Villa Mata Air, Akomodasi Luxury di Bali Harga Fantastis




Villa Mata Air - www.villa-bali.com
Villa Mata Air - www.villa-bali.com

Berbicara tentang pariwisata di Bali, mungkin yang terbersit tidak akan jauh-jauh dari kawasan Kuta, Ubud, Sanur, atau Seminyak. Nah, jika Anda ingin mencari alternatif untuk refreshing dan liburan, Canggu bisa menjadi tempat yang asyik. Pasalnya, selain menawarkan sejumlah objek yang oke, daerah ini juga memiliki banyak tempat bermalam, termasuk Mata Air.

Canggu merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Badung, tepatnya di Kecamatan Kuta Utara. Lokasi desa ini berselang sekitar 20 menit berkendara dari Seminyak, sehingga dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melihat kehidupan masyarakat Bali dengan area persawahan dan tetap dapat menjangkau area Kuta karena jaraknya masih relatif dekat.[1]

Berbeda dengan kawasan populer lainnya, seperti Sanur, Kuta, atau Gianyar, kegiatan pariwisata di Canggu memang baru dimulai pada awal milenium ketiga.[2] Dengan semakin tingginya kunjungan turis, terutama dari luar negeri, hampir 70 persen masyarakat setempat lantas mengalihkan mata pencaharian mereka ke sektor pariwisata. Ini terbukti dengan semakin banyaknya fasilitas penginapan di daerah tersebut, dengan setidaknya ada 479 unit pada tahun 2017, termasuk hotel, restoran, villa, homestay, dan lainnya.

Selain hotel, villa memang telah menjadi jenis penginapan yang diminati wisatawan yang berlibur di Bali. Pasalnya, villa bisa menjadi alternatif tempat tinggal sementara yang berada jauh dari kejenuhan dan kepenatan akan aktivitas di kota karena umumnya akomodasi demikian memang terletak jauh dari kota-kota besar, seperti di kawasan pegunungan atau daerah pinggir .[3]

Lokasi Villa Mata Air

Nah, apabila Anda kebetulan memutuskan liburan ke daerah Canggu, Anda akan menemukan sejumlah villa yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam atau beristirahat bersama pasangan atau . Jika Anda mendambakan sebuah villa yang berlokasi dekat dengan pantai dan punya fasilitas modern, dan anggaran liburan Anda cukup berlebih, Villa Mata Air bisa menjadi referensi yang menarik.

Lihat Juga:   Hotel Aster Batu, Penginapan Dekat Kawasan Songgoriti
Villa Mata Air - www.tripadvisor.co.nz
Villa Mata Air – www.tripadvisor.co.nz

Tempat inap ini bisa Anda temukan di tikungan Sungai Pangi, di Pererenan-Canggu, berselang sekitar 25 menit berkendara ke arah utara dari Seminyak. Berada hanya 5 menit berkendara dari Pantai Echo yang terkenal di kalangan peselancar, Villa Mata Air sepenuhnya dihadirkan untuk liburan mewah di tropis, yang menggabungkan gaya terbuka Bali dengan kehidupan kontemporer Barat.

Desain kontemporer Bali yang simpel dan elegan dipilih oleh pengelola, dengan menggabungkan bahan bangunan alami, termasuk campuran kayu terang dan kayu gelap, batu putih halus, batu tulis abu-abu, sirap kayu ulin, dan kisi kayu yang rumit. Privasi dijamin dengan setiap tidur yang menempati paviliun sendiri. Vila ini dirancang untuk keluarga dan pagar portabel dapat didirikan (dengan tambahan) untuk menutup bagian depan kolam/sungai jika tamu kebetulan membawa balita atau anak kecil.

Sebuah tim yang terdiri dari enam staf siap untuk menjaga para tamu, sedangkan menu yang beragam menggabungkan hidangan barat dan Indonesia, dengan koki dengan senang hati akan menyiapkan permintaan khusus apa pun. Catering mandiri juga merupakan pilihan di sini. Sementara itu, sopir gratis tersedia delapan jam sehari untuk mengantarkan para tamu berkeliling pulau atau melakukan perjalanan ke Seminyak yang penuh aksi.

Fasilitas dan Villa Mata Air

Properti atap sirap kayu berkelas satu lantai meluas dari pintu masuk sempit Angkul-Angkul, pintu tradisional Bali ke Central Bale, paviliun tempat duduk dan ruang makan, dilengkapi dengan dapur lengkap. Tangga ini turun ke halaman rumput yang diapit oleh paviliun di kedua sisinya, dengan 2 twin bed mewah dan 2 ranjang master. Satu kamar utama termasuk ruang multimedia yang lengkap dan taman rahasia yang terletak di belakang, sementara yang lain termasuk teras tertutup dengan meja pijat.

Lihat Juga:   Rumah Singgah Maninjau, Homestay Keluarga Nyaman di Sawojajar, Malang
Villa Mata Air - www.villa-bali.com
Villa Mata Air – www.villa-bali.com

Saat Anda menyewa Villa Mata Air, kejutan terindah adalah paviliun (Studio) ke-5 yang tersembunyi dari pandangan di sepanjang lekukan Sungai Pangi. Ruangan ini terdiri dari kamar tidur twin atau double dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam dan TV layar datar. Kamar tidur tepi sungai ini dapat diubah menjadi ruang tamu ber- dengan TV jika akomodasi disewa sebagai villa 4 kamar tidur.

Dengan fasilitas yang terbilang mewah, lalu berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Memiliki 5 kamar tidur yang mampu ditempati hingga 10 orang tamu, tarif Villa Mata Air memang relatif mahal, berkisar Rp7,63 juta hingga Rp14 jutaan per malam. Apabila Anda tertarik menginap di tempat ini saat liburan ke Pulau Dewata, reservasi dapat dilakukan melalui sejumlah jasa penyewaan villa di Bali.

[1] Tunjungsari, Komang Ratih. 2018. Karakteristik dan Persepsi Wisatawan Mancanegara di Kawasan Sanur dan Canggu, Bali. Jurnal Pariwisata Terapan, Vol. 2(2): 108-121.

[2] Ibid.

[3] Tokan, Matilda Relu Lama. 2014. Kawasan Villa dengan Penataan Landsekap Agrowisata di Kota Singkawang. Jurnal Online Mahasiswa Arsitektur Universitas Tanjungpura, Vol. 2(1): 91-102.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan