Anda cukup mendatangi penginapan yang berada di sekitar BNS, karena mayoritas di wilayah tersebut menawarkan susu sebagai salah satu suguhannya. Jika masih bingung, salah satu akomodasi yang bisa Anda pilih adalah Sagita Homestay.

Sagita Homestay beralamat di Jl. Kenanga, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Bangunan akomodasi ini berdiri di tengah perkampungan, sehingga suasananya tenang. Walau demikian, lokasinya tetap terbilang strategis, karena hanya berjarak sekitar 500 meter dari BNS.

Selain dekat dengan BNS, akomodasi ini juga dekat dengan beberapa theme park populer lainnya seperti Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park yang bisa dikunjungi dengan berkendara selama sekitar 10 menit saat lalu lintas normal. Namun, jika Anda sudah bosan dengan theme park tersebut, Anda juga bisa mengunjungi lain yang jaraknya tak terlalu jauh seperti Coban Putri yang berjarak sekitar 2,5 km, dan Coban Rais yang berjarak sekitar 3 km.

Lihat Juga:   Tarif Villa di Kawasan Wisata Walini Ciwidey
Ruang Tamu Sagita Homestay
Ruang Tamu Sagita Homestay

Meski berada di tengah perkampungan, namun rute menuju penginapan ini bisa dibilang sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, kemudian belok kanan menuju Jalan Kenanga di pertigaan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo.

Sagita Homestay, atau biasa juga dikenal dengan Villa Sagita, merupakan akomodasi rumahan dengan yang terjangkau. Per malamnya, pihak pengelola menawarkan tarif sebesar Rp600.000 saat weekday dan Rp700.000 ketika weekend. tersebut dapat berubah sewaktu-waktu saat musim libur tiba. Perubahan rate paling tinggi biasa terjadi saat libur Lebaran dan Tahun Baru.

Lihat Juga:   Losmen Alden, Akomodasi Murah Meriah dan Terdekat dari Pantai Parangtritis

Layaknya villa murah pada umumnya, Villa Sagita juga hanya menawarkan penginapan dengan gaya minimalis seperti rumah-rumah biasa. Namun, soal kebersihan, pengelola penginapan ini sangat menjaganya. Selain itu, udara sejuk kota yang berdiri di kaki Gunung Panderman bisa menjadi teman asyik saat beristirahat di sini.

Sagita Homestay Kamar 2
Sagita Homestay Kamar 2

Meski tergolong sebagai penginapan dengan tarif terjangkau, Sagita Homestay telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang , dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Sagita Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 823 3355 9269.




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan