Hotel Sudirman Bontang, Tarif Murah Fasilitas Lumayan




Salah satu kamar di Hotel Sudirman Bontang (google: Firamariadi)
Salah satu kamar di Hotel Sudirman Bontang (google: Firamariadi)

Apabila Anda punya rencana untuk melakukan kunjungan ke Bontang selama beberapa hari, entah untuk keperluan bisnis atau untuk liburan, tidak perlu bingung akan menginap di mana. Pasalnya, salah satu kota populer di Kalimantan Timur tersebut sudah memiliki fasilitas penginapan yang memadai. Jika Anda membutuhkan akomodasi yang tetapi tetap nyaman, Sudirman bisa menjadi referensi yang menarik.

Sebelum kita mengulas tentang Sudirman, tidak ada salahnya untuk mengulik sedikit mengenai potensi wisata di Bontang. Bontang selama ini memang lebih terkenal sebagai kawasan jasa dan industri. Namun, kota yang berlokasi di Kalimantan Timur ini juga punya potensi alam yang oke, mengingat letaknya yang berada di pesisir laut. Khusus untuk wisata pantai dan laut, menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bontang, potensi dan daya tarik wisata di daerah tersebut antara lain Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, Pulau Gusung, Perkampungan Laut Bontang Kuala, Pulau Selangan, Pantai Marina Badak, hingga Pulau Selambai.

Untuk Perkampungan Laut Bontang Kuala misalnya, terletak di wilayah timur Kota Bontang, berada di pesisir perairan Selat Makassar. Merupakan perkampungan yang awalnya dihuni nelayan, Kampung Laut Bontang Kuala saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata lokal serta menjadi kawasan konservasi mangrove. Infrastruktur penunjang pariwisatanya pun sudah memadai dan cukup tertata.

Yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Pulau Beras Basah, karena pulau ini memang punya pemandangan indah dengan hamparan pasir putih serta vegetasi pohon kelapa di hampir seluruh daratan pulau. Pulau Beras Basah semakin menarik dengan adanya mercusuar yang berfungsi sebagai bantuan navigasi untuk kapal, serta dihiasi padang lamun, terumbu karang, dan berbagai jenis ikan.

Lihat Juga:   Embun Segoro Homestay, Akomodasi Keren di Gunung Kidul yang Langsung Menghadap Pantai Mbuluk

Lokasi dan Fasilitas Hotel Sudirman Bontang

Nah, jika Anda tertarik mengeksplorasi keindahan Bontang selama beberapa hari, sudah ada banyak penginapan yang dapat Anda jadikan lokasi beristirahat atau bermalam selama Anda berada di kota tersebut. Beberapa menawarkan harga yang relatif mahal, tetapi tidak sedikit yang mematok tarif sangat hemat di kantong, salah satunya Hotel Sudirman.

Salah satu kamar di Hotel Sudirman Bontang (google: didifighters)
Salah satu kamar di Hotel Sudirman Bontang (google: didifighters)

Hotel Sudirman, atau Hotel Sudirman Jaya menurut situs resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, bisa Anda temukan di WR Soepratman No. 10, RT 26, Kelurahan Berbas Tengah, Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur. Lokasi Hotel Sudirman dapat dikatakan cukup strategis karena dekat dengan sejumlah tempat kuliner. Penginapan berada tidak jauh dari Geprek Nyaman, Lamongan Arsela, Warung Kediri 1, Pecel Lele Cak, Martabak MM 01.

Menurut ulasan sejumlah wisatawan yang pernah menginap, Hotel Sudirman dikatakan merupakan salah akomodasi dengan tarif di Kota Bontang. Kelebihan lainnya penginapan ini adalah terletak di lingkungan yang nyaman dan tenang untuk beristirahat. Beberapa juga merekomendasikan hotel ini untuk keluarga karena sudah dilengkapi fasilitas karaoke. Namun, sejumlah pelancong mengeluhkan area parkir kendaraan yang dinilai kurang lapang.

Sebagai sebuah penginapan, bangunan Hotel Sudirman tampak sederhana. Tidak tampak ciri sebuah hotel berkelas medium, bahkan mewah. Meski bangunannya kecil, tetapi cukup mencolok berkat penggunaan cat berwarna merah muda di dinding luar. Selain itu, pengelola juga memberikan sentuhan warna oranye pada beberapa bagian eksterior.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan Paling Dekat Stasiun Jombang, Harga Dijamin Murah

Saat tiba di tempat ini, Anda akan menemukan lahan parkir, yang memang tidak luas, tetapi masih bisa menampung beberapa kendaraan roda empat. Setelah masuk, sudah ada ruang lobby yang juga tidak terlalu lapang, tetapi cukup fungsional. Di area ini, sudah disediakan meja resepsionis yang akan melayani selama 24 jam serta sejumlah sofa sebagai tempat bersantai atau menunggu proses check-in.

Beralih ke bagian kamar, kamar-kamar di Hotel Sudirman pun tampak simpel, dengan dominasi warna putih pada seluruh dindingnya. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas ranjang tipe double yang empuk, pendingin ruangan atau AC, serta kamar mandi pribadi plus toilet. Beberapa unit kamar juga ada yang sudah didukung dengan televisi.

Tarif Hotel Sudirman Bontang

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap satu malam di Hotel Sudirman? Sayangnya, belum ada bocoran mengenai harga sewa kamar di penginapan ini. Namun, sebagai referensi, tarif kamar OYO 3758 Hotel Garuda Syariah yang juga berlokasi di WR Soepratman berkisar Rp150 ribu hingga Rp180 ribuan per malam. Jika Anda membutuhkan lebih detail, Anda dapat datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0852 4810 0099.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan