Asri & Eksotis, Pengalaman Menginap di The Pinewood Puncak

The Pinewood Lodge & Organic Farm - @Andri Triana

Sebagai salah satu lokasi terpopuler di Jawa Barat, memang telah didukung dengan fasilitas memadai untuk kenyamanan para . Di tempat ini, sudah berdiri banyak tempat menginap yang seru, yang bakal membuat Anda menjadi lebih berkesan. Nah, salah satu akomodasi yang diklaim menghadirkan pengalaman mengasyikkan selama berlibur di Puncak adalah The Pinewood Lodge & Organic Farm.

Lokasi The Pinewood Lodge & Organic Farm

Akomodasi ini beralamat di Gandamanah No. 251, Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, . The Pinewood Lodge & Organic Farm hanya berjarak sekitar 1,84 km menuju Taman Safari Indonesia. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Gunung Mas Agro Tourism, cukup menempuh perjalanan sejauh 2,14 km dari tempat ini, atau 3,74 km apabila hendak bepergian ke Telaga Warna.

Untuk menemukan lokasi penginapan ini, wisatawan harus memasuki persimpangan Taman Safari Indonesia, lalu melewati jalanan yang lumayan menanjak dan berkelok-kelok. Meski perjuangan cukup berat, namun rasa lelah wisatawan bakal sedikit terobati dengan pemandangan hutan pinus di sepanjang rute yang dilewati. Setelah melewati jarak sekitar 2-3 km, Anda akan tiba di The Pinewood Lodge & Organic Farm yang asri plus kece.

Fasilitas di The Pinewood Lodge & Organic Farm

Menurut pengalaman beberapa pengunjung yang pernah singgah di tempat ini, sebelum memasuki hotel, wisatawan akan melewati hamparan taman-taman yang indah dengan kolam. Bangunan depan hotel sebelum lobi bakal mengingatkan Anda dengan bangunan klasik di Spanyol dan Eropa, dengan susunan batu bata merah yang menawan dan memberikan kesan eksotis. Pepohonan dan bunga-bunga juga benar-benar memberikan warna pada tempat keren ini.

The Pinewood Lodge & Organic Farm - @Hadi Rooseno

The Pinewood Lodge & Organic Farm – @Hadi Rooseno

Ruangan lobi The Pinewood Lodge & Organic Farm sendiri bisa dikatakan tidak terlalu besar, dengan menonjolkan suasana klasik, yang tampak pada hiasan-hiasan dinding, lukisan, dan beberapa buah patung. Di area depan ini, tamu akan menemukan sofa dan kursi kayu yang bisa digunakan sebagai lokasi beristirahat atau menunggu yang sedang disiapkan.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Untuk menuju kamar hotel, pihak pengelola telah menyediakan beragam akses. Jika wisatawan mau lekas-lekas beristirahat, bisa naik melalui tangga samping dan membuka pintu kamar dari belakang. Sementara, apabila tidak terlalu terburu-buru, wisatawan bisa melewati koridor yang dipenuhi dengan lukisan-lukisan besar, dengan pintu yang terbuka, membiarkan angin segar pegunungan keluar-masuk.

Jika tamu sudah bosan di dalam kamar, bisa menuju sofa yang terletak di luar, sambil membaca buku atau ngobrol plus menyaksikan keindahan Gunung Papandayan. Ada sejumlah teras yang disediakan di tempat ini untuk berkumpul sambil bersantai. Salah satu spot yang menjadi adalah teras yang berada di koridor luar. Dari titik ini, wisatawan dapat melihat pohon-pohon hijau sambil mendengarkan kicauan burung, yang efektif untuk menyegarkan pikiran.

Menawarkan suasana natural yang kental, fasilitas yang disediakan di The Pinewood Lodge & Organic Farm memang tidak jauh-jauh dari alam, antara lain:

  • Rose Garden, merupakan kebun mawar yang diklaim mampu memberikan efek psikologis bagi siapa saja yang memandangnya.
  • Organic Farm, sebuah kebun yang diisi aneka sayuran bebas pestisida yang disajikan untuk para tamu yang ingin mencicipi hasil alam yang lezat.
  • Kids Corner, seperti namanya, adalah area yang ditujukan khusus anak-anak dengan tema outbound dan beragam permainan yang memacu serta mengaktifkan saraf motorik mereka.
  • Poolside, adalah area kolam renang yang menyegarkan.
  • Extravagant Dinner.
  • Rose Treatment.
  • Camp Area, lengkap dengan tenda.
  • Meeting room, terbagi menjadi tiga , yaitu Cleome, D’Lily, dan Borobudur, yang memiliki kapasitas mulai 40 orang hingga 75 orang, dan telah dilengkapi LCD proyektor, screen, sound system, microphone, paper, map, dan flipchart.
Lihat Juga:   Info Wisma Murah dan Recommended di Medan

Kamar di The Pinewood Lodge & Organic Farm

Sebagai akomodasi premium, The Pinewood Lodge & Organic Farm telah menyediakan kamar-kamar yang berkualitas. Pihak pengelola mengklaim bahwa kamar mereka bertema dan dirancang agar sesuai dengan selera para tamu. Tidak ada lagi ruang yang membosankan yang sama dengan dinding putih, dekorasi hotel yang dikatakan standar. Di The Pinewood Lodge & Organic Farm, wisatawan dipersilakan untuk memilih tema apa pun yang mereka inginkan untuk liburan mereka.

The Pinewood Lodge & Organic Farm - @Dwi Mulyaningsih

The Pinewood Lodge & Organic Farm – @Dwi Mulyaningsih

Semua kamar di The Pinewood Lodge & Organic Farm sendiri telah dilengkapi dengan fasilitas yang mentereng. Ketika menginap, para tamu akan menemukan TV layar datar berukuran 32 inci, kamar mandi pribadi plus bak mandi atau shower panas/dingin, telepon pribadi, meja kerja, ranjang yang nyaman, seprai, bantal, selimut, meja, hingga lampu kamar.

Dikutip langsung dari situs resminya, untuk kamar, pihak The Pinewood Lodge & Organic Farm telah menyediakan empat tipe, yaitu Standard Room 1, Standard Room 2, Triple Deluxe Room, dan Junior Suite Room. Sementara, untuk suite atau , disediakan tipe African Suite, American Suite, Arabian Suite, Australian Suite, Holland Suite, Indian Suite, Indonesia Suite, Japanese Suite, Russian Suite, dan Thailand Suite.

Harga Kamar di The Pinewood Lodge & Organic Farm

Tipe Kamar per Malam (Rp)
Standard Room (2 orang) 396.000
Triple Deluxe Room (3 orang) 550.000
Junior Suite Room (2 orang) 1.044.000
Suite Room (2 orang) 1.260.000

Nah, jika Anda berencana liburan ke Puncak dan berminat menginap di The Pinewood Lodge & Organic Farm, pemesanan atau reservasi kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau via situs resmi hotel. Sementara, untuk membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi nomor telepon (02551) 8256776, 8256432, atau email di alamat hotelpinewood@yahoo.com.

Wisma Firman Wisma Firman Rp 192.771 grade 0
IZI Hotel IZI Hotel Rp 330.000 grade 2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>