Apa Saja Fasilitas Yang Ada di Kamar Deluxe Room?

Kamar Deluxe Room - www.warnawisata.com

Beberapa di antara Anda mungkin masih merasa bingung ketika harus dihadapkan dengan beberapa pilihan ketika hendak check in di sebuah , terutama berbintang. Umumnya berbintang menawarkan beberapa kamar yang diklasifikasikan berdasarkan luas ruangan dan yang ditawarkan, mulai dari Standard Room, Deluxe Room, Superior Room, Family Room, Suite Room, hingga Presidential Suite. Lalu apa perbedaan dari masing-masing tipe kamar tersebut?

Kamar Deluxe Room - www.warnawisata.com

Kamar Deluxe Room – www.warnawisata.com

Perbedaan utama dari masing-masing tipe kamar dalam hotel berbintang tentu saja terletak pada luas kamarnya. Semakin luas kamar yang ditawarkan dan semakin lengkap fasilitasnya, tentu yang dipatok pun akan semakin lengkap. Apalagi jika pihak pengelola hotel menambahkan pernak-pernik lain seperti view atau pemandangan dari atas balkon, pemandangan , bukit, dan sebagainya. Hal-hal semacam itu yang akan membuat nilai jual dari suatu kamar semakin mahal.

Sebelum Anda memutuskan untuk reservasi kamar tipe tertentu, ada baiknya apabila Anda memahami pengertian dari masing-masing tipe kamar yang biasanya ada di hotel berbintang. Tipe paling murah yang ditawarkan tentu saja adalah Standard Room. Kamar tipe ini biasanya merupakan kelas terendah yang menawarkan fasilitas standar seperti ranjang dan kamar mandi dalam. Di beberapa hotel bahkan kamar tipe Standar tidak dilengkapi AC, melainkan kipas angin.

Lihat Juga:   Mess Wongso Pangkalpinang, Penginapan Incaran Pelancong Backpacker

Kemudian setingkat di atas Standard Room adalah Deluxe Room. Tipe ini yang biasanya cukup diminati oleh para tamu yang memiliki budget lebih. Pasalnya fasilitas yang ditawarkan umumnya lebih lengkap dari kamar standar dan biasanya memiliki kamar cukup luas, sehingga bila digunakan untuk menginap bersama pasangan tidak akan terasa terlalu sempit.

Deluxe Room memiliki ukuran luas standar sekitar 40 meter persegi dan biasanya memiliki dengan pemandangan yang lebih bagus daripada kamar standar. Kamar tipe ini biasanya terletak di lantai atas agar memudahkan para tamu yang menginap untuk menyaksikan pemandangan indah dari balkon atau sebagainya. Fasilitas yang ada dalam Deluxe Room pun lebih komplit. Beberapa hotel biasanya menambahkan fasilitas seperti coffee atau tea maker, kulkas, mini bar, amenities, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Ingin Bermalam Dekat Curug Cimahi? Ini Daftar Penginapan yang Bisa Dituju

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah tipe ranjang yang ditawarkan. Beberapa hotel kini banyak yang mengklasifikasikan Deluxe Room ke dalam beberapa tipe ranjang, yakni single bed, double bed, dan twin bed. Terkadang harga atau dari masing-masing kamar bisa sama namun bisa juga berbeda. Lalu apa maksud dari klasifikasi ranjang tersebut?

Single dan double bed biasanya merujuk pada satu tempat tidur. Bedanya hanya ada pada ukuran saja. Single bed biasanya menggunakan ranjang queen size untuk 1-2 orang, sedangkan double bed adalah ranjang king size untuk 2 orang. Kemudian untuk twin bed terdiri dari 2 single bed yang terpisah. Jenis twin bed biasanya cocok untuk Anda yang menginap dengan teman atau kerabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>